Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Penggunaan Sumber daya, limbah dan Manajemen Total Produktivitas di Hotel Industri Arab Saudi Oleh : Anna restianna (080211)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Penggunaan Sumber daya, limbah dan Manajemen Total Produktivitas di Hotel Industri Arab Saudi Oleh : Anna restianna (080211)"— Transcript presentasi:

1 Penggunaan Sumber daya, limbah dan Manajemen Total Produktivitas di Hotel Industri Arab Saudi Oleh : Anna restianna (080211)

2 Latar Belakang Industri hotel di Saudi berkembang cepat dengan meningkatnya kedatangan wisatawan internasional dan wisatawan domestik. Belum ada studi sistematis tentang penggunaan sumber daya dan analisis nya di Arab Saudi. Oleh karena itu, ada kebutuhan untuk melakukan studi guna menilai penggunaan sumber daya dan manajemen di sektor hotel di Saudi.

3 Tujuan untuk penggunaan yang efisien dan pengelolaan sumber daya air dan limbah hotel hotel di Saudi. Mengelola penggunaan sumber daya ini akan memiliki pengaruh besar dalam meningkatkan keuntungan dari industri perhotelan.

4 Metodologi Pembagian kuesioner untuk 80 hotel di Arab Saudi untuk 4 kategori yang bebeda. Yaitu : bintang 5, Bintang 4, Bintang 3, dan Bintang 2 Hasilnya yaitu : 25, 23, 17, dan 15 kuesioner kembali sebagai respon. Kuesioner survei yaitu meminta data tentang penggunaan sumber daya listrik, air dan limbah dan data kualitatif tentang penggunaan sumber daya saat ini

5 Kebiasaan yang tidak efisien di hotel hotel yang disurvei di Arab Saudi PERIHALMASALAH Energy Pada sebagian besar hotel disurvei, tidak ada audit energi dilakukan selama 5 tahun terakhir. Beberapa hotel telah menginstal AC dengan efisiensi rendah. Lokasi instalasi kadang-kadang tidak benar. 90% dari hotel yang disurvei menggunakan pemanas air individu listrik untuk pemanasan air di kamar. Air 70 % dari limbah hotel disurvei dari dapur Hotel. Sebagian besar menggunakan banyak air untuk berkebun Kebocoran dalam perangkat sanitasi yang cukup luas. 85% dari hotel yang disurvei tidak memiliki air meter. Limbah Sistem pengolahan air limbah tidak menangani seluruh air limbah. Umumnya, hotel yang disurvey tidak mendaur ulang limbah untuk keperluan lain. 60% dari yang disurvei, tidak ada upaya membuat kompos sampah organik dan memproduksi pupuk. Ssurat resmi masih digunakan untuk komunikasi internal antar departemen.

6 Fishbone Diagram tulang ikan berfungsi untuk mengidentifikasi penyebab efek atau masalah. Input dari Diagram Tulang Ikan yaitu : 1.Manusia 2.Material 3.Metode 4.Lingkungan 5.Mesin Diagram Tulang Ikan

7 Fish bone 1

8 Input Manusia Penggunaannya dapat dilihat pada gambar di atas. Misalnya, ada masalah utama berupa peningkatkan produktivitas parsial manusia sebesar 15% Kemudian ada beberapa faktor masalah yang dapat diidentifikasikan sebagai tulang besar, yaitu manusia. Salah satu komponen penting manusia untuk meningkatkan produktivitas adalah motivasi tenaga kerja. Pekerja harus termotivasi secara intrinsik dan ekstrinsik. Pelatihan juga penting terutama untuk memiliki tenaga kerja produktif. Pelatihan harus dalam bidang layanan pelanggan dan mesin digunakan. Karyawan harus dilatih untuk melatih lain karyawan. Karyawan perlu tahu bagaimana menggunakan peralatan secara efektif. Mesin-mesin yang tepat perlu disediakan untuk karyawan. Oleh karena itu, sistem kuno dapat diganti dan otomatisasi dipekerjakan di seluruh hotel

9 Input Material Akuisisi bahan itu sendiri merupakan penyebab rendahnya produktivitas. Hotel ini perlu mencari pemasok global untuk semua lokasi, daripada membeli bahan-bahan lokal dari perusahaan yang berbeda. Dengan membeli dari bentuk global, hotel ini dapat memastikan tingkat umum kualitas dan memperoleh potongan harga untuk pemesanan massal. Untuk meningkatkan produktivitas parsial materi juga diperlukan untuk mengevaluasi metode saat ini Six Sigma harus diterapkan di seluruh organisasi untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan. Standardisasi metode akan mengurangi kebutuhan yang berlebihan dan menghindari kesalahan. Teknik lainnya yang digunakan termasuk tepat waktu pemeliharaan mesin, peningkatan pemanfaatannya, otomatisasi, dan finansial.

10 Fish Bone 2

11 Kesimpulan Dengan analisis fishbone, membantu hotel di Saudi mencapai tingkat produktivitas yang lebih tinggi dan oleh karena itu tetap kompetitif karena dapat diidentifikasi akar akar penyebab masalah yang ada.

12 SEKIANSEKIAN


Download ppt "Penggunaan Sumber daya, limbah dan Manajemen Total Produktivitas di Hotel Industri Arab Saudi Oleh : Anna restianna (080211)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google