Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SEJARAH PUNCAK KEDATANGANNYA DANIEL 12. PENDAHULUAN Daniel 12:1aDaniel 12:1a “Pada waktu itu” ini menyangkut peperangan yang terus berlanjut antara negeri.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SEJARAH PUNCAK KEDATANGANNYA DANIEL 12. PENDAHULUAN Daniel 12:1aDaniel 12:1a “Pada waktu itu” ini menyangkut peperangan yang terus berlanjut antara negeri."— Transcript presentasi:

1 SEJARAH PUNCAK KEDATANGANNYA DANIEL 12

2 PENDAHULUAN Daniel 12:1aDaniel 12:1a “Pada waktu itu” ini menyangkut peperangan yang terus berlanjut antara negeri utara dan selatan (Daniel 11:44,45).“Pada waktu itu” ini menyangkut peperangan yang terus berlanjut antara negeri utara dan selatan (Daniel 11:44,45). Jaminan kehadiran Mikhael ditengah-tengah umatNya yang akan mengalami masa kesesakan yang besar yang belum pernah terjadi sebelumnya.Jaminan kehadiran Mikhael ditengah-tengah umatNya yang akan mengalami masa kesesakan yang besar yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini akan terjadi bila Kristus telah mengakhirir tugasnya sebagai Imam Besar di surga.Ini akan terjadi bila Kristus telah mengakhirir tugasnya sebagai Imam Besar di surga.

3 MIKHAEL Mikhael adalah Pemimpin Besar.Mikhael adalah Pemimpin Besar. Ia adalah salah satu pemimpin besar (Dan 10:13,21).Ia adalah salah satu pemimpin besar (Dan 10:13,21). Penghulu Malaikat (Yudas 9).Penghulu Malaikat (Yudas 9). Wahyu 12:7Wahyu 12:7 I Tes 4:16I Tes 4:16 Penghulu Malaikat adalah KristusPenghulu Malaikat adalah Kristus

4 DANIEL 12:1B Suatu penghiburan kepada umat Tuhan bahwa akhir dari pertentangan itu tidak meragukan, yaitu kehidupan kekal.Suatu penghiburan kepada umat Tuhan bahwa akhir dari pertentangan itu tidak meragukan, yaitu kehidupan kekal. Kitab: Kitab Kehidupan (Dan 7:10; Fil 4:3; Wahyu 13:8; 20:15; 21:27; 22:19).Kitab: Kitab Kehidupan (Dan 7:10; Fil 4:3; Wahyu 13:8; 20:15; 21:27; 22:19). Pada waktu malapetakan itu dicurahkan, tujuh malapetaka (Wahyu 16) yang akan berakhir dengan datangnya Yesus, semua musuh Tuhan akan dimusnahkan.Pada waktu malapetakan itu dicurahkan, tujuh malapetaka (Wahyu 16) yang akan berakhir dengan datangnya Yesus, semua musuh Tuhan akan dimusnahkan.

5 DANIEL 12:2 Semua orang yang mati di dalam Tuhan akan dibangkitkan untuk mewarisi kehidupan yang kekal.Semua orang yang mati di dalam Tuhan akan dibangkitkan untuk mewarisi kehidupan yang kekal. I Tes 4:14-17I Tes 4:14-17 Ada “kebangkitan istimewa” pada waktu kedatangan Yesus kedua kali.Ada “kebangkitan istimewa” pada waktu kedatangan Yesus kedua kali. Wahyu 1:17.Wahyu 1:17. Orang jahat dan orang benar akan dibangkitkan dalam waktu yang berbeda dan untuk maksud yang berbeda pula.Orang jahat dan orang benar akan dibangkitkan dalam waktu yang berbeda dan untuk maksud yang berbeda pula.

6 DUA MACAM KEMATIAN Kejadian 2:17Kejadian 2:17 Kematian Pertama: setiap orang akan mengalami sampai kedatangan Yesus kedua kali. Kematian yang disebut tidur (Yoh 11:13).Kematian Pertama: setiap orang akan mengalami sampai kedatangan Yesus kedua kali. Kematian yang disebut tidur (Yoh 11:13). Kematian kedua = kematian kekal = api neraka (Wahyu 20:6,10,14).Kematian kedua = kematian kekal = api neraka (Wahyu 20:6,10,14).

