Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Three Major Traditions of Japanese Thought. Tujuan Mahasiswa mampu menjelaskan latar belakang pemikiran Jepang dilihat dari agama tradisional Jepang.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Three Major Traditions of Japanese Thought. Tujuan Mahasiswa mampu menjelaskan latar belakang pemikiran Jepang dilihat dari agama tradisional Jepang."— Transcript presentasi:

1 Three Major Traditions of Japanese Thought

2 Tujuan Mahasiswa mampu menjelaskan latar belakang pemikiran Jepang dilihat dari agama tradisional Jepang.

3 Shinto  Nama yang diberikan kepada kepercayaan yang ada di Jepang sebelum adanya agama Budha di Jepang.  Masuk ke Jepang dari Cina melalui Korea pada tahun 538  Berasal dari kanji 神道 yang mengandung arti “ Jalan Dewa ” atau “ Jalan Tuhan ”

4

5

6 Budha  Agama Budha tiba di Jepang pada akhir abad ke-6, berasal dari Korea.  Tujuan agama Budha adalah pencerahan dari dalam diri.  Agama ini dengan cepat diterima oleh pemerintah sebagai agama negara

7 Konfusianisme  Merupakan filosofi dasar dalam pemerintahan Tokugawa  Konfusianisme merupakan acuan dalam kehidupan, yang bisa disebut “ the Way ” dan merupakan pengetahuan manusia yang berbudaya untuk diimplementasikan dalam masyarakat melalui pelayanan pemerintah.

8 Istilah agama/ 宗教 di Jepang dikenal dan populer sejak zaman Meiji (1868~1912) 宗教 mencakup pengertian istilah “ agama ” dan sekaligus “ religi ” atau “ aliran kepercayaan ”

9

10


Download ppt "Three Major Traditions of Japanese Thought. Tujuan Mahasiswa mampu menjelaskan latar belakang pemikiran Jepang dilihat dari agama tradisional Jepang."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google