Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

C++ Pointer Pertemuan 14 Dasar Pemrograman. C++ Definisi Pointer adalah variabel yang berisi alamat memori variabel lain dan secara tidak langsung menunjuk.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "C++ Pointer Pertemuan 14 Dasar Pemrograman. C++ Definisi Pointer adalah variabel yang berisi alamat memori variabel lain dan secara tidak langsung menunjuk."— Transcript presentasi:

1 C++ Pointer Pertemuan 14 Dasar Pemrograman

2 C++ Definisi Pointer adalah variabel yang berisi alamat memori variabel lain dan secara tidak langsung menunjuk ke variabel tersebut. Jika alamat dari ditunjukkan dengan simbol & dan isi dari ditunjukkan dengan symbol *. Variabel biasa berisikan nilai tertentu sedangkan ponter menyimpan alamat dari sebauh variabel.

3 C++ Contoh Sebagai contoh Andi berteman dengan Budi, lalu anda ingin mengetahui jumlah keluarga budi untuk keperluan sensus penduduk. Anda tidak mengetahui alamat Budi, tetapi anda mengenal Andi. Untuk mencari jumlah keluarga Budi, maka pertama-tama anda pergi ke rumah andi, misalnya di rumah No Sesampai di Andi, Andi membaritahukan kepada anda bahwa alamat Budi ada pada alamat Kemudian anda pergi ke rumah Budi lalu mencatat jumlah keluarga yang dimiliki Budi yaitu lima orang (misalkan). Dalam contoh di atas, Andi bertindak sebagai pointer. Andi tidak memberitahukan jumlah keluarga Budi, tetapi Andi memberitahu alamat Budi, di alamat 9821 (alamat Budi) itulah Anda mengetahui jumlah keluarga Budi.

4 C++ Deklarasi Pointer Type_data *NamaVariabel; Contoh : int *bilangan;

5 C++ Cara mengisi nilai pointer Format : NamaPointer = &VariabelBiasa; Contoh : bilangan = &A;

6 C++ Ilustrasi Pointer int Budi;int *Andi; Budi=5;Andi=&Budi; Isi Alamat0014f948 Isi Alamat0014f956 Isi5 Alamat0014f948 Isi Alamat0014f956

7 C++ Alamat Meemori Variabel int A=0; Int B=1; Cout<<“Nilai Variabel A: <

8 C++ Contoh int A=0; int B=1; int *AA; int *BB; AA=&A; BB=&B; cout<<"1\n"; cout<<"Nilai pointer AA :"<

9 C++ cout<<"2\n"; cout<<"Nilai pointer BB :"<

10 C++ Output


Download ppt "C++ Pointer Pertemuan 14 Dasar Pemrograman. C++ Definisi Pointer adalah variabel yang berisi alamat memori variabel lain dan secara tidak langsung menunjuk."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google