Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ANALISA DAN TINDAK LANJUT PENCAPAIAN MAAL 2014 1.NASIHAT HUZUR DAN DASTUR ASASI 2.EVALUASI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN MAAL 3.ANALISA DATA LAP ONLINE DAN.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ANALISA DAN TINDAK LANJUT PENCAPAIAN MAAL 2014 1.NASIHAT HUZUR DAN DASTUR ASASI 2.EVALUASI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN MAAL 3.ANALISA DATA LAP ONLINE DAN."— Transcript presentasi:

1 ANALISA DAN TINDAK LANJUT PENCAPAIAN MAAL NASIHAT HUZUR DAN DASTUR ASASI 2.EVALUASI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN MAAL 3.ANALISA DATA LAP ONLINE DAN AIMS 4.TINDAK LANJUT 5. WE LOVE AL-WASIAT 6.PEMBAYARAN CANDAH BAGI YG BERPENGHASILAN DAN YG TDK BERPENGHASILAN

2 NASIHAT HUZUR atba1  Para sekretaris maal Jemaat perlu melatih para anggota dengan cara memberitahu mereka bahwa ketakwaan dan keimanan mereka menjadi kuat melalui pengorbanan harta. Demikian pula para murabbi juga harus menasihati para anggota Jemaat setiap kali mereka mendapatkan kesempatan untuk melakukannya. Hal ini membutuhkan perhatian terus-menerus.  Sekretaris mal perlu menjadi aktif pada setiap tingkat. Tugas mereka adalah untuk menjalankan tanggung jawab mereka dan mereka harus memiliki pendekatan pribadi pada setiap orang. Hendaknya pekerjaan ini tidak diserahkan kepada pembantu bahwa mereka(para pembantu) harus mengerjakannya.

3 DASTUR ASASI  Sekretaris mal perlu menjadi aktif pada setiap tingkat. Tugas mereka adalah untuk menjalankan tanggung jawab mereka dan mereka harus memiliki pendekatan pribadi pada setiap orang. Hendaknya pekerjaan ini tidak diserahkan kepada pembantu  Qaid Maal Menyampaikan nama-nama anggota yang tidak membayar iuran-iuran kepada Sadr.  Kewajiban Muntazim Maal atau Muhasil menasehati dan mengarahkan pembayaran pos-pos sesuai ketenuan.

4 REALISASI PENERIMAAN MAAL SD PEBRUARI 2014

5 LAPORAN PENGELUARAN MAAL SD PEB 2014

6 PARTISIPAN ANGGOTA DALAM CANDAH ANSHAR SUMBER LAP ON LINE dan AIMS

7 ANALISA DAN TINDAK LANJUT yang HARUS DI KETAHUI ANGGOTA Pada umumya anggota pembayar C Aam dan Wasiyat juga membayar C.Majlis dan Ijtima ( %), untuk selanjutnya monitoring besaran pembayaran sesuai ketentuan yang berlaku. Untuk Candah Isyaat, SAN, T Jadid, W Jadid, Wasiyat (Masih di bawah 50% ) peru disampaikan untuk apa saja dana tsb dipergunakan dengan pendekatan secara pribadi. Isyaat= Pencetakan SA, pembelian Litelatur, SAN= Keperluan Sarana di Pusat,Wilayah, Majlis, Pemeliharaan Kantor, pepustakaan, Pemb.Tanah, Pusat Pemberdaan T Jadid= Penyebaran Islam diperkotaan diseluruh dunia, Rmh Misi, Kader2 Jemaat dll W Jadid= Penyebaran Islam di Pedesaan, pembangunan Mesjid, Mesjid, sekolah, klinik, Tanah dll. Wasiat= Bukti Kecintaan kepada Masih Mauud AS, Ketentuan pembayaran bagi yang berpenghasilan dan tdk berpenghasilan (terlampir). Setiap Majlis Mendata dan melaporkan nama –nama anggota yang tdk pernah bayar candah Ansharullah. (format terlampir) PPMA akan membuat surat edaran kaitan dengan pencapaian Maal sd Pebruari 2014 ( M-4 Maret, PIC NSM )

8 WE LOVE AL-WASIAT Saya punya dua keponakan kakak beradik, kakaknya saya kasi uang 100 ribu dan silahkan pake sesukamu, namun ingat adikmu kasih sebagian. Definisi ’ SEBAGIAN ‘ itu = brp % ?? Sebagian besar= brp %? Setengahnya = 50 % Sebagian = brp % ? Sebagian kecil= brp % ?

9

10 Hudhur memberikan arahan: Pengurus harus bertanya kepada para Non-Musi (yang perhitungan candah nya tdk tepat) mengapa tidak sesuai candah-nya. Apakah karena masalah ekonomi? Apabila tidak mampu, maka harus meminta izin terlebih dahulu.

11 SELAMAT BERKHIDMAT SAMPAI ALLAHPUN TERSENYUM WASSALAM JAZAKUMULLAH AHSANAL JAZA


Download ppt "ANALISA DAN TINDAK LANJUT PENCAPAIAN MAAL 2014 1.NASIHAT HUZUR DAN DASTUR ASASI 2.EVALUASI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN MAAL 3.ANALISA DATA LAP ONLINE DAN."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google