Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Menjelaskan struktur dari model kerangka software.  Menerangkan fungsi dari sistem operasi.  Mengetahui fungsi dari software user.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Menjelaskan struktur dari model kerangka software.  Menerangkan fungsi dari sistem operasi.  Mengetahui fungsi dari software user."— Transcript presentasi:

1

2

3  Menjelaskan struktur dari model kerangka software.  Menerangkan fungsi dari sistem operasi.  Mengetahui fungsi dari software user.

4 Untuk menyediakan program D900 yang fleksibel untuk memenuhi persyaratan maksimum real time proses penyambungan, arsitektur software dirancang dalam suatu struktur modular.

5  Hardware  sistem operasi  Software user

6 Isi software user :  Program pemprosesan panggilan.  Program administrasi.  Program pemeliharaan Model Kerangka Software Tugas sistem operasi :  Pengorganisasian, misal administrasi memori.  Pengamanan, misal alarm. Hardware disediakan untuk antisipasi perubahan teknologi

7 Tiap subsistem kecuali IOP:MB, tersedia dengan bagian firmware tersendiri. Semakin cerdas suatu subsistem, semakin sedikit bagian firmware dari total persyaratan software.

8 3.2.2 Distribusi Software Sebagai tambahan, subsistem CP, IOP:MB, CCNC, dan LTG berisi software user yang independen. Ada program pengamanan dan kontrol eksekutif.

9 Kombinasi dari semua software yang terisi, sistem operasi, software user, dan data base disebut sistem aplikasi program (APS).

10 Sistem Aplikasi Program  Firmware dan APS adalah dua hal yang berbeda.  Firmware tersimpan dalam EPROM.  APS tersimpan dalam suatu tape.

11 Di atas layer sistem operasi adalah software user. Hubungan antara sistem operasi dan software user dapat dibandingkan dengan hubungan antara otak depan dan otak belakang. Software user, memproses bermacam-macam tugas individual, seperti setup panggilan. Sistem operasi, mengamankan fungsi sistem vital seperti administrasi memori.

12  Sistem operasi menghubungkan software user dengan hardware.  Sistem operasi dari CP dibagi dalam program kontrol eksekutif dan program pengaman.

13 Program kontrol eksekutif dari sistem operasi,  bertanggung jawab untuk kontrol proses. Kontrol proses mengkoordinasi rangkaian tugas dan manajemen pemprosesan antrian.  Mengatur interupsi disebabkan oleh urgensi yang baru.

14 Program Kontrol Eksekutif Manajemen waktu adalah tugas lain dari program kontrol eksekutif. Manajemen waktu menentukan tanggal dan waktu, dan membangun dan membatalkan timer.

15 Program Kontrol Eksekutif Fungsi utama lain program kontrol eksekutif adalah mengatur I/O ke dan dari perangkat operasional periperal.

16 Tugas pengaman pertama dari sistem operasi adalah untuk membangun suatu konfigurasi sistem fungsional. Ini termasuk mengisi software dan database dari tape ke disk dan kemudian mendistribusikan informasi ini dari memori bersama ke seluruh sistem D900. Tiap subsistem diisi hanya dengan bagian software dan database tertentu yang dibutuhkan untuk tugas suatu subsistem tertentu.

17 Program Pengaman Program pengaman digunakan sistem operasi untuk :  Audit inisiasi periodik.

18 Program Pengaman  Mengevaluasi alarm dan pesan pengaman.

19 Program Pengaman  Mencatat gejala error.

20 Program Pengaman  Dan melokalisasi kesalahan.

21 Program Pengaman Misal hardware gagal, sistem operasi mengkonfigurasi kembali sistem ke suatu keadaan fungsional.

22 Program Pengaman Jika terjadi kegagalan software, sistem operasi menginisiasi prosedur pemulihan

23  Level pemulihan pertama adalah restart. Di level ini, indikasi kegagalan dicatat, tetapi koneksi tidak dibatalkan.  Jika restart yang sama terjadi berulang, level pemulihan kedua diinisiasi. Level ini disebut newstart, semua proses dihentikan. Koneksi yang ada tetap utuh.  Jika dua level pemulihan pertama tidak menunjukan hasil, sistem memanggil untuk suatu initialstart, semua APS diisi kembali dari dis. Semua koneksi yang ada dan semua koneksi dalam pembangunan hilang

24 Program Pemulihan  Level pemulihan pertama adalah restart. Di level ini, indikasi kegagalan dicatat, tetapi koneksi tidak dibatalkan.  Jika restart yang sama terjadi berulang, level pemulihan kedua diinisiasi. Level ini disebut newstart, semua proses dihentikan. Koneksi yang ada tetap utuh.  Jika dua level pemulihan pertama tidak menunjukan hasil, sistem memanggil untuk suatu initialstart, semua APS diisi kembali dari dis. Semua koneksi yang ada dan semua koneksi dalam pembangunan hilang

25 Program Pemulihan  Level pemulihan pertama adalah restart. Di level ini, indikasi kegagalan dicatat, tetapi koneksi tidak dibatalkan.  Jika restart yang sama terjadi berulang, level pemulihan kedua diinisiasi. Level ini disebut newstart, semua proses dihentikan. Koneksi yang ada tetap utuh.  Jika dua level pemulihan pertama tidak menunjukan hasil, sistem memanggil untuk suatu initialstart, semua APS diisi kembali dari dis. Semua koneksi yang ada dan semua koneksi dalam pembangunan hilang

