Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Format Video NURUL MUSAWATIRA P. Aspek Rasio Aspek rasio adalah rasio lebar dengan tingginya.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Format Video NURUL MUSAWATIRA P. Aspek Rasio Aspek rasio adalah rasio lebar dengan tingginya."— Transcript presentasi:

1 Format Video NURUL MUSAWATIRA P

2 Aspek Rasio Aspek rasio adalah rasio lebar dengan tingginya.

3 Aspek Rasio yang Paling Umum 4:3 Ini adalah format televisi standar yang digunakan di seluruh dunia mulai abad ke-20. Bisa disebut sebagai 12x9.

4 Aspek Rasio yang Paling Umum 16:9 Format ini telah memperoleh penerimaan sebagai standar baru untuk TV layar lebar, DVD dan video definisi tinggi.

5 Aspek Rasio yang Paling Umum 21:9 Sebuah format layar yang sangat luas digunakan untuk film rilis teater..

6 Aspek Rasio dalam Pixel Aspect ratio 16:9Aspect ratio 4:3 width x height : 340 x 191width x height : 340 x 283 width x height : 360 x 203width x height : 360 x 299 width x height : 440 x 248width x height : 440 x 366 width x height : 560 x 315width x height : 560 x 466 width x height : 640 x 360width x height : 640 x 532

7 Konversi Antara Rasio Aspek

8 Format Video.3g2 (3GPP2 Multimedia File) Adalah wadah multimedia format yang ditetapkan oleh 3GPP2 untuk 3G CDMA2000 jasa multimedia. Hal ini sangat mirip dengan format 3GP, tapi memiliki beberapa ekstensi dan keterbatasan dibandingkan dengan 3GP.

9 Format Video.3gp (3GPP Multimedia File) 3GP adalah kependekan dari Third Generation Partnership Projec, yaitu format standar multimedia yang khusus dikembangkan untuk digunakan pada handphone. Resolusi video yang dihasilkan format ini biasanya kecil yaitu hanya setara VGA (640 x 480) saja.

10 Format Video.asf(Advanced Systems Format File) Merupakan format yang dikembangkan oleh Microsoft yang digunakan untuk audio video digital. Didesain untuk streaming dan membentuk bagian framework Windows Media. ASF dapat menggunakan beraneka ragam codec. Namun dalam prakteknya yang digunakan adalah codec WMV atau WMA yang juga dari Microsoft.

11 Format Video.asx (Microsoft ASF Redirector File) ASX bukanlah file media, namun berupa metafiles. Metafiles memberikan informasi mengenai file. File ASX adalah text yang digunakan untuk mendeskripsikan konten multimedia

12 Format Video.avi (Audio Video Interleave File) Format yang dikenalkan tahun 1992 oleh Microsoft yang merupakan bagian dari format Videonya Microsoft. Dalam format AVI memiliki file Audio dan Video dalam satu kesatuan.

13 Format Video.flv(Flash Video File) Merupakan format file yang digunakan untuk mnyimpan video dari internet yang menggunakan program Adobe Flash Player. FLV sendiri menjadi format pilihan standard untuk file video di web.

14 Format Video.mov (Apple QuickTime Movie) File Video ini bisa dibuka dengan aplikasi Quick Time Player dari Apple. Format MOV ini dikembangkan lagi oleh organisasi MPEG dengan menelurkan format lainnya yaitu MP4 atau MPEG-4 yaitu salah satu format berkas pengodean suara dan gambar/video turunan dari Quick Time milik Apple.

15 Format Video.mp4 (MPEG-4 Video File) Moving Picture Expert Group-4 disingkat MP4 adalah format multimedia yang memungkinkan menyimpan file audio digital dan digital video dan bahkan file data seperti data text (subtitles) atau gambar tidak bergerak. Format MP4 format yang lebih baik dibandingkan format 3GP karena bisa untuk resolusi video yang lebih tinggi

16 Format Video.mpg (MPEG Video File) File jenis ini bisa dibuka pada VCD maupun DVD player setelah diburning dalam bentuk VCD maupun DVD. MPG dibedakan menjadi MPG VCD (resolusi gambar biasa), MPEG SVCD (tingkat resolusi bagus), MPG DVD (tingkat resolusi sangat bagus)

17 Format Video.rm (Real Media File) RM atau biasa disebut dengan Real Media. File jenis ini bisa dimainkan dengan Real Player.

18 Format Video.swf (Flash Movie) SWF saat ini berfungsi sebagai format yang dominan untuk menampilkan “animasi” vektor grafik di web, jauh melebihi penggunaan W3C standar terbuka SVG, yang telah bertemu dengan masalah-masalah di atas implementasi bersaing. Mungkin juga digunakan untuk program-program, biasanya permainan, menggunakan Actionscript

19 Format Video.vob (DVD Video Object File) Adalah sebuah format kontainer di DVD-Video media. VOB dapat berisi video, audio, subtitle dan menu isi multiplexing bersama-sama ke dalam bentuk sungai. VOB didasarkan pada aliran program MPEG format, tetapi dengan keterbatasan dan spesifikasi tambahan di sungai swasta. Program MPEG sungai yang memiliki ketentuan- ketentuan non-data standar (seperti yang digunakan dalam file VOB) dalam bentuk jadi swasta yang disebut stream. File VOB yang sangat ketat bagian dari program MPEG standar sungai. Sementara semua file VOB program MPEG stream, tidak semua aliran program MPEG sesuai dengan definisi untuk sebuah file VOB.

20 Format Video.wmv(Windows Media Video File) Mirip seperti Format WMA, WMV lebih menitik beratkan pada file Videonya. WMA atau kependekan dari Windows Media Video di kembangkan oleh microsoft untuk menyaingi format RealVideo yaitu sebuah format internet video streaming yang dikembangkan oleh Macintosh

21 Software QuickTime Windows Media Player ZoomPlayer DivXPro RealOne Player Xing Mpeg Player PowerDVD

22 Terima Kasih


Download ppt "Format Video NURUL MUSAWATIRA P. Aspek Rasio Aspek rasio adalah rasio lebar dengan tingginya."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google