Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Design Pengendalian Kualitas Real-Time pada Pelobangan Kertas Makalah ini membahas proses pemantauan dalam memproduksi kertas berlubang. Kontrol kualitas.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Design Pengendalian Kualitas Real-Time pada Pelobangan Kertas Makalah ini membahas proses pemantauan dalam memproduksi kertas berlubang. Kontrol kualitas."— Transcript presentasi:

1

2 Design Pengendalian Kualitas Real-Time pada Pelobangan Kertas Makalah ini membahas proses pemantauan dalam memproduksi kertas berlubang. Kontrol kualitas real-time dilakukan dengan menggunakan sistem terpadu. Desain yang diusulkan akan dibahas di koran, yang menyatukan pendekatan monitoring yang ketat yang memiliki antarmuka pengguna membantu grafis (GUI).

3 Saat ini, perusahaan menghadapi kebutuhan yang lebih kuat dari pelanggan. Permintaan dari pelanggan untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi harus dipenuhi oleh perusahaan jika mereka ingin memastikan kelangsungan hidup dalam kompetisi global. Penelitian ini merupakan bagian dari konsultasi perusahaan menengah di Malaysia yang menghasilkan kertas berlubang. Keluhan pelanggan yang berkesinambungan dan penolakan terhadap seluruh batch bobbin yang telah menyebabkan tidak hanya kehilangan keuntungan, tetapi juga moral dan kredibilitas.

4 Tiga permasalahan penting mengenai kualitas:  proses monitoring perforasi miskin. Hal ini karena kecepatan membaca layar, skala miskin plot pada peta kendali dan tidak membaca porositas akurat.  Kedua, kontrol yang longgar pada uji porositas dengan mesin ATEN. Setelah selesai perforasi nya, masing- masing kumparan akan diuji dengan mengambil tiga bacaan di lokasi berbeda di ujung gelendong secara acak. prosedur yang jelas tidak tersedia untuk mendukung kegiatan ini seperti alat untuk menyimpan menguji atau untuk mengawasi proses penilaian.  Ketiga, kurangnya kesadaran kualitas dalam organisasi.

5 Pengendalian Kualitas Real-Time Kualitas dapat didefinisikan sebagai spesifikasi atau memenuhi kebutuhan pelanggan, tanpa cacat apapun. Sebuah produk dikatakan tinggi kualitas jika berfungsi seperti yang diharapkan dan dapat diandalkan. Kontrol kualitas adalah kegiatan untuk memastikan bahwa barang memenuhi kriteria tersebut. Ada teknik yang tersedia luas untuk mengontrol kualitas produk atau proses. Di antara teknik dasar Statistik Proses Control (SPC).

6 SPC adalah pendekatan statistik untuk membantu operator, supervisor dan manajer untuk mengelola kualitas dan untuk menghilangkan penyebab khusus variabilitas dalam suatu proses. Peta kendali mengukur seberapa konsisten melakukan proses ini, dan membandingkan kinerja proses dengan kebutuhan pelanggan kontrol kualitas real-time melibatkan proses, metrik, teknik, dan sistem yang tepat untuk mengukur dan mengelola kualitas proses manufaktur. SPC real-time akan menjadi solusi berguna bagi perusahaan- perusahaan menghadapi isu-isu

7 Kontrol kualitas Real-time memberikan efisiensi yang besar kepada manajemen karena waktu yang dibutuhkan untuk menyiapkan grafik kontrol manual dan waktu yang dperbolehkan untuk melakukan analisis data yang bermakna terbatas. Manfaatnya antara lain adalah kemampuan produksi untuk menyediakan semua grafik yang mereka butuhkan dan fleksibel untuk menanggapi tuntutan karyawan, dan kualitas staf perusahaan dalam menggunakannya untuk menganalisis laporan bulanan dikirim secara elektronik oleh beberapa divisi.

8 Desain dan Metodologi Gambar 1 Conceptual model of the system

9 Model konseptual dalam Gambar. 1 menggambarkan model konseptual dari sistem yang kami usulkan, yang terdiri dari : 1. Real-time pengumpulan data modul: Sebuah komputer pribadi (client) terhubung ke kolektor data real time (antarmuka hardware) dan data akuisisi instrumen untuk pengumpulan data. 2. Modul grafis: Sebuah sistem komputer yang menyajikan informasi menggunakan antarmuka pengguna grafis (GUI) yang dirancang dan dikembangkan dengan menggunakan pemrograman Visual Basic untuk memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan peta kendali yang dihitung dan dihasilkan klien) dan printer online (sebuah perangkat cetak untuk mencetak grafik kontrol dan laporan untuk analisa lebih lanjut).

10 3. Penyimpanan data modul: Ini terdiri dari sebuah stasiun file server dengan database (Access desain dinamis format file database) untuk sistem pengaturan informasi, data menyimpan dan mengambil data.

11 Gambar 2 Flowchart of the real-time quality control system

12 Gambar. 2 menggambarkan aliran dari prosedur pengendalian kualitas pada proses perforasi. Ini melibatkan setup porositas dan berjalannya proses produksi. Setup porositas mengkonfigurasi mesin perforasi sampai sesuai untuk menghasilkan porositas diperlukan spesifikasi.

13 Pelaksanaan Sistem menyediakan pengendalian mutu yang lebih dapat dipercaya ketika data bisa dicek secara otomatis dibandingkan dengan mencocokkan melalui penglihatan operator’s. Beberapa modul dalam sistem prototipe disajikan di sini. Gambar. 3 menggambarkan modul grafis dalam produksi berjalan. Gambar. 4 dan 5 menggambarkan dukungan untuk pengambilan keputusan untuk menolak dan menerima gelendong selesai, masing-masing.

14 Gambar 3 Lower limit error in production running

15 Gambar 4 Alert from ATEN Test

16 Gambar 5 Normal result from ATEN Test

17 Kesimpulan dan Masa Depan Karya Sistem ini menyediakan kendali mutu yang lebih dapat diandalkan sebagai data porositas yang dapat diperiksa secara otomatis dibandingkan dengan melalui penglihatan operator. Operator mendapat kepuasan lebih dan percaya diri dengan bekerja bersama-sama dengan PC pemantauan yang mampu mencerminkan proses perforasi keseluruhan dengan membaca tampilan tren pada monitor.

18


Download ppt "Design Pengendalian Kualitas Real-Time pada Pelobangan Kertas Makalah ini membahas proses pemantauan dalam memproduksi kertas berlubang. Kontrol kualitas."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google