Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Arsitektur adalah seni dan ilmu dalam merancang bangunan. Dalam artian yang lebih luas, arsitektur mencakup merancang dan membangun keseluruhan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Arsitektur adalah seni dan ilmu dalam merancang bangunan. Dalam artian yang lebih luas, arsitektur mencakup merancang dan membangun keseluruhan."— Transcript presentasi:

1

2

3

4  Arsitektur adalah seni dan ilmu dalam merancang bangunan. Dalam artian yang lebih luas, arsitektur mencakup merancang dan membangun keseluruhan lingkungan binaan, mulai dari level makro ke mikro.

5  Utilitas atau sering disebut kegunaan, yaitu dalam membangun sebuah bangunan aspek kegunaan ini tidak boleh dikesampingkan karena sama pentingnya dengan aspek yang lainnya.Hal ini lebih ditekankkan dari manfaat dan kegunaan bangunan, analisis dan pembagian ruang.

6  Utilitas adalah pengaturan ruang yang baik, didasarkan pada fungsi, hubungan antar ruang, dan teknologi bangunan (pencahayaan, penghawaan, dan lain sebagainya). Pengaturan seperti ini terdapat dalam sarang semut.

7  Firmitas yang dimaksud Vitruvius mencakup penyaluran beban yang baik dari bangunan ke tanah dan juga pemilihan material yang tepat (adalah kekuatan struktur bangunan).

8  Contoh lain diluar bangunan, sarang laba-laba yaitu dimana jaring laba-laba ternyata tahan air dan memiliki kekuatan lima kali lebih besar daripada seutas kabel baja dengan ukuran yang sama. Hal ini telah diungkapkan Ilmuan Jelinskis dan temannya dari Cornell University, Ithaca, New York, mengungkap rahasia laba-laba.

9  Proporsi dan simetri merupakan faktor yang dianggap Vitruvius mempengaruhi keindahan. Hal ini dibagi dari keindahan formal, budaya, dan seni.Jadi selain kuat, bermanfaat, bangunan juga harus memiliki keindahan.

10  seperti yang telah disebutkan oleh Vitruvius juga, arsitektur yang baik memperhatikan ketiga aspek itu. Memang yang menonjol dari sarang lebah adalah keindahan, namun bukan berarti tidak kuat dan tidak berfungsi.


Download ppt " Arsitektur adalah seni dan ilmu dalam merancang bangunan. Dalam artian yang lebih luas, arsitektur mencakup merancang dan membangun keseluruhan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google