Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Disusun oleh : Mukhlis Riki Darmawan L2C009124 Desiyantri Siti Pinundi L2C009125.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Disusun oleh : Mukhlis Riki Darmawan L2C009124 Desiyantri Siti Pinundi L2C009125."— Transcript presentasi:

1 Disusun oleh : Mukhlis Riki Darmawan L2C Desiyantri Siti Pinundi L2C009125

2 1. Definisi dan Penyebab Urban runoff adalah limpasan permukaan air hujan dibuat oleh urbanisasi. Urban limpasan ini didefinisikan sebagai aliran sungai atau jumlah limpasan permukaan dan aliran bawah permukaan limpasan permukaan. Terjadi ketika penyimpanan permukaan dan tanah menjadi jenuh, infiltrasi curah hujan berhenti dan selanjutnya menjadi aliran permukaan. Limpasan bawah permukaan adalah air hujan yang masuk dan aliran permukaan jauh lebih lambat.

3 Curah hujan dan kondisi tanah adalah penyebab langsung dari limpasan perkotaan. Selama hujan badai dan peristiwa, permukaan-permukaan (dibangun dari bahan seperti aspal, semen, dan beton ),serta atap, membawa polusi stormwater (Stormwater adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan air yang berasal selama presipitasi) untuk badai saluran, bukannya memungkinkan air untuk meresap melalui tanah. Hal ini menyebabkan penurunan dari muka air (karena resapan air tanah berkurang) dan banjir karena jumlah air yang tersisa di permukaan lebih besar. Sebagian besar kota sistem pembuangan stormwater, tidak diobati, ke sungai, sungai dan teluk.

4

5 Air mengalir dari permukaan ini cenderung untuk mengambil bensin, oli motor, logam berat, sampah dan polutan lainnya dari jalan raya dan tempat parkir, serta pupuk dan pestisida dari rumput. Jalan dan tempat parkir adalah sumber utama dari hidrokarbon polisiklik aromatik (PAH), yang digunakan sebagai pembakaran bensin dan produk sampingan lainnya bahan bakar fosil, serta dari logam berat nikel, tembaga, seng, kadmium. Atap limpasan kontribusi tingkat tinggi sintetis senyawa organik dan seng (dari galvanis selokan). Pupuk digunakan pada rumput perumahan, taman dan lapangan golf merupakan sumber signifikan dari nitrat dan fosfor.

6 Permukaan Tanah Pedesaan

7 Penyebab dan Dampak pada Permukaan Tanah Air limpasan vs Urban, yaitu : 1. Penduduk 2. Vegetatif Penutup 3. Kecepatan aliran air 4. Perubahan siklus hidrologi alami

8 Limpasan permukaan relatif cepat terjadi di DAS perkotaan, karena penyimpanan dan kapasitas infiltrasi telah direduksi menjadi hampir nol. Struktur yang menambah jumlah besar daerah kedap air ke DAS di lereng peningkatan secara umum dan sangat mengurangi kemampuan penyimpanan air. Meningkatkan volume dan tingkat aliran limpasan dihasilkan oleh DAS perkotaan memiliki sejumlah efek berbahaya, termasuk banjir dan erosi sungai. Penutup vegetatif ditemukan secara alami di daerah pedesaan secara langsung dampak-proses curah hujan dan limpasan. Urbanisasi mengubah rejim hidrologi air permukaan dengan mengubah cara siklus air melalui aliran sungai.

9 Perbandingan dari Air limpasan Kondisi Belum Dikembangkan vs Dikembangkan

10 2. Kualitas dan Kuantitas Air limpasan Perkotaan Kualitas limpasan air perkotaan berbeda-beda dengan sumber dan lokasi. Dalam limpasan perkotaan, polusi yang paling terjadi sebagai padatan atau berhubungan dengan tanah atau partikel alam lainnya. Berbeda antara polutan tertentu yang berasal dari bebrapa sumber, yaitu transportasi, kegiatan industri, membusuk vegetasi, erosi tanah, hewan, pupuk / aplikasi pestisida, dan lain-lain. Selain polusi, kualitas air karakteristik lain mempengaruhi perilaku dan bahan dalam air. Karakteristik adalah suhu, pH, oksigen terlarut, alkalinitas, kekerasan, dan konduktivitas.

11 Perkiraan jumlah limpasan ditentukan pertama dengan mengevaluasi karakteristik daerah drainase beberapa kunci. Karakteristik pertama adalah daerah drainase ukuran, yang ditentukan dengan menggunakan peta topografi. Karakteristik lain adalah bentuk cekungan drainase dan berbagai lereng. Jumlah limpasan dapat diestimasi dengan menggunakan salah satu dari beberapa metode yang berbeda, antara lain Steady-state menggunakan metode intensitas curah hujan yang seragam, tingkat infiltrasi tanah, dan waktu respon DAS representatif, kondisi tunak, dan model komputer.

12 3. Pencegahan dan mitigasi limpasan perkotaan Kontrol yang efektif dari limpasan perkotaan melibatkan mengurangi kecepatan dan aliran stormwater, serta mengurangi buangan polutan. Berbagai praktik manajemen stormwater dan sistem dapat digunakan untuk mengurangi efek dari limpasan perkotaan. Beberapa teknik ini, disebut praktek pengelolaan terbaik (BMP) di Amerika Serikat, fokus pada kontrol kuantitas air, sementara yang lain fokus pada peningkatan kualitas air, dan beberapa melakukan kedua fungsi. Polusi praktek pencegahan termasuk pengembangan dampak rendah teknik, pemasangan atap hijau dan penanganan bahan kimia ditingkatkan (misalnya manajemen bahan bakar motor & minyak, pupuk dan pestisida).

13 Polusi praktek pencegahan termasuk pengembangan dampak rendah teknik, pemasangan atap hijau dan penanganan bahan kimia ditingkatkan (misalnya manajemen bahan bakar motor & minyak, pupuk dan pestisida). Air limpasan sistem mitigasi meliputi cekungan infiltrasi, bioretention sistem, dibangun lahan basah, basins retensi dan perangkat yang serupa.

14 Masyarakat dan industri dapat melakukan banyak untuk mengekang dampak urban run-off memiliki sumber daya air kita : - Struktur kontrol untuk mengelola run-off beracun - Minimalkan gangguan tanah - Mempertahankan alam drainase - Melindungi daerah sensitif ekologi. Didirikan perkembangan yang lebih baik dapat mengelola run-off : - Mengidentifikasi kemungkinan untuk pengurangan polutan prioritas - Melindungi alam daerah yang membantu untuk mengendalikan run-off

15 - Kontribusi restorasi ekologi Warga dapat berpartisipasi : - Prioritaskan membersihkan strategi dalam komunitas - Melakukan proyek pendidikan untuk mengajar siswa bagaimana mencegah polusi - Relawan untuk membantu proyek-proyek berharga restorasi ekologis.


Download ppt "Disusun oleh : Mukhlis Riki Darmawan L2C009124 Desiyantri Siti Pinundi L2C009125."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google