Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MEMBUAT DOKUMEN BARU Menggunakan berbagai jenis huruf (font) dan ukuran, Format kolom, membuat Drop Cap.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MEMBUAT DOKUMEN BARU Menggunakan berbagai jenis huruf (font) dan ukuran, Format kolom, membuat Drop Cap."— Transcript presentasi:

1 MEMBUAT DOKUMEN BARU Menggunakan berbagai jenis huruf (font) dan ukuran, Format kolom, membuat Drop Cap

2 Menggunakan berbagai jenis huruf (font) dan ukuran Kita dapat memilih atau mengubah jenis huruf (font), menentukan ukuran dan memberi warna sesuai dengan keinginan kita. Untuk mengubah font dari teks yg sudah kita ketik terlebih dahulu, bloklak teks tersebut. Pilih menu Format kemudian pilih Font (tekan Alt+O+F).

3

4 Pada tampilan kotak dialog tersebut terdapat : Memilih jenis huruf yg kita inginkan pada kotak Font. Memilih jenis huruf yg kita inginkan pada kotak Font. Menentukan style huruf (biasa, miring, tebal, tebal dan miring) pada kotak Font Style. Menentukan style huruf (biasa, miring, tebal, tebal dan miring) pada kotak Font Style. Memilih ukuran yg diinginkan pada kotak Size. Memilih ukuran yg diinginkan pada kotak Size. Memilih jenis garis bawah yg diinginkan pada kotak Underline. Memilih jenis garis bawah yg diinginkan pada kotak Underline. Memilih aneka pencetakan (superscript, subscript dan lain-lain) pada kotak Effects. Memilih aneka pencetakan (superscript, subscript dan lain-lain) pada kotak Effects. Memilih warna Font pada kotak Color. Memilih warna Font pada kotak Color. Melihat perubahannya pada kotak Preview. Melihat perubahannya pada kotak Preview. Setelah sesuai dengan yg kita inginkan, klik Ok. Setelah sesuai dengan yg kita inginkan, klik Ok.

5 Format kolom (naskah gaya koran) Pilih naskah yg kita inginkan, bentuk menjadi beberapa kolom dengan cara mengebloknya. Pilih naskah yg kita inginkan, bentuk menjadi beberapa kolom dengan cara mengebloknya. Klik menu Format kemudian klik Columns. Klik menu Format kemudian klik Columns. Word akan menampilkan kotak dialog Columns. Word akan menampilkan kotak dialog Columns. Pilih Preset untuk menentukan jumlah dan style kolom atau isikan jumlah kolom yg kita inginkan pada kotak Number of Columns. Pilih Preset untuk menentukan jumlah dan style kolom atau isikan jumlah kolom yg kita inginkan pada kotak Number of Columns. Klik Line between untuk memberikan garis diantara kolom. Klik Line between untuk memberikan garis diantara kolom. Tentukan lebar kolom dan spasi antara kolom, kemudian klik Ok. Tentukan lebar kolom dan spasi antara kolom, kemudian klik Ok.

6

7 Membuat Drop Cap Letakkan titik sisip pada paragraf yg ingin kita berikan Drop Cap. Letakkan titik sisip pada paragraf yg ingin kita berikan Drop Cap. Klik menu Format kemudian klik Drop Cap. Klik menu Format kemudian klik Drop Cap. Word akan menampilkan kotak dialog Drop Cap. Word akan menampilkan kotak dialog Drop Cap. Pilih letak Drop Cap yg kita inginkan pada kotak Position. Pilih letak Drop Cap yg kita inginkan pada kotak Position. Tentukan jumlah baris drop cap pada kotak Lines to drop. Tentukan jumlah baris drop cap pada kotak Lines to drop. Tentukan jarak baris ke drop cap pada kotak Distance from text. Tentukan jarak baris ke drop cap pada kotak Distance from text. Klik Ok. Klik Ok.

8

9 SEKIAN TERIMA KASIH


Download ppt "MEMBUAT DOKUMEN BARU Menggunakan berbagai jenis huruf (font) dan ukuran, Format kolom, membuat Drop Cap."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google