Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Metode Perancangan Program Pert 17 – Requirement Analysis.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Metode Perancangan Program Pert 17 – Requirement Analysis."— Transcript presentasi:

1 Metode Perancangan Program Pert 17 – Requirement Analysis

2 Use Case Realization Untuk mencapai tahap implementasi maka requirement yang di identifikasi dengan use case harus dipenuhi, dan paling tidak satu kali iterasi dilakukan mulai dari awal requirement modeling sampai dengan implementasi. Jika dikaitkan dengan satu use case, maka aktifitas ini sebut dengan use case realization Use case realization melibatkan class-class yang mungkin, dan juga bagaimana class tersebut berinteraksi. Class – class tersebut dikenal dengan collaboration.

3 Use Case Realization Bagaimanapun, collaboration tidak sama dengan use case. Tetapi collaboration mempunyai hubungan dengan use case yang ditunjukkan dengan panah dependency Collaboration dapat ditampilkan sebagai object diagram atau class diagram

4 Contoh: use case diagram untuk add a new advert to campaign

5 Contoh : collaboration untuk add a new advert to a campaign

6 Class Diagram Attribute Attribute dan state Link dan association Association dan state Multiplicity Operation Operation dan state

7 Attribute Attribute adalah bagian yang penting dari sebuah class. Attribute adalah struktur umum dari sebuah member class yang dapat diketahui. Setiap object mempunyai attributenya dan nilai attributenya.

8 Contoh attribute

9 Attribute dan state State yang berlaku dari sebuah object sebagian didapatkan dari nilai attribute instance. Jika sebuah nilai attribute berubah, maka object akan merubah statenya.

10 Link dan association Konsep dari link dan association sama seperti object dan class Sebuah link adalah koneksi logical antara dua atau lebih object Sebuah association menghubungkan dua buah class

11 Contoh : Link

12 Association dan state Jika sebuah link dibuat atau dibuang, maka object akan mengubah statenya.

13 Multiplicity Association menggambarkan link yang mungkin antar object. Kadang kala penting untuk menentukan batasan link antar object dan class, Multiplicity adalah term yang digunakan untuk mengambarkan batasan angka.

14 Contoh Multiplicity

15 Operation Operation adalah elemen behavior umum yang digunakan oleh setiap instance dari satu class Dapat dikatakan pula, operation adalah layanan yang dapat diminta sebuah object dari object lain untuk dikerjakan.

16 Contoh operation

17 Operation dan State Sebuah object hanya dapat merubha statenya melalui operation


Download ppt "Metode Perancangan Program Pert 17 – Requirement Analysis."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google