Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Dessy Agustini 17108157. 1. PENDAHULUAN  Aplikasi ini dibuat untuk handphone berbasis Java dengan J2ME. Aplikasi ini memberikan satu alternatif untuk.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Dessy Agustini 17108157. 1. PENDAHULUAN  Aplikasi ini dibuat untuk handphone berbasis Java dengan J2ME. Aplikasi ini memberikan satu alternatif untuk."— Transcript presentasi:

1 Dessy Agustini

2 1. PENDAHULUAN  Aplikasi ini dibuat untuk handphone berbasis Java dengan J2ME. Aplikasi ini memberikan satu alternatif untuk memudahkan penjual pulsa dalam melakukan kegiatan pembukuannya. Dengan menggunakan J2ME, penulis membuat aplikasi ini agar dapat dijalankan pada perangkat kecil, yakni handphone.  Dengan mengimplementasikan aplikasi ini pada sebuah handphone, aplikasi ini dapat menjadi catatan elektronik yang mempermudah pengguna untuk mencatat transaksi penjualan isi ulang pulsa baik elektrik maupun voucer.  Pengembangan aplikasi dilakukan melalui beberapa tahap, tahap pertama yakni pengumpulan data, dilanjutkan dengan tahap perancangan aplikasi, pembuatan aplikasi serta tahap implementasi aplikasi pada handphone.

3 2. Kararteristik dan Kelebihan Bahasa Pemrograman Java  Sederhana  Berorientasi Objek  Dapat didistribusikan dengan mudah  Kuat  Aman  Portabel  Multiplatform  MultiThread  Interpreter  Dinamis

4 3. Perancangan Struktur Navigasi

5 4. UJI COBA DAN IMPLEMENTASI  Tampilan Halaman Awal  Tampilan Menu Daftar Harga

6  Tampilan Menu Simpan Data  Tampilan Menu Simpan Pulsa Terjual

7  Tampilan Menu Lihat Pulsa Terjual  Tampilan Menu Tentang Penulis

8 5. PENUTUP  Kesimpulan Tujuan dibuatnya aplikasi ini sebagai Aplikasi Pembukuan Voucer Isi Ulang Pulsa pada handphone berbasis Java adalah untuk membantu kinerja dari penjualan voucer dan isi ulang pulsa sehingga tidak perlu melakukan pencatatan dan perhitungan harian dengan buku-buku yang banyak dan menghabiskan kertas serta catatan sehingga dapat melakukan pembukuan secara efisien dan efektif. Dan berdasarkan kuesioner yang telah diberikan kepada tujuh orang penjual pulsa di ITC Depok diperoleh hasil 68,6% yang menyatakan bahwa Aplikasi Pembukuan Voucer Isi ulang pulsa ini dapat digunakan untuk membantu kinerja dalam penjualan isi ulang pulsa.

9  Saran Agar aplikasi ini dapat digunakan dan berjalan dengan optimal serta sesuai dengan yang penulis harapkan, perlu dukungan positif langsung dari pihak-pihak yang terkait dalam hal ini adalah para penjual pulsa. Aplikasi pembukuan vucer isi ulang pulsa ini dapat dikembangkan lebih baik lagi.

10 TERIMA KASIH


Download ppt "Dessy Agustini 17108157. 1. PENDAHULUAN  Aplikasi ini dibuat untuk handphone berbasis Java dengan J2ME. Aplikasi ini memberikan satu alternatif untuk."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google