Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Www.company.com 1.Picture pada dasarnya Ms-Word bukan aplikasi pengolah gambar. Namun Ms- Word menyediakan fasilitas untuk menampilkan gambar dari file.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Www.company.com 1.Picture pada dasarnya Ms-Word bukan aplikasi pengolah gambar. Namun Ms- Word menyediakan fasilitas untuk menampilkan gambar dari file."— Transcript presentasi:

1 1.Picture pada dasarnya Ms-Word bukan aplikasi pengolah gambar. Namun Ms- Word menyediakan fasilitas untuk menampilkan gambar dari file lain. Untuk menambahkan gambar tersebut, ikuti langkah berikut.  Buka tab Insert  Klik pada icon Picture, setelah itu akan terbuka jendela Insert Picture  Pilih file gambar yang ingin dimasukkan pada dokumen  Klik OK.

2 Menambahkan gambar

3 Untuk pemberian efek bisa diatur pada group Picture Styles. Sedangkan pada group paling kiri, yaitu Adjust kita bisa memberikan pengaturan semu untuk gambar kita. Yang dimaksud dengan pengaturan semua adalah pengaturan tersebut sebenarnya hanya efek, efek belaka yang nantinya bisa dihilangkan kembali. Kita bisa mengatur tingkat keterangan atau memberi warna gradasi tertentu. Cukup dengan mengklik icon yang ada, kita bisa melakukannya sesuka kita.

4 Memberikan efek pada objek gambar

5 2. Clip Art sebenarnya juga gambar (dan media lain), hanya saja cara pencariannya berbeda karena Clip Art sudah termasuk dalam katalog Ms-Word. Untuk menambahkan Clip Art, ikuti langkah berikut :  Buka tab Insert  Pada group Ilustrations, klik icon Clip Art  Maka akan muncul tampilan Clip Art di jendela bagian kanan  Klik Go untuk mencari Clip Art  Klik 2 kali pada Clip Art yang diinginkan.

6 Menambahkan Clip Art

7 3. Shapes selain dua jenis gambar di atas, kita juga bisa menambahkan gambar- gambar dasar seperti lingkaran, persegi, dan anak panah. Gambar- gambar tersebut dinamakan Shapes. Biasanya digunakan untuk membuat diagram suatu alaur. Langkah menambahkan Shapes pada dokumen :  buka tab Insert  pada group Ilustrations, klik icon Shapes  pilih shapes yang sesuai keinginan  jika ingin membuat group dari kumpulan Shapes, kita bisa mengklik pilihan New Drawing Canvas.

8 Menambahkan Shapes pada dokumen

9 Untuk menambahkan teks atau mengubah Shapes menjadi Text Box, ada 2 cara yang dapat digunakan : 1.Menggunakan ikon Edit pada group Insert Shapes di tab format

10 2. Mengklik kanan pada Shape tersebut, kemudian pilih Add Text Created Mutiah Kartika


Download ppt "Www.company.com 1.Picture pada dasarnya Ms-Word bukan aplikasi pengolah gambar. Namun Ms- Word menyediakan fasilitas untuk menampilkan gambar dari file."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google