Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Disusun oleh : 1. 1. Alaik fadila (08018371) 2. Khusnudin (08018313) 3. Adi Setia P 3. Adi Setia P(08018316)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Disusun oleh : 1. 1. Alaik fadila (08018371) 2. Khusnudin (08018313) 3. Adi Setia P 3. Adi Setia P(08018316)"— Transcript presentasi:

1 Disusun oleh : Alaik fadila ( ) 2. Khusnudin ( ) 3. Adi Setia P 3. Adi Setia P( )

2 Latar Belakang Latar Belakang Dengan kemajuan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi sekarang ini, dunia tidak lagi mengenal batas, jarak, ruang dan waktu, sebagai contoh kini orang dapat dengan mudah memperoleh berbagai macam informasi yang terjadi di belahan dunia ini tanpa harus datang ke tempat tersebut. Bahkan orang dapat berkomunikasi dengan siapa saja di berbagai di belahan dunia ini, dengan memanfaatkan seperangkat komputer yang tersambung ke internet. 1.Untuk melengkapi salah satu tugas Dosen Mata Kuliah Pengantar Sistem Komputer. 2.Kami ingin lebih mengetahui dan memperdalam apa yang dimaksud dengan DVD. 3.Kami ingin agar makalah ini dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pembahasan kali ini. Tujuan

3 DVD adalah sejenis c c c c c aaaa kkkk rrrr aaaa mmmm o o o o pppp tttt iiii ssss yang dapat digunakan untuk menyimpan d d d d d aaaa tttt aaaa, termasuk f f f f f iiii llll mmmm dengan kualitas v v v v v iiii dddd eeee oooo dan a a a a a uuuu dddd iiii oooo yang lebih baik dari kualitas V V V V V CCCC DDDD. DVD A. Macam DVD DVD+RW juga disebut DVD Phase Change Rewriteable, dan menjadi standar DVD recordable utama karena tidak begitu mahal, dan paling mudah digunakan, dan paling kompatible dengan format yang telah ada. Drive DVD+RW didesain untuk bekerja dengan media DVD+R (writeable) dan DVD+RW (rewriteable). Disk +R hanya bisa ditulisi sekali dan lebih murah daripada disk +RW. 1. DVD - RW

4 DVD-R adalah media write-once yang sangat mirip dengan CD-R. Disk DVD-R dapat dijalankan pada drive DVD-ROM standar. DVD-R memiliki kapasitas penyimpanan 4,7 GB (single-side) sekitar 7 kali CD-R dan dua kali kapasitas itu untuk double-side. 2. DVD - R DVD-RAM menggunakan perubahan fase yang mirip dengan CD- RW. Sayangnya disk DVD-RAM tidak dapat dibaca oleh kebanyakan drive DVD-ROM standar karena perbedaan dalam pemantulan media dan format data. 3. DVD - RAM Dipandang dari sisi hardware antara CD-ROM dan DVD-ROM memiliki banyak kesamaan walaupun ada perbedaannya yaitu pada interface DVD-ROM menggunakan ATAPI atau SCSI dan pada DVD- ROM dapat menyimpan data dikedua sisi pada disc, akan tetapi pada teknologi lasernya akan lebih kompleks bila dibandingkan dengan CD-ROM dikarenakan pada DVD-ROM dapat membaca media CD dan DVD dan solusinya DVD-ROM memiliki 2 lensa yang satu digunakan untuk membaca layer data pada DVD dan yang lain digunakan untuk membaca data pada media CD. 4. DVD - ROM

5 A. ISI DVD (Digital Versatile Disc atau Digital Video Disc) merupakan dasar dari CD menggunakan teknologi laser yang berbeda. Panjang gelombang laser menggunakan 780nm sinar inframerah (standar CD menggunakan 625 nm hingga 650nm sinar inframerah) yang membuatnya memungkinkan menyimpan data pada space yang sama. Dua lapisan DVD dapat menyimpan data sebesar 8.5 GB. B. ISI 1. Format-format DVD & Kompatibilitasnya Kita sering mendengar berbagai format DVD yang membingungkan seperti DVD Dual Layer, DVD-R, DVD+R atau yang lainnya. Banyaknya format ini karena kompetisi antara industri yang membuat serta pendukungnya yg beragam. Contohnya saat ini terdapat dua macam tipe DVD kapasitas tinggi terbaru yang disebut sebagai Blu-Ray (dibuat Sony) dan High Definition (HD) DVD yang dibuat oleh Toshiba.

6 a. DVD Dual Layer adalah sebuah drive DVD yang dapat melakukan proses baca/tulis (R&W) pada sebuah media cakram DVD khusus Dual Layer. b. DVD-R merupakan tipe DVD yang hanya bisa membaca saja (Read) dan dapat menyimpan data sebesar 4.7GB. c. DVD-R/W merupakan tipe DVD yang bisa melakukan fungsi baca/tulis (R/W) dan menyimpan data sebesar 4.7GB sama seperti CD-R. d. DVD-RAM merupakan tipe DVD yang umum digunakan pada Handy Cam (Digital Camcoreder) saat ini. DVD ini memiliki kapasitas sama 4.7GB, tapi umumnya memiliki cartridge dan media cakram DVD sendiri. e. DVD+R/W sama seperti DVD+R tapi dengan format baca/tulis (R/W). f. DVD+R merupakan tipe DVD yg memiliki format sama seperti DVD-R (hanya dapat membaca), tapi dengan beberapa perbaikan fitur. 2. Definisi berbagai format DVD yang ada :

7 KESIMPULAN Setelah mengadakan analisa dan memahami tentang DVD, kami dapat menyimpulkan bahwa DVD adalah sejenis cakram optis yang dapat digunakan untuk menyimpan data, termasuk film dengan kualitas video dan audio yang lebih baik dari VCD.


Download ppt "Disusun oleh : 1. 1. Alaik fadila (08018371) 2. Khusnudin (08018313) 3. Adi Setia P 3. Adi Setia P(08018316)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google