Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Reza Diki Nisyadin 20206797. LATAR BELAKANG Perkembangan perekonomian Indonesia dapat dilihat dari kondisi pasar modalnya, ditandai pertumbuhan Produk.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Reza Diki Nisyadin 20206797. LATAR BELAKANG Perkembangan perekonomian Indonesia dapat dilihat dari kondisi pasar modalnya, ditandai pertumbuhan Produk."— Transcript presentasi:

1 Reza Diki Nisyadin

2 LATAR BELAKANG Perkembangan perekonomian Indonesia dapat dilihat dari kondisi pasar modalnya, ditandai pertumbuhan Produk Domestik Bruto. Lembaga keuangan memegang peranan penting dalam memenuhi kebutuhan dana. Audit delay serta faktor-faktor yang mempengaruhinya dapat menjadi salah satu objek penelitian yang diteliti. Adapun faktor-faktor yang akan diuji kembali dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan, jenis industri, laba/rugi, opini auditor, dan ukuran KAP

3 Rumusan Masalah Apakah ada pengaruh ukuran perusahaan, jenis industri, laba/rugi, opini auditor, dan ukuran KAP pada perusahaan finansial bank dan non bank di Bursa Efek Indonesia terhadap rentang waktu penyelesaian audit secara simultan maupun parsial ? Sejauh mana pengaruh ukuran perusahaan, jenis industri, laba/rugi, opini auditor, dan ukuran KAP pada perusahaan finansial bank dan non bank di Bursa Efek Indonesia terhadap rentang waktu penyelesaian audit secara simultan ?

4 Tujuan Penelitian 1. Mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, jenis industri, laba/rugi, opini auditor, dan ukuran KAP pada perusahaan finansial bank dan non bank di Bursa Efek Indonesia terhadap rentang waktu penyelesaian audit secara simultan maupun parsial. 2. Mengetahui sejauh mana pengaruh ukuran perusahaan, jenis industri, laba/rugi, opini auditor, dan ukuran KAP pada perusahaan finansial bank dan non bank di Bursa Efek Indonesia terhadap rentang waktu penyelesaian audit secara simultan.

5 Hipotesis H 1 : Terdapat pengaruh ukuran perusahaan terhadap audit delay. H 2 : Terdapat pengaruh jenis industri terhadap audit delay. H 3 : Terdapat pengaruh laba/rugi perusahaan terhadap audit delay. H 4 : Terdapat pengaruh opini auditor terhadap audit delay. H 5 : Terdapat pengaruh ukuran KAP terhadap audit delay. H 6 : Ukuran perusahaan, jenis industri, laba/rugi, opini auditor, dan ukuran KAP secara simultan berpengaruh terhadap audit delay.

6 Perhitungan t Tabel Coefficients a Model Unstandardized Coefficients Standardized Coefficients TSig. BStd. ErrorBeta 1(Constant) Ukuran Perusahaan 7.708E Jenis Industri Laba/Rugi Opini Auditor Ukuran KAP a. Dependent Variabel: Audit Delay Pembahasan

7 Perhitungan F Tabel ANOVA b ModelSum of SquaresdfMean SquareFSig. 1Regression a Residual Total a. Predictors: (Constant), Ukuran KAP, Opini Auditor, Laba/Rugi, Jenis Industri, Ukuran Perusahaan b. Dependent Variable: Audit Delay

8 Kesimpulan Hasil penelitian dapat diketahui bahwa rata-rata audit delay hari. Dengan nilai minimum 20 hari dan nilai maksimum 108 hari. Ukuran perusahaan, jenis industri, laba/rugi perusahaan, opini audit, dan ukuran KAP secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap audit delay. Besarnya pengaruh Ukuran perusahaan, jenis industri, laba/rugi perusahaan, opini audit, dan ukuran KAP secara bersama-sama berpengaruh terhadap audit delay adalah sebesar 5.1%, sedangkan sisanya sebesar 94.9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Ukuran KAP perusahaan berpengaruh secara parsial terhadap audit delay sedangkan variabel independen ukuran perusahaan, jenis industri, laba/rugi perusahaan, dan opini audit tidak berpengaruh terhadap audit delay.

9 Saran Dalam penelitian ini penulis ingin memberikan beberapa sumbangan pikiran bagi penelitian selanjutnya. Penelitian ini hanya menggunakan lima variabel saja dalam menguji audit delay beberapa faktor yang mungkin berpengaruh terhadap audit delay tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Saran yang penulis ajukan untuk penelitian selanjutnya ialah menambah jumlah sampel dan menambah variabel yang mungkin berpengaruh terhadap audit delay, karena masih banyak faktor lain yang memiliki pengaruh terhadap audit delay yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

10 Terima Kasih


Download ppt "Reza Diki Nisyadin 20206797. LATAR BELAKANG Perkembangan perekonomian Indonesia dapat dilihat dari kondisi pasar modalnya, ditandai pertumbuhan Produk."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google