Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Rancang Bangun Sistem Pengendalian Alat Dehumidifier Berbasis Mikrokontroler pada Laboratorium PT. Dowell Anadrill Schlumberger.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Rancang Bangun Sistem Pengendalian Alat Dehumidifier Berbasis Mikrokontroler pada Laboratorium PT. Dowell Anadrill Schlumberger."— Transcript presentasi:

1 Rancang Bangun Sistem Pengendalian Alat Dehumidifier Berbasis Mikrokontroler pada Laboratorium PT. Dowell Anadrill Schlumberger

2 Penyusun : Nama: MACHALLI NIM: Konsentrasi: Teknik Elektronika

3 Latar Belakang Masalah Pemakaian modul-modul elektronik pada alat-alat pengeboran milik PT. Dowell Anadrill Schlumberger. Sensitivitas modul-modul elektronik pada temperatur dan kelembaban ruangan. Pemakaian alat dehumidifier untuk mengatur kelembaban laboratorium.

4 Pokok Permasalahan Pengaturan kelembaban laboratorium pada range 40% sampai 50%. Keterbatasan mode pengoperasian alat dehumidifier yang dimiliki. Diperlukan sistem pengendali dehumidifier untuk memenuhi standard yang ada.

5 Batasan Masalah Aplikasi pengendali alat dehumidifier ini hanya digunakan pada laboratorium PT. Dowell Anadrill Schlumberger. Sistem ini dikembangkan dengan menggunakan mikrokontroler. Pengendalian yang dilakukan mengacu pada standard tingkat kelembaban di dalam laboratorium (40% - 50%).

6 Batasan Masalah Alat dehumidifier disimulasikan menggunakan lampu. Catu daya dan cadangan catu daya, jika terjadi gangguan dari sumber listrik utama, adalah di luar bahasan dari tugas akhir ini.

7 Blok Diagram Mikrokontroler Sensor Kelembaban Tampilan LCD Peringatan : Lampu, Buzzer Alat Dehumidifier (Simulasi)

8 Metode Pendekatan Masalah Tinjauan pustaka, mempelajari buku, artikel, dan situs yang terkait dengan pembuatan sistem ini. Pengumpulan data-data yang terkait dengan proyek pembuatan sistem yang sedang dikerjakan. Implementasi teori pada proyek pembuatan sistem yang sedang dikerjakan. Analisa data-data hasil untuk menyempurnakan sistem yang dikerjakan.

9 Sistematika Penulisan BAB I Pendahuluan berisi latar belakang masalah, rumusan masalah, tujuan penyusunan tugas akhir, metodologi, dan sistematika penyusunan tugas akhir. BAB II Dasar Teori berisi beberapa teori yang mendasari penyusunan tugas akhir ini. BAB III Perencanaan Sistem Mikrokontroler sebagai Pengaman berisi deskripsi dan desain sistem yang sedang dikembangkan. BAB IV Analisa terhadap Implementasi berisi implementasi dan evaluasi terhadap sistem yang telah dikembangkan. BAB V Kesimpulan


Download ppt "Rancang Bangun Sistem Pengendalian Alat Dehumidifier Berbasis Mikrokontroler pada Laboratorium PT. Dowell Anadrill Schlumberger."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google