Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KOMUNIKASI INTERAKTIF KOMUNIKASI INTERAKTIF Pertemuan 17 Matakuliah: STRATEGI & PEMASARAN E-BISNIS Tahun: 2009.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KOMUNIKASI INTERAKTIF KOMUNIKASI INTERAKTIF Pertemuan 17 Matakuliah: STRATEGI & PEMASARAN E-BISNIS Tahun: 2009."— Transcript presentasi:

1

2 KOMUNIKASI INTERAKTIF KOMUNIKASI INTERAKTIF Pertemuan 17 Matakuliah: STRATEGI & PEMASARAN E-BISNIS Tahun: 2009

3 Bina Nusantara University 3 SUMBER Amor, Daniel The e-Business (R)evolution (Bab 9). Prentice Hall.

4 Bina Nusantara University 4 Berkomunikasi dengan Pelanggan Tipikal komunikasi antara perusahaan dan pelanggannya dapat dilakukan melalui surat-menurat, telepon, atau surat elektronik, atau online chatting. Cara tersebut cukup efektif dan bahkan online chatting memiliki kelebihan di mana pelanggan tidak harus berkomunikasi/ berhadapan dengan perusahaan, namun dapat dengan orang yang dituju secara langsung. Banyak pelanggan mengajukan pertanyaan yang sama, sehingga perusahaan perlu menyiapkan halaman Frequently Ask Questions (FAQ), sehingga jawaban atas pertanyaan umum dan sederhana dapat diperoleh pada halaman tersebut, kecuali untuk pertanyaan yang kompleks. Next…..

5 Bina Nusantara University 5 Berkomunikasi dengan Pelanggan (2) Komunikasi secara langsung melalui chat atau newsgroup menjadikan perusahaan harus menyediakan standar komunikasi yang baru. Karena respon yang dibutuhkan adalah cepat dan langsung, maka orang yang harus menjawab haruslah orang yang berdedikasi dan berkompeten di bidangnya. Jika tidak dapat, maka proses standar harus diimplementasikan.

6 Bina Nusantara University 6 Online Meetings Internet Telephony Video Conferences Real-time Applications (Internet Chat)

7 Bina Nusantara University 7 Problem Real-Time Applications Hubungan membutuhkan kecepatan akses, pengalihan aplikasi dari telepon biasa ke Internet dilakukan oleh banyak orang. Alasan menggunakan telepon melalui Internet adalah mengurangi biaya ketika berkomunikasi dengan jarak jauh. Video conferencing, application sharing, and whiteboarding adalah beberapa aplikasi yang sudah digabungkan dengan komunikasi menggunakan suara melalui Internet. Sehingga dibutuhkan speaker dan microphone untuk mendukung komunikasi. Problem yang ada adalah bilamana server rusak, sehingga Internet/Real Time Application tidak dapat diakses, dibandingkan dengan telepon seperti biasa. Masalah lainnya adalah koneksi Internet, di mana bandwith yang dibutuhkan cukup besar. Next…..

8 Bina Nusantara University 8 Internet Chat Internet Relay Chat (IRC) Java Chat Rooms Virtual Words Internet Newsgroups Digital Communities

9 Bina Nusantara University 9 Peer-to-Peer Technologies Teknologi P2P merupakan syarat yang digunakan untuk menggambarkan proses layanan terhadap apa yang dijanjikan untuk merevolusi bagaimana kita hidup dan menjalankan bisnis. Menurut Clay Shirky, seorang konsultan e-business independen: "P2P adalah suatu kelas aplikasi yang mempunyai kelebihan sumber daya, penyimpaanan, perputaran, konten, kehadiran seseorang, yang berguna bagi Internet. Ini sangat berbeda dari model web di mana banyak orang menjadi pemasok konten, Jaringan P2P menawarkan arsitektur jaringan untuk mengeksploitasi sumber daya yang masih ada. Arsitektur P2P tidak mengenal kata lamban atau gagal. Next…..

10 Bina Nusantara University 10 Pertanyaan & Diskusi?


Download ppt "KOMUNIKASI INTERAKTIF KOMUNIKASI INTERAKTIF Pertemuan 17 Matakuliah: STRATEGI & PEMASARAN E-BISNIS Tahun: 2009."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google