Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Nama : Irvan Wibowo NPM : 22107103 RANCANG BANGUN SERVER TELEPON GRATIS MENGGUNAKAN TEKNOLOGI VOIP (Voice Over Internet Protocol) Pembimbing : Dr. Brahmantyo.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Nama : Irvan Wibowo NPM : 22107103 RANCANG BANGUN SERVER TELEPON GRATIS MENGGUNAKAN TEKNOLOGI VOIP (Voice Over Internet Protocol) Pembimbing : Dr. Brahmantyo."— Transcript presentasi:

1 Nama : Irvan Wibowo NPM : RANCANG BANGUN SERVER TELEPON GRATIS MENGGUNAKAN TEKNOLOGI VOIP (Voice Over Internet Protocol) Pembimbing : Dr. Brahmantyo Heruseto

2 Latar Belakang Biaya komunikasi yang sangat mahal. Penggunaan bandwitdh yang jauh lebih besar.

3 Tujuan Merancang dan mengimplementasikan serta mengintegrasikan teknologi VoIP kedalam jaringan intranet sebagai jalur berkomunikasi yang gratis atau free artinya penggunaan teknologi VoIP ini bebas dan tidak berbayar. Memahami cara kerja, kelebihan, kekurangan teknologi VoIP secara umum. Penerapan teknologi VoIP (Voice over Internet Protocol) sebagai komunikasi yang menghemat biaya, praktis, efektif dan efisien.

4 Perancangan

5 Spesifikasi yang digunakan : Server PC Router PC Klien Wireless Access Point

6 Perancangan YA TIDAK MULAI PERSIAPAN PEMBAGIAN IP UNTUK SEMUA HOST INSTALASI & KONFIGURASI KOMPUTER SERVER VOIP 1 & SERVER VOIP 2 INSTALASI & KONFIGURASI SOFTPHONE PADA KLIEN MENGIMPLEMENTASIKAN KOMPUTER SERVER VOIP YANG SUDAH SIAP KE CLIENT APAKAH ANTAR KLIEN LOKAL BISA MELAKUKAN PANGGILAN ? INSTALASI & KONFIGURASI KOMPUTER ROUTER MENGIMPLEMENTASIKAN KOMPUTER ROUTER YANG SUDAH SIAP KE CLIENT MENGHUBUNGKAN SERVER VOIP 1 & SERVER VOIP 2 MENGIMPLEMENTASIKAN KOMPUTER SERVER VOIP YANG SUDAH SIAP KE CLIENT APAKAH ANTAR KLIEN YANG BERBEDA SEGMEN JARINGAN BISA MELAKUKAN PANGGILAN ? SELESAI

7 Uji Coba

8

9

10

11

12

13

14 Kesimpulan Bandwidth yang lebih kecil dari telepon biasa serta biaya yang relative murah bahkan gratis. Jika bandwidthnya kecil atau menurun dibawah standar bit rate yang sudah ditetapkan dapat mengurangi kualitas suara. Kecepatan proses percakapan menggunakan VoIP ini dipengaruhi oleh beberapa hal, misalnya jenis komputer, media transmisi & peralatan jaringan.

15 Kesimpulan Dari hasil pengujian bandwidth yang digunakan untuk panggilan suara berkisar antara 71Kbps – 108Kbps dan untuk panggilan yang menggunakan video berkisar antara 172Kbps – 211Kbps. Jika pemakaian VoIP semakin banyak, berpotensi menyebabkan jaringan terhambat dan menjadi penuh jika tidak diatur dengan baik.

16 Saran Dapat diintegrasikan ke nomor ekstensi VoIP dimana saja. Teknologi VoIP ini tidak hanya berkembang pada jaringan lokal. Lebih diperhatikan lagi dari segi keamanannya.


Download ppt "Nama : Irvan Wibowo NPM : 22107103 RANCANG BANGUN SERVER TELEPON GRATIS MENGGUNAKAN TEKNOLOGI VOIP (Voice Over Internet Protocol) Pembimbing : Dr. Brahmantyo."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google