Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Project II Integrated Marketing Communication Bentuk 1 tim Desain terdiri dari 4 orang, yang nantinya masing-masing akan memiliki bagian tugas dalam tim.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Project II Integrated Marketing Communication Bentuk 1 tim Desain terdiri dari 4 orang, yang nantinya masing-masing akan memiliki bagian tugas dalam tim."— Transcript presentasi:

1 Project II Integrated Marketing Communication Bentuk 1 tim Desain terdiri dari 4 orang, yang nantinya masing-masing akan memiliki bagian tugas dalam tim (2 orang tim riset dan 2 orang tim kreatif konsep kerja team work) Pilihlah salah satu profile perusahaan fiktif di bawah ini, 1 perusahaan maks. 2 tim : 1.Perusahaan sepatu olahraga Gundala Produk dari Gundala : a.Sepatu anak-anak Bambino b.Sepatu wanita c.Sepatu sepakbola d.Sepatu badminton e.Sepatu basket f.Sepatu lari g.Sepatu tenis

2 2.Perusahaan Rokok Semar, PT. Semar a.Rokok kretek “SEMAR” b.Rokok filter “SEMAR” c.Rokok filter mild “Arjuna Super Mild” d.Cerutu “Hanoman” 3.Perusahaan air minum PT. Telaga Warna Jaya Abadi a.Softdrink/soda “Bubble Pop” b.Energy drink “Mustang” c.Juice/sari buah “Super Juice” d.Mineral water O2 “Pokkari” 4.Perusahaan makanan ringan IndoSnack a.Snack kripik kentang “Krispy Krips” b.Snak biscuit (coklat dan strawberry) “Momo” c.Snack pop corn “PIP POP” 5.Perusahaan makanan instant PT. Jatayu Food a.Bubur instant “Jatayu Bubur Instant” b.Nasi goreng instant “Gogo” c.Mie instant “Jatayu Mie” d.Pasta instant “Fazto” e.Pop corn instant “Corn Pop”

3 6.Pabrik Jam Tangan Richmond Lagerfield a.Jam tangan wanita b.Jam tangan pria c.Jam tangan fashion d.Jam tangan anak-anak e.Jam tangan sport (unisex) Studi Kasus Perusahaan-perusahaan diatas adalah perusahaan baru dalam dunia perdagangan. Untuk memulai yang diinginkan adalah sebuah kampanye iklan untuk brand awareness dan mendapat target konsumen, efek berkelanjutan adalah kesinambungan pembelian dan peningkatan jumlah pembeli dan penjualan. Karena itu lah perlu dibuat sebuah Kampanye Iklan. Tim anda adalah tim desainer yang menangani keinginan perusahaan tersebut. Anda akan diminta membuatkan sebuah kampanye iklan minimal 1 bulan pelaksanaan. Yang akan diperhatikan adalah efektifitas media iklan yang akan digunakan, budgeting, dan seberapa tinggi tingkat komunikasi iklan dengan target konsumen.

4 Tiap tim akan membuat buku dan CD konsep desain integrated Marketing Communication yang berisi antara lain : a. Filosofi perusahaan b. Analisis desain logo Anda diminta membuat logo untuk perusahaan. Buatlah dalam bentuk grid logo, registrasi logo (brand standard manual), dan keterangan CMYK warna yang digunakan dalam logo. c. Analisis produk (SWOT) d. Analisis Target Konsumen berdasarkan aspek geografis, aspek behavioral, aspek demografis, dan aspek psikografis. e. Analisis Produk Pesaing dan Target Konsumen Pesaing mengambil produk pesaing yang paling dianggap pesaing utama untuk dianalisis sebagai perbandingan dengan produk klien. Buatlah tabel perbandingan untuk kedua produk.

5 f. Rancangan Media/Kegiatan Kampanye Iklan Menjabarkan media-media apa saja yang akan digunakan. Apabila menggunakan event maka akan dijabarkan perencanaan kegiatan tersebut, beserta media-media promosi apa saja yang akan digunakan. Contoh : media cetak (koran Suara Merdeka, tabloid Cempaka, majalah Kartini), radio Suara Salatiga, iklan TV di TransTV, poster A, poster B, 3 billboard di sepanjang jalan Salatiga-Jogja dll g. Keterangan Gambar Media/Denah Perencanaan Kegiatan Menampilkan karya-karya desain media yang akan dibuat beserta keterangan warna, ukuran, bentuk, bahan, dan jumlah yang digunakan. Bila ada event maka dibuat denah lokasi acara, desain interior/eksterior, media-media promosi apa saja yang akan digunakan. h. Time Line Kampanye Iklan Tabel Time Line kampanye iklan dalam jangka waktu yang telah ditentukan i. Budget Estimated Anggaran untuk perencanaan kampanye iklan Desain, bentuk dan ukuran buku bebas (tidak terlalu kecil supaya bisa dibaca) Presentasi tanggal : 4 Desember 2008