7 DUA MACAM KEBANGKITAN Kebangkitan pertama = terjadi waktu Yesus datang kedua kali dan hanya terjadi kepada orang-orang yang namanya telah tertulis di dalam Kitab Kehidupan (I Tes 4:14-17; Why 20:4-6).Kebangkitan pertama = terjadi waktu Yesus datang kedua kali dan hanya terjadi kepada orang-orang yang namanya telah tertulis di dalam Kitab Kehidupan (I Tes 4:14-17; Why 20:4-6). Kebangkitan kedua = terjadi setelah masa seribu tahun. Orang-orang jahat akan dibangkitkan dari kematian untuk dibinasakan selama-lamanya dengan api neraka (Wahyu 20:5).Kebangkitan kedua = terjadi setelah masa seribu tahun. Orang-orang jahat akan dibangkitkan dari kematian untuk dibinasakan selama-lamanya dengan api neraka (Wahyu 20:5).

8 DANIEL 12:3 Orang-orang bijaksana untuk mengajar dan menuntun orang-orang lain ke dalam kebenaran akan bercahaya seperti cakrawala dan bintang- bintang gemerlapan.Orang-orang bijaksana untuk mengajar dan menuntun orang-orang lain ke dalam kebenaran akan bercahaya seperti cakrawala dan bintang- bintang gemerlapan. Mereka yang telah memiliki kebenaran akan membawa kebenaran itu kepada orang lain sebanyak-banyaknya.Mereka yang telah memiliki kebenaran akan membawa kebenaran itu kepada orang lain sebanyak-banyaknya.

9 DANIEL 12:4 Perintah ini bukan untuk seluruh buku Daniel karena sebagian buku Daniel telah dibukakan kepada Daniel dan kepada orang-orang percaya selama beberapa abad.Perintah ini bukan untuk seluruh buku Daniel karena sebagian buku Daniel telah dibukakan kepada Daniel dan kepada orang-orang percaya selama beberapa abad. Yang dimaksudkan disini adalah bagian yang menyangkut akhir zaman.Yang dimaksudkan disini adalah bagian yang menyangkut akhir zaman. Nubuatan ini masih tertutup, tapi menjelang akhir zaman banyak orang akan menyelidikinya, pengetahuan akan nubuatan Daniel akan bertambah.Nubuatan ini masih tertutup, tapi menjelang akhir zaman banyak orang akan menyelidikinya, pengetahuan akan nubuatan Daniel akan bertambah.

10 DANIEL 12:4 Menjelang akhir abad 18 dan permulaan abad 19, perhatian luar biasa mengenai nubuatan Daniel dan Wahyu timbul di berbagai pelosok dunia.Menjelang akhir abad 18 dan permulaan abad 19, perhatian luar biasa mengenai nubuatan Daniel dan Wahyu timbul di berbagai pelosok dunia. Joseph Wolf di Timur TengahJoseph Wolf di Timur Tengah Manuel Lacunsa di Amerika SelatanManuel Lacunsa di Amerika Selatan William Miller di Amerika SerikatWilliam Miller di Amerika Serikat

11 DANIEL 12:5,6 Melukiskan dua orang makhluk sorgawi bergabung dengan malaikat yang sedang memberikan nubuatan Daniel 12.Melukiskan dua orang makhluk sorgawi bergabung dengan malaikat yang sedang memberikan nubuatan Daniel 12. Bilakah hal-hal itu terjadi?Bilakah hal-hal itu terjadi? Pengembalian bangsa Yahudi ke negerinya (Dan 10:12).Pengembalian bangsa Yahudi ke negerinya (Dan 10:12).

