Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

“ANALISIS SWOT & ANALISIS PORTER” PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk ^^

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "“ANALISIS SWOT & ANALISIS PORTER” PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk ^^"— Transcript presentasi:

1 “ANALISIS SWOT & ANALISIS PORTER” PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk ^^

2 Nama kelompok O Fayadhonur Rahmawati O Siti mas’ulah O Rafika Atofatul Lama’ah O Widya Rahmawaty O Nuris Fu’aida O Desy Himmatul Izze

3 Profil Perusahaan PT. Ultrajaya saat ini merupakan perusahaan pertama dan terbesar diIndonesia yang menghasilkan produk - produk susu, minuman dan makanan dalam kemasan aseptik yang tahan lama dengan merek - merek terkenal seperti Ultra Milk untuk produk susu, Buavita untuk jus buah segar dan Teh Kotak untuk minuman teh segar.

4 Profil Perusahaan Lokasi pabriknya terletak sangat strategis di pusat daerah pedalaman pertanian Bandung yang menyediakan sumberdaya alam yang melimpah, segar dan berkualitas, mulai dari susu segar, daun teh hingga buah - buahan tropis. Kesegaran bahan baku ini dan kualitas gizi alaminya dapat dipertahankan melalui teknologi proses UHT ( Ultra High Temperature ) dan pengemasan aseptik tanpa menggunakan bahan pengawet apapun.

5 Analisis SWOT pada PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk Kekua tan (Streangth) Kelemahan ( Weakness ) Ancam an ( Oppor tunit y ) Pelua ng ( Thera t ) - Merek yang kuat - Banyak ragam rasa - Keterse diaan Bahan Baku - Biaya Produks i yang Tinggi - Pesaing produk lain yang Semakin Banyak - Meningkatka n kualitas usahanya - Memenuhi permintaan pasar - Memenuhi kebutuhan konsumen untuk mempertahan kan - kelangsunga n hidup dan kemajuan usahanya.

6 Analisis porter pada PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk Aspek Pembeli Aspek Pemasok Subtitusi Pendatang Baru ( New Entry ) Kompetitor

7 Aspek pembeli O Produk Ultrajaya Milk mencakup segala usia O Produk Ultrajaya Milk dapat dinikmati di seluruh dunia O Pelayananya baik O Produk berkualitas dan harga terjangkau untuk semua kalangan O Promosi, pemberian hadiah (Mengadakan Kompetisi )

8 Aspek pemasok O Perusahaan menerapkan hubungan yang baik pada para relasi O Perusahaan menekankan pembayaran kepada para suppliers tepat waktu

9 Subtitusi Dengan adanya beberapa produk subtitusi seperti : Frisian Flag, indomilk, milo DLL. Maka perusahaan PT Ultra jaya milk selalu berusaha meyakinkan pelanggan bahwa produk Ultrajaya Milk tetap minuman susu cair dalam no 1 di dunia dan akan selalu mempertahankan kualitas produk agar pelanggan tidak berpaling ke produk lain.

10 Pendatang baru ( new entry) Dengan adanya pendatang baru seperti : Frisian Flag, Indomilk, milo dan lain sebagainya. maka PT Ultra Jaya Milk menetapkan harga produk yang lebih murah dibandingkan produk pendatang baru serta memberikan loyalitas kepada para konsumen.

11 kompetitor Ketatnya kompetisi dalam dunia pasar membuat PT Ultra Jaya Milk menekankan manajemen strategi : Harga yang terjangkau Kualitas yang lebih baik lagi Inovasi Produk Fokus pada satu produk yaitu minuman bersoda No 1 di Dunia.

12 .... Persaingan.... Di dunia industri tidak menutup kemungkinan akan adanya persaingan dalam hal pemasaran ataupun lainya, untuk itu PT ultra Jaya Milk dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat belakangan ini, dengan munculnya produk peniru yaitu Frisian Flag, Milo dan Indomilk, dan merek lainnya maka PT Ultra Jaya meningkatkan kinerja atribut di masa yang akan datang, sehingga perusahaan tetap menduduki posisi atas dalam persaingan industri susu cair dalam kemasan.

13 Thank you ^^


Download ppt "“ANALISIS SWOT & ANALISIS PORTER” PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk ^^"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google