6 PROFILE GUNDALA PUTRA INDONESIA JAYA Nama perusahaan: Gundala Putra Indonesia Jaya Tanggal berdiri: 13 Oktober 2008 Profil yang ingin dibangun Logo : Gundala Putra Petir Warna logo: merah dan kuning Maskot: Gundala Junior (untuk sepatu anak-anak) Keistimewaan: Sepatu yang ringan dan nyaman untuk dipakai serta harga terjangkau untuk target konsumen Kenapa Gundala? Karena Gundala Putra Petir identik dengan pahlawan dalam dunia komik Indonesia, kental dengan nuansa Indonesia, keistimewaan pada kemampuannya bergerak cepat. Perusahaan ingin menembak kalangan 5-12 tahun untuk sepatu anak-anak, 15 tahun keatas untuk jenis sepatu yang lain. Kalangan menengah-menengah keatas Yang ingin ditonjolkan adalah sepatu jenis basket, inginnya menjadi Nike-nya Indonesia

7 PROFILE PT. SEMAR Nama perusahaan: PT.SEMAR Tanggal berdiri: 16 Oktober 2008 Profil yang ingin dibangun Logo : Wayang Semar Warna logo: gold, hitam, putih Maskot: Semar Keistimewaan: rokok dengan kualitas Internasional, memiliki keistimewaan pada rasa yang nikmat dari tembakau berkualitas tinggi Indonesia. Kenapa Semar? Semar memiliki sifat bijaksana, yang dituakan, serta mencerminkan kewibawaan. Perusahaan ingin menembak kalangan tahun untuk Arjuna Super Mild, untuk cerutu Hanoman, 17++ untuk rokok SEMAR. Kalangan menengah-menengah ke atas Yang ingin ditonjolkan adalah rokok SEMAR filter dan kreteknya dengan kenikmatan bersama, ngobrol sambil meningkatkan kebijaksanaan.

8 PROFILE PERUSAHAAN AIR MINUM PT. TELAGA WARNA JAYA ABADI Nama perusahaan: PT. Telaga Warna Jaya Abadi Tanggal berdiri: 23 Oktober 2008 Profil yang ingin dibangun Logo : belum ada Warna logo: biru dan putih Maskot: gelembung air (O2) Keistimewaan: semua produk menggunakan air mineral ber- O2 Logo baru untuk : a.Softdrink/soda “Bubble Pop” b.Energy drink “Mustang” c.Juice/sari buah “Super Juice” d.Mineral water O2 “Pokkari” Perusahaan ingin menembak kalangan semua kalangan untuk softdrink, sari buah, dan mineral water. Energy drink untuk pria usia Semua kalangan ekonomi. Yang ingin ditonjolkan adalah penggunaan O2 pada setiap produknya.

9 PROFILE PERUSAHAAN MAKANAN RINGAN INDOSNACK Nama perusahaan: IndoSnack Tanggal berdiri: 5 Oktober 2008 Profil yang ingin dibangun Logo : belum ada Warna logo: kuning dan merah Maskot: keripik kentang bertopi untuk kripik kentang, beruang kutub untuk biskuit, dan jagung untuk pop corn Keistimewaan: snack sehat tidak menggunakan MSG Logo baru untuk : a.Snack kripik kentang “Krispy Krips” b.Snak biscuit (coklat dan strawberry) “Momo” c.Snack pop corn “PIP POP” Perusahaan ingin menembak semua kalangan karena snack ringan dapat dinikmati oleh semua kalangan usia dan ekonomi. Yang ingin ditonjolkan adalah kualitas yang lebih sehat pada setiap produknya.

10 PROFILE PERUSAHAAN MAKANAN INSTANT PT. JATAYU FOOD Nama perusahaan: Jatayu Food Tanggal berdiri: 15 Oktober 2008 Profil yang ingin dibangun Logo : Jatayu Warna logo: hitam dan kuning Maskot: Jatayu Keistimewaan: makanan instant siap saji dimana pun bisa Logo baru untuk : a.Bubur instant “Jatayu Bubur Instant” b.Nasi goreng instant “Gogo” c.Mie instant “Jatayu Mie” d.Pasta instant “Fazto” e.Pop corn instant “Corn Pop” Perusahaan ingin menembak semua kalangan terutama bagi orang-orang di kota besar yang menuntut mereka bergerak cepat dan efisien. Semua kalangan usia dan ekonomi. Yang ingin ditonjolkan adalah kenikmatan cita rasa pada setiap produknya.

11 PROFILE PERUSAHAAN JAM TANGAN RICHMOND LAGERFIELD Nama perusahaan: Richmond Lagerfield Tanggal berdiri: 14 Oktober 2008 Profil yang ingin dibangun Logotype : Richmond Lagerfeld Warna logo: gold Maskot: - Keistimewaan: tahan banting, kualitas tinggi, tahan air, fashionable Perusahaan ingin menembak kalangan anak-anak untuk produk jam tangan anak. Kalangan yang suka olahraga atau yang aktif dan sporty untuk jam tangan sport, semua usia untuk jam yang lain. Untuk kalangan menengah-menengah ke atas. Yang ingin ditonjolkan adalah kualitas dan luxury dari tiap produknya. *catatan : Gambar produk fiktif dapat menggunakan gambar foto yang sudah diedit merk-nya. Selamat mengerjakan...


Download ppt "Project II Integrated Marketing Communication Bentuk 1 tim Desain terdiri dari 4 orang, yang nantinya masing-masing akan memiliki bagian tugas dalam tim."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google