Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

INTERAKTIF DIGITAL PUBLIC RELATIONS Pertemuan 10 Mata kuliah: O0342 - Public Relations Management Tahun : 2010.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "INTERAKTIF DIGITAL PUBLIC RELATIONS Pertemuan 10 Mata kuliah: O0342 - Public Relations Management Tahun : 2010."— Transcript presentasi:

1

2 INTERAKTIF DIGITAL PUBLIC RELATIONS Pertemuan 10 Mata kuliah: O Public Relations Management Tahun : 2010

3 Bina Nusantara University 3 Learning Objectives Pada akhir pertemuan 10 ini, diharapkan mahasiswa dapat menyimpulkan pengertian: engertianPengertian Interaktif Digital Public Relations. e-PR Sebagai Suatu Kampanye Kehumasan. Publikasi. Menciptakan Berita melalui Media Relations. Membentuk Opini.

4 Bina Nusantara University 4 engertian Pengertian Interaktif Digital Public Relations Interaktif/Electronic Digital Public Relations adalah PR yang mampu menyebarkan informasi dengan cepat dan menjangkau pengguna internet di belahan dunia manapun. Hal ini tidak mengherankan, sebab jaringan internet terhubung satu sama lain yang memungkinkan PR dapat saling berkomunikasi dalam bentuk chatting, memasuki website, blog, facebook. PR dapat sukses mendukung bidang penjualan, termasuk menggalang dukungan masyarakat dalam mengumpulkan dana.

5 Bina Nusantara University 5 e-PR Sebagai Suatu Kampanye Kehumasan PRIstilah e-PR mungkin masih sulit dimengerti bagi para praktisi Kehumasan Indonesia. PR PRe-PR atau Interaktif Digital PR adalah kegiatan kehumasan yang dilakukan di dunia Internet. Seluruh kegiatan kehumasan, dari mulai melakukan kegiatan publikasi sampai melakukan customer relations management juga dapat dilakukan di Internet. Kegiatan e-PR lebih fleksibel dilakukan melalui Internet daripada secara PR konvensional, dimana dalam sebuah perusahan besar biasanya mengeluarkan budget ratusan juta, sedang jika program e-PR melalui dunia maya akan jauh lebih murah.

6 Bina Nusantara University 6 Publikasi Secara berkesinambungan e-PR memproduksi newsletter kepada member website perusahaan, yang secara sukarela mendaftarkan alamat nya untuk dikirimkan informasi tentang perusahaan anda. PRSesuai target market perusahaan, e-PR menulis artikel, press release mengenai produk usaha dalam milis.

7 Bina Nusantara University 7 Menciptakan Berita melalui Media Relations PRUntuk menjaga hubungan baik dengan Jurnalist jika e-PR Officer mempunyai database untuk siaran pres dapat disampaikan dengan segera dengan di ke alamat Jurnalist yang terkait. PR dengan PRBila hubungan baik e-PR dengan Jurnalist sudah akrab, Jurnalist dapat melakukan wawancara / konferensi dengan menggunakan Instant Messenger seperti Yahoo Messenger atau yang lainnya. Hal ini saling menguntungkan dan sangat memudahkan pekerjaan, menghemat waktu dibandingkan jika Jurnalist melakukan wawancara dengan mendatangi kantor e- PR, waktu perjalanannya yang cukup lama. Pekerjaan dapat dilakukan di Kantor masing-masing, dengan login, hasil wawancara langsung dirangkum dalam bentuk teks pada format dalam MS word.

8 Bina Nusantara University 8 Membentuk Opini Dukungan dan membentuk opini yang positif, tidak hanya dapat dilakukan dengan media konvensional (wawancara) dan elektronik visual dan auditif (TV dan Radio) saja, serta pameran, bahan cetakan dan yang lain. Saat ini, tugas dan kegiatan Public Relations dapat dilakukan melalui sarana lain yaitu internet (dunia maya). PPenyebaran informasi akan cepat dan menjangkau pengguna internet di belahan dunia manapun, sebab jaringan internet terhubung satu sama lain yang memungkinkan mereka dapat saling berkomunikasi dalam bentuk chatting, memasuki website, blog atau facebook.

9 Bina Nusantara University 9 Closing Setelah memahami pengertian tentang tugas dan kegiatan Interaktif Digital Public Relations, maka anda sebagai akademisi dapat menyadari kelebihan dan kekurangan dalam bekerja ada dunia maya. Kita juga menyadari, jika e-PR mempunyai latar belakang yang banyak mengerti mengenai teknologi informasi, dapat banyak membantu pekerjaan e-PR secara menyeluruh.


Download ppt "INTERAKTIF DIGITAL PUBLIC RELATIONS Pertemuan 10 Mata kuliah: O0342 - Public Relations Management Tahun : 2010."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google