Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Bab 2: Pembuatan Multimedia.  Tahapan-tahapan dalam proyek Multimedia.  Hal-hal yang penting dalam Proyek Multimedia.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Bab 2: Pembuatan Multimedia.  Tahapan-tahapan dalam proyek Multimedia.  Hal-hal yang penting dalam Proyek Multimedia."— Transcript presentasi:

1 Bab 2: Pembuatan Multimedia

2  Tahapan-tahapan dalam proyek Multimedia.  Hal-hal yang penting dalam Proyek Multimedia.

3 Perencanaan dan Biaya:  Menentukan pesan-pesan dan tujuan- tujuan dari perlunya proyek multimedia ini dilaksanakan.  Kemudian kita dapat mengetahui apa aja yang perlu disiapkan untuk proyek tersebut

4 Perencanaan dan Biaya(lanjutan):  Grafik template, struktur, dan sistem navigasi akan di desain  Perlu juga dipersiapkan estimasi waktu dan budget.  Prototipe juga harus disiapkan.

5 Desain dan Produksi:  Tugas-tugas yang sudah direncanakan akan dilakukan sampai produk tersebut selesai.  Kemudian produk yang sudah selesai akan diperiksa dan diperbaiki berdasarkan permintaan clien kita.

6  Testing/Uji Coba- produk yang dihasilkan akan dicoba untuk memastikan produk tersebut memenuhi semua tujuan-tujuan yang sudah ditentukan, tidak terjadi kesalahan/error pada saat serah terima kepada clien dan juga memenuhi semua permintaan clien.  Delivery – Produk akhir tersebut akan diserahkan kepada pengguna.

7  Hardware.  Software.  Kreatifitas dan keahlian dalam organisasi.

8  Hardware yang paling banyak digunakan dalam proyek multimedia adalah produk- produk dari Macintosh operating system and Microsoft Windows.  Produk-produk ini mempunyai Graphical User Interface (GUI) sangat mudah dimengerti.

9  Produk-produk Macintosh dan Windows PC harganya terjangkau dan banyak pilihan- pikihannya  Produk-produk dari Macintosh lebih cocok untuk proyek multimedia dibandingkan denga produk-produk Windows.  Hardware dari Apple lebih baik dan canggih terutama untuk mengolah data Suara dan video.

10  Software multimedia mempunyai petunjuk- petunjuk yang sangat spesific dan detail yang harus dipahami oleh pengguna  Software multimedia dibagi menjadi dua, software yang diperlukan saat produksi dantools are divided into production tools and author tools.

11  Dalam proyek multimedia, sangat penting bagi orang-orang yang terlibat dalam proyek tersebut untuk menyerlahkan kekreatifitasnya karena hal itu menunjukkan kemampuan mereka dalam hardware and software.  Penting juga untuk membuat dan mengatur detail-detail keahlian, waktu, budget, tool- tool dan sumber daya yang diperlukan selama proyek berlangsung.

12  Aset-aset seperti grafik/gambar, suara dan sebagainya harus terus dimonitor sepanjang pelaksanaan proyek.  Penamaan file harus mengikuti standar yang telah ditentukan untuk memudahkan pembagian kerja.

13  Tahapan-tahapan dasar dalam proyek multimedia adalah Perencanaan dan Biaya, Design dan Produksi, Testing/Uji Coba dan Delivery.  Pengetahuan tentang Hardware dan software, kreatifitas dan juga keahlian dalam berorganisasi juga sangat penting dalam menciptakan produk multimedia yang berkualitas tinggi.


Download ppt "Bab 2: Pembuatan Multimedia.  Tahapan-tahapan dalam proyek Multimedia.  Hal-hal yang penting dalam Proyek Multimedia."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google