Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Asian Banking Finance and Informatics Institute Perbanas Jakarta (ABFII Perbanas) adalah lembaga pendidikan tinggi pertama yang menyelenggarakan pendidikan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Asian Banking Finance and Informatics Institute Perbanas Jakarta (ABFII Perbanas) adalah lembaga pendidikan tinggi pertama yang menyelenggarakan pendidikan."— Transcript presentasi:

1

2 Asian Banking Finance and Informatics Institute Perbanas Jakarta (ABFII Perbanas) adalah lembaga pendidikan tinggi pertama yang menyelenggarakan pendidikan di dalam bidang keuangan dan perbankan. Lembaga ini berawal dari Yayasan Pendidikan Perbanas (YPP) yang didirikan secara resmi sebagai badan hukum pada 19 Februari Saat itu YPP Perbanas mendirikan Akademi Ilmu Perbankan (AIP), yang kemudian berkembang menjadi Akademi Akuntansi dan Perbankan, dari akademi berubah lagi menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas dan kini menjadi Institut Keuangan Perbankan dan Informatika Asia (IKPIA) Perbanas Jakartaatau (ABFI Institute Perbanas). ABFI Institute Perbanas memiliki jurusan Manajemen Keuangan dan Perbankan, Jurusan Akuntansi, dan Informatika. Pada tiap jurusan tersedia dua tingkat pendidikan yakni strata satu (S1) dan diploma tiga (D3). Jurusan Manajemen Keuangan Perbankan dan Akuntansi strata satu meraih peringkat akreditasi tertinggi dari Badan Akreditasi Nasional : Peringkat A. Sementara diploma tiga pada jurusan itu meraih akreditasi dengan peringkat B. ABFI Institute Perbanas di dalamnya ada bidang Informatika mencakup teknik informatika, sistem informasi, sistem komputer, dan komputerisasi akuntansi. Selain itu, ABFI Institute Perbanas menyelenggarakan program pascasarjana yang didirikan sejak 10 Desember Program ini menyediakan tiga konsentrasi, yaitu Keuangan; Pemasaran; Sumber Daya Manusia; Perbankan; Risiko; dan Pengawasan Keuangan Negara.

3 Background  KOPMA Perbanas yang pada dasarnya adalah koperasi mahasiswa yang mempunyai tujuan mensejahterakan anggotanya pada khususnya dan mahasiswa ABFI Perbanas pada umumnya, serta berusaha menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam setiap program kerja yang kami lakukan. Dengan dasar itulah Kopma Perbanas mengadakan Perbanas Co-operative Fair IX.  Perbanas Co-operative Fair IX adalah perealisasian dari program yang telah disusun dalam acara MUKER X (Musyawarah Kerja), yang diadakan sebelumnya bersama pihak-pihak yang membantu terselenggaranya acara tersebut.  Perbanas Co-operative Fair IX ini berisikan kegiatan-kegiatan yang berupa Bazaar, Job Fair, Donor darah, Ice Cream Day, dan Workshop.  Dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut membuktikan bahwa koperasi juga dapat memberikan kontribusi yang berarti baik bagi mahasiswa maupun bagi masyarakat.

4 “PERBANAS CO-OPERATIVE FAIR IS ALL THAT YOU WANT IT” Alasan kami mengambil tema ini adalah kami ingin menbuka jiwa mahasiswa dalam hal kerjasama (co-orporate) dan juga mengaktualisasikan atau mengeksplorasi minat serta bakat yang menitik beratkan pada peluang- peluang yang ada didepan mata, karena semuanya ada di Perbanas Co- operative Fair IX.

5  Memberikan motivasi dan membangun kreativitas yang positif para peserta terhadap gerakan koperasi.  Meningkatkan kemampuan, kesiapan, dan keterampilan mahasiswa dalam mengelola koperasi.  Meningkatkan kepedulian sosial di kalangan mahasiswa terhadap lingkungan sekitar.  Memperluas kerja sama antara elemen kampus dan membangun mitra kerja dengan pihak luar kampus.

6 “Perbanas Co-operative Fair IX” yang dilaksanakan dengan suguhan hal-hal yang menarik dan entertaint seperti live performance dari orang-orang yang berkecimpung dalam keahliannya serta terdapat kegiatan. Acara ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun, diantaranya: Ice Cream Day BazaarJob Fair Donor Darah WorkshopGames Acara Bebas Sponsor

7 Ice Cream Day: Ice Cream Day bekerjasama dengan Campina didalam kebutuhan akan Es Cream serta lemari pendinginnya. Games. Job Fair : Job Fair bekerjasama dengan karier.com, Kompas, Radio Gen Fm dalam penyaluran tenaga kerja baru. Dengan target 2000 job seekers. Seminar singkat. Workshop : Workshop akan bekerjasama dengan pihak-pihak yang terkait, dalam pemilihannya menitik beratkan pada nogosiasi pihak sponsor. Games. Donor Darah : Donor Darah bekerjasama dengan PMI dalam pengadaan di acara PCF’IX kali ini. Bazaar : Bazaar bekerjasama dengan pihak-pihak yang terkait yang menitik beratkan pada kenyamanan dan kebutuhan pengunjung.