26 Program Pemulihan  Level pemulihan pertama adalah restart. Di level ini, indikasi kegagalan dicatat, tetapi koneksi tidak dibatalkan.  Jika restart yang sama terjadi berulang, level pemulihan kedua diinisiasi. Level ini disebut newstart, semua proses dihentikan. Koneksi yang ada tetap utuh.  Jika dua level pemulihan pertama tidak menunjukan hasil, sistem memanggil untuk suatu initialstart, semua APS diisi kembali dari dis. Semua koneksi yang ada dan semua koneksi dalam pembangunan hilang

27 Software user bertanggung jawab untuk macam- macam tugas individual. Software user dibagi dalam:  Program pemprosesan panggilan.  Program administrasi.  Program pemeliharaan.

28 3.4. Software User

29 Program Pemprosesan Panggilan Program pemprosesan panggilan mengakses beberapa tabel data untuk seleksi jalur melewati jaringan penyambungan dan setup suatu koneksi yang tersambung.

30 Program Administrasi Sebagai kebalikan program pemprosesan panggilan, program administrasi tidak memproses panggilan. Tugas utama program administrasi adalah memproses perintah MML teradministrasi.

31 Program Administrasi  Program administrasi juga digunakan untuk menyiapkan data untuk output.

32 Program Administrasi

33

34

35  Pengontrol pengukuran trafik.  Penyimpan data billing dan data pengukuran trafik.

36 Program Administrasi  Juga bertanggung jawab untuk proteksi overhead.

37 Program Administrasi

38 Program pemeliharaan yang diinisiasi lewat perintah MML, bertanggung jawab untuk pemeliharaan sistem operasi. Program pemeliharaan berjalan, misal :  Diagnosis kegagalan hardware.  Proses pengukuran dan pengujian. Program diakses selama prosedur ini dapat menjadi bagian dari sistem operasi.

39 Program Pemeliharaan Konfigurasi dan pengisian program dapat juga dimulai dengan perintah MML tanpa program pemeliharaan.

40 Program Pemeliharaan Program pemeliharaan juga bertanggung jawab untuk output di sistem panel.

41 Program Pemeliharaan

42 4.1. Tujuan  Menjelaskan rangkaian peristiwa selama setup panggilan.  Menjelaskan tugas subsistem hardware selama setup panggilan.

43 4.2. Setup Panggilan  Pelanggan menekan nomer di suatu telepon bergerak.  Nomer ini kemudian dikirim ke base station sistem (BSS).  Di BSS, nomer yang diterima dikonversikan ke dalam suatu pesan CCS7 dan kemudian diteruskan ke CCNC mobile service switching centre (MSC)

44 4.2. Setup Panggilan  CCNP menscan alamat dan mendeteksi pesan ini yang dimaksudkan untuk MSC nya sendiri.  Setelah itu, CCNP membukka pesan dan mengenalinya, menuju LTG1.  Meskipun, CCNP meneruskan pesan dlam bentuk suatu perintah ke LTG1.  Di LTG1, GP mengevaluasi pulsa dial yang diterima dan meneruskannya langsung dalam bentuk pesan ke CP.

45 4.2. Setup Panggilan  CP kemudian melakukan evaluasi digit, misal untuk menentukan saluran kosong ke PSTN dan BSS.  CP mengirim informasi penyambungan dalam bentuk suatu perintah ke GP.  GP menyambung koneksi antara LTG1  BSS dan LTG1  SN.  CP mengirim informasi penyambungan dalam bentuk perintah ke kotrol grup sambungan.

46 4.2. Setup Panggilan  SGC menyambung koneksi lewat jaringan penyambungan.  CP mengirim informasi penyambungan dalam bentuk suatu perintah ke GP LTG2.  GP menyambung koneksi antara LTG2  PSTN dan LTG2  SN.  Secara paralel, GP mengirim pulsa dial ke PSTN untuk setup panggilan lebih jauh.

47 4.2. Setup Panggilan  Jika panggilan disetup berhasil, BSS diberitahu dan suatu kanal pengiriman / penerimaan mobile station dipilih.  Akhirnya koneksi terbangun.

48  Struktur model kerangka Software. 1.Hardware 2.Sistem operasi 3.Software user

49  Fungsi Sistem Operasi  Pengorganisasian, misal administrasi memori.  Pengamanan, misal alarm.

50  Software User berisi : 1.Program pemprosesan panggilan. 2.Program administrasi. 3.Program pemeliharaan.

51 Referensi Feher, Kamilo Advanced Digital Communication. USA : prentice-Hall Haykin, Simon An Introduction to Analog and Digital Communications. Singapore : John Willey Lathi, B. P Modern Digital and Analog Communication System. USA : Holt – Saunders. Schwartz, Mischa Transmisi, Informasi, Modulasi dan Bising. Terjemahan Srijatno W., Ph.D. Jakarta : Erlangga. Smith, David R Digital Transmission Systems. New york :Van Nostrand Reinhold Company. Stallings, William Data and Computer Communications. Singapore : Maxwell Macmilan International Edition. Roddy, Denis and John Coolen Electronic Communication. New Delhi : Prentice- Hall.


Download ppt " Menjelaskan struktur dari model kerangka software.  Menerangkan fungsi dari sistem operasi.  Mengetahui fungsi dari software user."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google