Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Oleh : Pandu Pradito 0710633006 Video Streaming. Streaming adalah sebuah teknologi untuk memaninkan file video atau audio secara langsung ataupun dengan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Oleh : Pandu Pradito 0710633006 Video Streaming. Streaming adalah sebuah teknologi untuk memaninkan file video atau audio secara langsung ataupun dengan."— Transcript presentasi:

1 Oleh : Pandu Pradito Video Streaming

2 Streaming adalah sebuah teknologi untuk memaninkan file video atau audio secara langsung ataupun dengan pre-recorder dari sebuah mesin server (web server). Real Time Encoding dan Pre-encoded (stored) Video atau Audio. aplikasi yang membutuhkan real time encoding adalah videophone dan video conferencing. Sedangkan aplikasi yang membutuhkan pre-encoded antara lain DVD, VCD, yang dikenal dengan penyimpanan secara local atau Video on Demand (VoD) Ide dasar dari video streaming ini adalah membagi paket video menjadi beberapa bagian, mentransmisikan paket data tersebut, kemudian penerima (receiver) dapat mendecode dan memainkan potongan paket video tersebut tanpa harus menunggu keseluruhan file selesai terkirim ke mesin penerima.

3 Komponen Sistem Video Streaming Encoder: Sebelum file dapat dilihat / didengar pada streaming media, raw audio / video harus dikonversi ke format yang dapat di stream-kan melalui Internet. Encoding juga melibatkan proses mengurangi jumlah data (mengurangi jumlah file) Agar ringan untuk di stream melalui Internet Server: Setelah file di encoding, file ditaruh dalam Streaming Media server, Streaming Media server hampir sama dengan Web Server yang bisa menangani request dari multiple client. Setelah ws mengirimkan file ke browser, koneksi antara web server dan browser terputus, akan tetapi tidak demikian dengan Streaming Media server, yang menggunakan two-way connection, user punya control (rewind, pause, play, dll). SM server juga harus memproses live broadcast yang datang dari encoder, dapat melayani user secara simultan Player: Software yang dapat berkomunikasi dengan SM server, dan dapat memainkan file sm, player dapat berupa stand-alone application atau plugin yang ada di web browser.

4 Proses Streaming Creation : Membuat audio/video content yang akan di stream Encoding : Mengkonversi raw file menjadi format yang dapat di stream Authoring : Mendesign bagaimana anda akan menyajikan media Serving : Meletakan files pada server dan mempublish-nya di Internet

5 SEKIAN DAN TERIMAKASIH


Download ppt "Oleh : Pandu Pradito 0710633006 Video Streaming. Streaming adalah sebuah teknologi untuk memaninkan file video atau audio secara langsung ataupun dengan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google