8 Ice Cream Day : Senin - Kamis 30 Nov- 03 Des ‘ s.d WIB Parkiran Unit VI Job Fair : Jum’at - Sabtu Desember ‘ s.d WIB Auditorium Unit III Lt.I ABFI Institute Perbanas Workshop : Selasa 01 Desember ‘ s.d WIB Auditorium unit III lantai 1 ABFI Institute Perbanas Donor Darah : Kamis 03 Desember ’ s.d WIB Tempat Baca Area depan Kopma ABFI Institute Perbanas Acara bebas: Acara ini dapat dinegosiasikan kepada panitia yang bersangkutan. Bazaar : Senin – Kamis 30 Nov - 03 Des ‘ s.d WIB Parkiran Unit VI

9 Pelindung: 1. Rektor ABFI I nstitute Perbanas Dr. Ir. Fatchudin 2. Wakil Rektor ABFI Institute Perbanas Bidang Kemahasiswaan & Alumni Dr. David Situmorang, S.E. Penasehat: 1. G.M Kemahasiswaan Susanto, S.E 2. Student Activity & Development Rusyiah Syukur, S.E Panitia SC: 1. Ketua Kopma Perbanas Andrian Setiadi 2. Pengawas Kopma Perbanas Sabrina Aryani Panitia OC : Ketua Pelaksana: Ferdiyansyah Sekretaris: Amanda Aristina Sekretaris II: Nadya Kartika Bendahara I : Eka Widiyanti Bendahara II: Puti Lenggo Geni Koord.Donor Darah : Astrid Angelina Koordinator Bazar: Achmad Arif F. Koord. Perlengkapan: Akbar Fithriady Koordinator Acara: Kurnia Puspita S. Koord.Es Cream: Retno Karniasih Koordinator HumDok: Aditya E. S Koord. Konsumsi: Vera Wirdiyanti Koordinator Publikasi: Lili Sutisna Koordinator Keamanan : Toni Noviansyah

10 Manfaat Bagi Perusahaan  Nama Baik (Brand Image) Perusahaan Nama baik perusahaan Anda akan semakin dikenal masyarakat civitas akademika khususnya dan masyarakat luas sebagai perusahaan yang kompetitif.  Brand Awareness Perusahaan Dengan adanya partisipasi perusahaan dalam rangkaian kegiatan ini, maka masyarakat luas menjadi semakin sadar akan keberadaan produk perusahaan di pasar.  Brand Perusahaan Dengan adanya partisipasi perusahaan dalam rangkaian kegiatan ini, maka keberadaan dan posisi brand perusahaan di pasar akan semakin kuat.  Hubungan dengan Masyarakat Dengan adanya partisipasi perusahaan dalam rangkaian kegiatan ini, maka perusahaan dapat menjalin hubungan yang lebih erat dengan masyarakat baik, dalam hal bisnis maupun sosial.

11 Manfaat Bagi Perusahaan  Promosi Langsung Perusahaan dapat melakukan promosi langsung melalui media-media promosi dan publikasi yang dipasang ataupun menawarkan dan menjual produk-produk mereka kepada masyarakat luas.  Tanggung Jawab Sosial Dengan menjadi sponsor bagi rangkaian kami dan masyarakat lain untuk memajukan kesejahteraan masyarakat, memajukan kondisi keamanan bangsa, dan menggalang persatuan dan kesatuan bangsa.  Kerja Sama yang Menguntungkan Perusahaan anda akan mendapatkan kerja sama yang saling menguntungkan dalam rangkaian kegiatan Perbanas Co-operative Fair IX dan juga kami tidak menutup kemungkinan kerjasama lainnya di kegiatan-kegiatan kami berikutnya.

12 Perbanas Co-operative Fair IX  Kami menyadari sepenuhnya bahwa kegiatan ini tidak dapat terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak yang terkait.  Mengingat pelaksanaan ini membutuhkan dana, fasilitas, dan publikasi, maka kami menawarkan kerjasama kepada anda dengan berperan sebagai sponsorship.  Dalam kegiatan ini, anda dapat mempromosikan produk atau jasa, lembaga atau perusahaan anda. Berikut akan dipaparkan klasifikasi sponsor.

13

14 Demi suksesnya acara ini maka kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak. Kami yakin acara ini besar manfaatnya bagi semua orang karena memang tidak dapat dipungkiri bahwa kegiatan sosial adalah bagian dari kehidupan manusia. Nurani bersih, pandangan jernih, dan itikad baik menjadi dasar kerja yang selama ini kita anut. Demikian proposal ini kami sampaikan, atas perhatian serta kerjasamanya kami ucapkan terimakasih. Hormat kami, Ferdiyansyah Dwi Cahyo Project Manager

15


Download ppt "Asian Banking Finance and Informatics Institute Perbanas Jakarta (ABFII Perbanas) adalah lembaga pendidikan tinggi pertama yang menyelenggarakan pendidikan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google