Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MIDI VERSUS AUDIO DIGITAL Pertemuan 4. MIDI (Musical Instrument Digital Interface) merupakan standar kornunikasi yang dikembangkan pada awal 1980 ‑ an.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MIDI VERSUS AUDIO DIGITAL Pertemuan 4. MIDI (Musical Instrument Digital Interface) merupakan standar kornunikasi yang dikembangkan pada awal 1980 ‑ an."— Transcript presentasi:

1 MIDI VERSUS AUDIO DIGITAL Pertemuan 4

2 MIDI (Musical Instrument Digital Interface) merupakan standar kornunikasi yang dikembangkan pada awal 1980 ‑ an untuk instrumen musik elektronik dan komputer. MIDI mengizinkan synthesizer musik dan suara dari pemanufaktur yang berbeda saling berkomunikasi dengan mengirimkan pesan melalui kabel yang dikoneksikan ke perangkat. MIDI menyediakan protokol untuk melewatkan deskripsi detail dari skor musik, seperti not, urutan not, dan instrumen apa yang akan memainkan not tersebut. Namun, data MIDI bukan merupakan suara digital; ia merupakan representasi tulisan yang cepat dari musik yang disimpan dalam bentuk numerik. Audio digital merupakan rekaman, MIDI adalah skor ‑ pertama tergantung pada kapabilitas sound system Anda, yang lain tergantung pada kualitas dari instrumen musik dan kapabilitas sound system Anda. File MIDI merupakan daftar perintah berdasarkan waktu yang merupakan recording dari aksi musikal (penekanan tuts piano atau pedal sustain, atau. perpindahan roda pengontrol atau. slider).

3 MIDI memiliki beberapa keuntungan dibanding audio digital dari dua kerugian besar. Pertama-tama, keuntungannya : File MIDI lebih padat dibanding file audio digital, dan ukuran MIDI tidak tergantung pada kualitas pernutaran. Secara umum, file MIDI 200 sampai lebih kecil dibanding file audio digital berkualitas CD. Karena file MIDI kecil, maka tidak memerlukan RAM, ruang disk, dan sumber daya. CPU yang besar. Karena kecil, file MIDI dilekatkan di halaman web lebih cepat di ‑ load dan dimainkan dibanding ekuivalen digitalnya. Dalam beberapa kasus, jika sumber suara MIDI yang Anda gunakan memiliki kualitas tinggi, file MIDI akan terdengar bagus dibanding file audio digital.

4 Kerugian menggunakan MIDI: Karena data MIDI tidak merepresentasikan suara namun instrumen musik, Anda hanya dapat Merasakan pemutarannya akan akurat jika perangkat pemutaran MIDI identik dengan perangkat yang digunakan untuk produksi. Selain itu, MIDI tidak dapat dengan mudah digunakan untuk memutar dialog lisan. Banyaknya pilihan untuk perangkat lunak aplikasi dan dukungan sistem yang tersedia untuk platform Macintosh dan Windows. Persiapan dan pemrograman yang dibutuhkan untuk membuat audio digital tidak memerlukan pengetahuan mengenai teori musik; bekerja dengan data MIDI biasanya membutuhkan sedikit kefamiliaran dengan skor musik, keyboard, dan notasi demikian juga. dengan produksi audio

5 MEMILIH ANTARA MIDI DAN AUDIO DIGITAL SECARA UMUM, GUNAKAN DATA MIDI DALAM KONDISI: Audio digital tidak mau bekerja karena. Anda tidak memiliki RAM yang cukup, ruang hard disk, power pemroses CPU, atau bandwidth yang mencukupi. Anda memiliki sumber suara MIDI berkualitas tinggi. Anda memiliki kontrol penuh terhadap mesin di mana program Anda akan dikirimkan sehingga pengguna Anda akan memiliki perangkat keras pemutaran MIDI dengan kualitas yang tinggi. Anda tidak memerlukan dialog lisan. Secara umum, gunakan audio digital dalam kondisi: Anda tidak memiliki kontrol terhadap perangkat keras pemutaran. Anda memiliki sumber daya komputasi dan bandwidth untuk membawa file digital. Anda memerlukan dialog lisan.


Download ppt "MIDI VERSUS AUDIO DIGITAL Pertemuan 4. MIDI (Musical Instrument Digital Interface) merupakan standar kornunikasi yang dikembangkan pada awal 1980 ‑ an."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google