Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Elemen-elemen dr sebuah sistem pariwisata yg sederhana menyangkut sebuah daerah asal wisatawan, daerah tujuan wisatawan, dan sebuah tempat transit serta.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Elemen-elemen dr sebuah sistem pariwisata yg sederhana menyangkut sebuah daerah asal wisatawan, daerah tujuan wisatawan, dan sebuah tempat transit serta."— Transcript presentasi:

1

2  Elemen-elemen dr sebuah sistem pariwisata yg sederhana menyangkut sebuah daerah asal wisatawan, daerah tujuan wisatawan, dan sebuah tempat transit serta sebuah generator yg membalik proses tersebut.

3 Traveler Generating region Tourist destination region Departing travelers Transit route region Returing travelers

4  Wisatawan adalah aktor dr sistem pariwisata. Pariwisata pd akhirnya, adalah sebuah pengalaman bersisi humanis, menyenangkan, dan tak terlupakan serta menjadi salah satu bagian pengalaman terpenting dari hidup pelakunya.

5 a. Traveler generating region : mrpk asal dan pasar pariwisata di mana calon wisatawan mencari informasi tentang tujuan wisatanya, melakukan transaksi pemesanan (booking) perjalanan wisata dan dr mana wisatawan tsb berangkat menuju tempat tujuan wisata.

6  Mrpk tujuan perjalanan wisata. Hal inilah yg menjdi energi utama bagi keseluruhan sistem pariwisata, yg mengakibatkan permintaan akan perjalanan wisata bagi traveler generating region.

7  Dalam konsep ini slalu ada interval waktu dan tempat dalam sebuah perjalanan wisata ketika seorang merasa telah meninggalkan tempat asalnya tp belum sampai di tempat tujuan wisata.

8  Industri pariwisata atau wilayah bisnis dan organisasi yg terlibat dalam menghasilkan produk pariwisata.  Ex : travel agents dan tour operators adalah yg utama ditemukan dalam kategori traveler generating region. Atraksi wisata dan industri perhotelan/restoran ditemukan di destination region. Sektor transportasi umum ditemukan di transit route region.

9  Masing2 elemen dr model sistem pariwisata Leiper saling berinteraksi, tdk saja menyampaikan produk pariwisata, tetapi juga dalam hal transaksi, dampak, dan beragam konteks dan konsekuensi di mana pariwisata tersebut berada.

10 1. Kemampuan model utk dipakai dalam berbagai skala dan level penerapannya mulai dr level sebuah resort lokal sampai industri pariwisata bertaraf international. 2. Model tsb sangat fleksibel dan memungkinkan mewakili beragam bentuk pariwisata. 3. Model tersebut memiliki kemampuan menggambarkan prinsip penting dalam studi pariwisata, di mana semua elemen dr pariwisata saling berhubungan dan berinteraksi.


Download ppt " Elemen-elemen dr sebuah sistem pariwisata yg sederhana menyangkut sebuah daerah asal wisatawan, daerah tujuan wisatawan, dan sebuah tempat transit serta."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google