Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ANALISIS KEBUTUHAN SUMBERDAYA MANUSIA Oleh: Sjafri Mangkuprawira 2007.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ANALISIS KEBUTUHAN SUMBERDAYA MANUSIA Oleh: Sjafri Mangkuprawira 2007."— Transcript presentasi:

1 ANALISIS KEBUTUHAN SUMBERDAYA MANUSIA Oleh: Sjafri Mangkuprawira 2007

2 Handoko (1992) menyebutkan bahwa peramalan atau perkiraan kebutuhan SDM merupakan bagian yang terpenting dan tersulit untuk dilaksanakan, pertama, perlu diidentifikasi berbagai tantangan yang mempengaruhi permintaan; baik faktor-faktor pengaruh langsung, seperti persediaan personalia atau aspek-aspek organisasional lainnya, maupun faktor-faktor tidak langsung atau perubahan-perubahan lingkungan ekstern. Handoko (1992) menyebutkan bahwa peramalan atau perkiraan kebutuhan SDM merupakan bagian yang terpenting dan tersulit untuk dilaksanakan, pertama, perlu diidentifikasi berbagai tantangan yang mempengaruhi permintaan; baik faktor-faktor pengaruh langsung, seperti persediaan personalia atau aspek-aspek organisasional lainnya, maupun faktor-faktor tidak langsung atau perubahan-perubahan lingkungan ekstern.

3 Kedua, organisasi melakukan peramalan kebutuhan karyawan dalam suatu periode di waktu yang akan datang, keakuratan teknik peramalan menjadi sangat penting dalam memperoleh tingkat presisi yang diharapkan sebesar mungkin. Kedua, organisasi melakukan peramalan kebutuhan karyawan dalam suatu periode di waktu yang akan datang, keakuratan teknik peramalan menjadi sangat penting dalam memperoleh tingkat presisi yang diharapkan sebesar mungkin.

4 Manfaat Analisis Kebutuhan Sumberdaya Manusia Manfaat analisis kebutuhan SDM bagi perusahan meliputi beberapa hal berikut: 1. optimalisasi sistem manajemen informasi utamanya tentang data karyawan 2. memanfaatkan SDM seoptimal mungkin 3. mengembangkan sistem perencanaan sumberdaya manusia dengan efisien dan efektif

5 Untuk melihat file lengkapnya silahkan menghubungi kami di


Download ppt "ANALISIS KEBUTUHAN SUMBERDAYA MANUSIA Oleh: Sjafri Mangkuprawira 2007."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google