12 DANIEL 12:7 Satu Masa Dua Masa dan Setengah Masa = 3 ½ masa = 1260 tahun.Satu Masa Dua Masa dan Setengah Masa = 3 ½ masa = 1260 tahun. 538 – 1798 (Dan 7:25).538 – 1798 (Dan 7:25). Tuhan menggenapai janjiNya setelah kuasa tanduk kecil itu dihancurkan seperti yang ia janjikan dalam Dan 11:35.Tuhan menggenapai janjiNya setelah kuasa tanduk kecil itu dihancurkan seperti yang ia janjikan dalam Dan 11:35.

13 DANIEL 12:8,9 Daniel tidak memahami apa yang akan terjadi setelah 1260 tahun.Daniel tidak memahami apa yang akan terjadi setelah 1260 tahun. Meskipun Daniel sudah disuruh untuk meteraikannya, tetapi ia tetap rindu untuk memahaminya.Meskipun Daniel sudah disuruh untuk meteraikannya, tetapi ia tetap rindu untuk memahaminya. Daniel tetap tidak diijinkan untuk memahami nubuatan.Daniel tetap tidak diijinkan untuk memahami nubuatan. Nubuatan ini hanya dapat digenapi oleh orang-orang yang akan menyaksikan kegenapannya pada akhir zaman.Nubuatan ini hanya dapat digenapi oleh orang-orang yang akan menyaksikan kegenapannya pada akhir zaman.

14 DANIEL 12:11 Pelayanan keimamatan Yesus secara berkesinambungan di kaabah sorga (Ibr 7:25; I Yoh 2:1).Pelayanan keimamatan Yesus secara berkesinambungan di kaabah sorga (Ibr 7:25; I Yoh 2:1). Ditegakkan dewa-dewa kekejian = diangkatnya imam-imam gereja menggantikan Kristus.Ditegakkan dewa-dewa kekejian = diangkatnya imam-imam gereja menggantikan Kristus. Dan 8:11,12; 11:31.Dan 8:11,12; 11:31.

15 DANIEL 12: hari = 508 – hari = 508 – 1798 Tahun 508 terjadi beberapa peristiwa penting:Tahun 508 terjadi beberapa peristiwa penting: Raja Perancis, Clovis, bertobat menjadi Kristen.Raja Perancis, Clovis, bertobat menjadi Kristen. Kemenangan bangsa OstrogothKemenangan bangsa Ostrogoth Gereja Roma menjadi lebih unggul di Eropa.Gereja Roma menjadi lebih unggul di Eropa.

16 DANIEL 12:12, tahun = 508 – tahun = 508 – 1843 Pergerakan William Miller tentang pekabaran kedatangan Yesus kedua kali.Pergerakan William Miller tentang pekabaran kedatangan Yesus kedua kali. Daniel telah mendapatkan jaminan bahwa Daniel akan dibangkitkan pada kedatangan Yesus kedua kali.Daniel telah mendapatkan jaminan bahwa Daniel akan dibangkitkan pada kedatangan Yesus kedua kali. Daniel tidak langsung masuk sorga waktu ia mati.Daniel tidak langsung masuk sorga waktu ia mati. Tidak ada doktrin di dalam Alkitab bahwa orang mati langsung masuk sorga meskipun ia orang benar.Tidak ada doktrin di dalam Alkitab bahwa orang mati langsung masuk sorga meskipun ia orang benar.

17

18 KESIMPULAN Para pemberita Injil dan mereka yang meinggal di dalam Tuhan akan menerima upah kehidupan kekal.Para pemberita Injil dan mereka yang meinggal di dalam Tuhan akan menerima upah kehidupan kekal. Penyelidikan akan buku Daniel dan Wahyu akan mencapai puncaknya menjelang akhir zaman.Penyelidikan akan buku Daniel dan Wahyu akan mencapai puncaknya menjelang akhir zaman. Jaminan kehidupan kekal akan diberikan kepada siapa saja yang menerima Yesus dan mengikuti firmanNya.Jaminan kehidupan kekal akan diberikan kepada siapa saja yang menerima Yesus dan mengikuti firmanNya.


Download ppt "SEJARAH PUNCAK KEDATANGANNYA DANIEL 12. PENDAHULUAN Daniel 12:1aDaniel 12:1a “Pada waktu itu” ini menyangkut peperangan yang terus berlanjut antara negeri."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google