Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Mengelola File. Menampilkan File Untuk menampilkan file, perlu membuka direktori penyimpanannya. File disimpan pada susunan bertingkat-tingkat dan akan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Mengelola File. Menampilkan File Untuk menampilkan file, perlu membuka direktori penyimpanannya. File disimpan pada susunan bertingkat-tingkat dan akan."— Transcript presentasi:

1 Mengelola File

2 Menampilkan File Untuk menampilkan file, perlu membuka direktori penyimpanannya. File disimpan pada susunan bertingkat-tingkat dan akan lebih mudah apabila organisasi file menggunakan model diagram pohon untuk menempilkan tingkat-tingkat direktori. Seperti pada File Manager atau Windows explorer.

3 Kontrol untuk menampilkan file File Listbox, untuk menampilkan semua file pada direktori yang sedang dibuka. DirList Box, untuk menampilkan semua direktori atau folder pada drive yang sedang diaktifkan. DriveList Box, untuk menampilkan semua drive yang terdapat pada computer.

4 Drive List Box Directory List Box File List Box

5 Contoh Program Private Sub Drive1_Change() Dir1.Path = Drive1.Drive End Sub Private Sub Dir1_Change() File1.Path = Dir1.Path End Sub Private Sub File1 _Click() MsgBox “Anda sedang klik pada File: “ & File1.Path &”\” &File1.Filename End Sub Hasil :

6 Menyaring File Gunakan properti Pattern Nilai yang harus diisikan ke pattern adalah jenis ekstensi file, misal : *.exe, *.doc Contoh : –File1.Pattern = “*.exe”

7 Menyaring berdasarkan atribut file Gunakan properti Archive, Hidden, ReadOnly, dan System Ganti nilainya dengan True


Download ppt "Mengelola File. Menampilkan File Untuk menampilkan file, perlu membuka direktori penyimpanannya. File disimpan pada susunan bertingkat-tingkat dan akan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google