Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TREN TIK: PHONEBLOKS Oleh: Rizal Taufiqurrohman(3713100010) Arini Alhaqq(3713100034) Hamzah Abdullah Mubarak(3713100046) Yuri Syahwirawan(3713100701) Kelas.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TREN TIK: PHONEBLOKS Oleh: Rizal Taufiqurrohman(3713100010) Arini Alhaqq(3713100034) Hamzah Abdullah Mubarak(3713100046) Yuri Syahwirawan(3713100701) Kelas."— Transcript presentasi:

1 TREN TIK: PHONEBLOKS Oleh: Rizal Taufiqurrohman( ) Arini Alhaqq( ) Hamzah Abdullah Mubarak( ) Yuri Syahwirawan( ) Kelas 14

2 MASALAH Sebuah telepon hanya berumur beberapa tahun sebelum rusak atau menjadi sampah. Meskipun sering hanya satu bagian yang rusak itu, kita membuang segalanya karena hampir mustahil untuk memperbaiki atau upgrade.

3 PHONEBLOKS

4 PHONEBLOKS: INOVASI SMARTPHONE TERBARU Phonebloks adalah sebuah smartphone modular atau smartphone yang di dalamnya memiliki desain komponen yang bisa dipisahkan. Komponen yang berbentuk blok seperti layar, CPU/GPU, baterai, memory, Wi-Fi, Bluetooth dan masih banyak lagi bisa dibongkar-pasang layaknya permainan lego. Kemudian komponen-komponen terpisah ini disatukan pada selembar PCB yang menyatukan semua blok sehingga menjadi sebuah ponsel yang utuh dan siap dioperasikan.

5

6 Pilih brand-mu sendiri

7 KEUNGGULAN

8 KEUNGGULAN PHONEBLOKS  Bisa merangkai handphone sendiri sesuai keinginan dan kebutuhan Phonebloks mirip pola sebuah puzzle, pengguna tinggal memasangkan komponen, misalnya kamera, penyimpanan (storage), speaker, layar sesuka hati pengguna, bisa dipindah-pindah.  Mengurangi sampah elektronik di dunia Jika ada komponen yang rusak, tidak perlu membuang handphone, hanya perlu memperbaikinya dengan mengganti blok yang rusak tersebut.

9 MAKE IT YOUR PHONE Platform ini dapat diadaptasi menjadi ukuran lain untuk membuat perangkat baru seperti tablet, kamera dll Mencari blok kamera? Pilih merek yang Anda suka. Nikon, Canon, atau yang lain? Anda bebas memilih.

10 PERKEMBANGAN

11 CARA BARU DALAM PENGEMBANGAN Biasanya perusahaan telepon seluler mengembangkan produk mereka hanya di dalam perusahaan mereka secara rahasia atau sembunyi- sembunyi, dan menampilkannya ketika produk sudah jadi. Phonebloks merupakan perusahaan yang benar- benar ingin mengikutsertakan orang-orang, dalam hal ini konsumen, dari awal dibentuknya produk, sharing ide-ide, tanggapan-tanggapan, dan bekerja bersama- sama. Sehingga akan timbul forum yang terkontrol di mana setiap orang bekerja menuju tujuan yang sama, dan kemudian akan timbul juga jawaban terbaik.

12 MOTOROLA Motorola telah mengembangkan telepon seluler lebih dari 40 tahun dan Motorola merupakan platform pertama yang menciptakan telepon seluler. Tim inovasi mereka telah bekerja dalam perusahaan yang mengatur konsep telepon seluler, Project Ara. Motorola bersama Phonebloks memutuskan untuk bekerjasama untuk menciptakan platform ini.

13 PROJECT ARA Dalam pengembangan Project Ara, grup Technology and Products Motorola berkolaborasi dengan pencipta Phoneblock, Dave Hakkens. Project Ara akan menghadirkan beberapa bagian yang disebut sebagai endoskleteon (endo) dan modul. Endo adalam frame yang menjadi struktur dan menahan berbagai modul dalam satu tempat. Nah, modul-modul inilah nantinya yang bisa dikustomisasi sesuai kenginan pemiliknya.

14 PHONEBLOKS MEMBUTUHKAN

15 MENGAPA? Phonebloks ingin mendirikan perusahaan independen, itulah sebabnya mengapa Phonebloks mencari donasi dan mencari orang-orang yang cocok. Untuk menciptakan telepon seluler ini dengan dukungan anda dan pengetahuan yang anda miliki.

16 DI SISI LAIN Bloks dapat dikembangkan untuk kebutuhan khusus. Baterai bertenaga surya, layar sensitif bagi orang-orang buta, ringan bagi wisatawan dll.

17


Download ppt "TREN TIK: PHONEBLOKS Oleh: Rizal Taufiqurrohman(3713100010) Arini Alhaqq(3713100034) Hamzah Abdullah Mubarak(3713100046) Yuri Syahwirawan(3713100701) Kelas."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google