Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Mengenal Network Interface Card(INC)/Lan Card Oleh: 1. Atimmatul Muflihah 2. Indah Sari 3. Nazilul Masroi 4. Ulfatun Nazikah 5. M. Rizky pradana.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Mengenal Network Interface Card(INC)/Lan Card Oleh: 1. Atimmatul Muflihah 2. Indah Sari 3. Nazilul Masroi 4. Ulfatun Nazikah 5. M. Rizky pradana."— Transcript presentasi:

1 Mengenal Network Interface Card(INC)/Lan Card Oleh: 1. Atimmatul Muflihah 2. Indah Sari 3. Nazilul Masroi 4. Ulfatun Nazikah 5. M. Rizky pradana

2 PENGERTIAN NETWORK INTERFACE CARD (INC)/ LAN CARD Perangkat keras jaringan komputer yang satu ini dikenal dengan istilah Ethernet Card atau lebih populer dengan istilah LAN CARD. Adalah kartu jaringan yang berfungsi sebagai penghubung antar komputer dengan sebuah jaringan.

3 FUNGSI DAN KEGUNAAN NETWORK INTERFACE CARD (NIC)/ LAN CARD Network Interface Card (NIC) / Kartu Jaringan memiliki dua fungsi utama, yaitu: Peranti yang menyambungkan kabel jaringan dengan komputer. Peranti yang menyediakan pengalamatan secara fisik. Artinya kartu jaringan memiliki kode tertentu yang unik.

4 KEKURANGAN NETWORK INTERFACE CARD (NIC)/LAN CARD Instrumentasi tidak sederhana Ada kemungkinan password dapat ditembus Perlu pengendali pemakain software Software harus dirancang untuk multi user Semua layer model OSI harus dilaksanakan (protokol/aturan yang digunakan) Virus mungkin dapat menyebar melalui jaringan.

5 RINGKASAN Pengertian Network Interface Card (NIC), Network interface card adalah kartu — maksudnya papan elektronik — yang ditanam pada setiap komputer yang terhubung ke jaringan. Beberapa komputer desktop yang dijual di pasaran saat ini sudah dilengkapi dengan kartu ini. Ada banyak macam kartu jaringan. Ada tiga hal yang harus Anda perhatikan dari suatu NIC: tipe kartu; jenis protokol; tipe kabel yang didukung

6 SELESAI


Download ppt "Mengenal Network Interface Card(INC)/Lan Card Oleh: 1. Atimmatul Muflihah 2. Indah Sari 3. Nazilul Masroi 4. Ulfatun Nazikah 5. M. Rizky pradana."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google