Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Prepared by Hardian. TUJUAN BISNIS PLAN :  Untuk mempertajam rencana-rencana yang diharapkan.  Untuk mengetahui arah tujuan perusahaan.  Cara mencapai.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Prepared by Hardian. TUJUAN BISNIS PLAN :  Untuk mempertajam rencana-rencana yang diharapkan.  Untuk mengetahui arah tujuan perusahaan.  Cara mencapai."— Transcript presentasi:

1 Prepared by Hardian

2 TUJUAN BISNIS PLAN :  Untuk mempertajam rencana-rencana yang diharapkan.  Untuk mengetahui arah tujuan perusahaan.  Cara mencapai sasaran yang ingin di capai.  Dapat digunakan sebagai alat ukur mencari dana dari pihak ketiga (perbankan, investor, lembaga keuangan, dsb)

3 Empat hal penting di dalam perencanaan bisnis :  Penjelasan mengenai bisnis yang sedang digeluti dan rencana bisnis yang bersifat strategis (cara bersaing).  Rencana pemasaran.  Rencana maqnajemen mengenai keuangan.  Rencana manajemen secara operasional

4 Faktor-faktor yang menentukkan persaingan : 1. Faktor sensitivitas harga. 2. Faktor product mystique, yaitu persepsi yang berbeda terhadap produk-produk yang ditawarkan oleh pesaing.

5 Product Mystique :  Strategi komiditi artinya tetap berfokus pada volume atau market share yang ingin dipertahankan dengan cara menurunkan biaya.  Strategi transisional, tetap berfokus pada kualitas produk sehingga konsumen menjadi kurang sensitif terhadap harga.  Strategi hybird, menghindari perang harga dengan menunjukkan kelebihan-kelebihan produk  Strategi specialty, tetap berfokus pada persepsi dan nilai yang diberikan kepada produk tersebut.

6 Strategi perusahaan pionir tercapai apabila :  Produk yang dihasilkan terlindung dari pesaing, misalnya adanya hak paten, teknologi atau proses proses produksi yang memerlukan invesatasi sangat besar.  Perusahaan memiliki keunggulan di bidang potensi SDM, sehinnga dapat menciptakan inovasi-inovasi terbaru.

7 Strategi pemasaran perusahaan pionir :  Skala produksi besar (large entry scale)  Lini produk yang diperluas (broad product line)  Kualitas produk yang tinggi (high product quality)  Iklan yang gencar


Download ppt "Prepared by Hardian. TUJUAN BISNIS PLAN :  Untuk mempertajam rencana-rencana yang diharapkan.  Untuk mengetahui arah tujuan perusahaan.  Cara mencapai."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google