Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pembimbing : Ali Munib Yasin M.Pdi Penyusun : Imam Mu’alif Khafid Zam Zami M. Fahrur Rozi M Abdul Wahab.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pembimbing : Ali Munib Yasin M.Pdi Penyusun : Imam Mu’alif Khafid Zam Zami M. Fahrur Rozi M Abdul Wahab."— Transcript presentasi:

1 Pembimbing : Ali Munib Yasin M.Pdi Penyusun : Imam Mu’alif Khafid Zam Zami M. Fahrur Rozi M Abdul Wahab

2

3 PEMBUKAAN RUMUSAN MASALAHRUMUSAN MASALAH TUJUAN MANFAAT NEXT

4 Apa itu yang di maksud mabadi khoira ummah…? Apa tujuan mabadi khoiru ummah…? Apa saja butir-butir mabadi khoiru ummah…?

5 Mengetahui apa itu mbadi khoiru ummah Mengetahui apa tujuan mabadi khoiru ummah Mengetahui butir-butir mabadi khoiru ummah

6 Dapat mengetahui mabadi khoiru ummah secara lebih mendalam Dapat membantu teman-teman dalam memahami apa itu mabdi khoiru ummah Mengingat kembali mabadi khoiru ummah Dapat memper erat ke NU an di dalam diri kita

7  TUJUAN TUJUAN  BUTIR- BUTIR BUTIR- BUTIR  PENGERTIAN PENGERTIAN

8 Mabadi Khaira Ummah merupakan langkah awal pembentukan umat terbaik. Gerakan Mabadi Khaira Ummah merupakan langkah awal pembentukan “umat terbaik” (Khaira Ummah) yaitu suatu umat yang mampu melaksanakan tugas- tugas amar makruf nahi mungkar yang merupakan bagian terpenting dari kiprah NU karena kedua sendi mutlak diperlukan untuk menopang terwujudnya tata kehidupan yang diridlai Allah SWT. sesuai dengan cita-cita NU.

9 Amar ma’ruf adalah mengajak dan mendorong perbuatan baik yang bermanfaat bagi kehidupan duniawi dan ukhrawi sedangkan nahi mungkar adalah menolak dan mencegah segala hal yang dapat merugikan, merusak dan merendahkan, nilai-nilai kehidupan dan hanya dengan kedua sendi tersebut kebahagiaan lahiriah dan bathiniyah dapat tercapai. Prinsip dasar yang melandasinya disebut “Mabadi Khaira Ummah”.

10 Mabadi Khaira Ummah tidak saja relevan dengan program pengembangan ekonomi, tetapi juga pembinaan organisasi pada umumnya. Kedua hal ini yang akan menjadi arah strategis pembangkitan kembali gerakan Mabadi Khaira Ummah kita nantinya, di samping bahwa sumber daya manusia yang dapat dikembangkan melalui gerakan ini pun akan menjadi kader-kader unggul yang siap berkiprah aktif dalam mengikhtiyarkan kemashlahatan umat, bangsa dan negara pada umumnya.

11 1. As Shidiqqu Mengandung arti kejujuan atau kebenaran, kesungguhan atau mujahadah, keterbukaan 2. Al Amanah wal Wafa bil Ahdli Mengandung arti dapat dipercaya dalam hal diniyah maupun ijtimaiyah, setia, patuh dan taat kepada Alloh dan pimpinan, tepat janji melaksanakan semua perjanjian baik yang dibuat sendiri maupun yang melekat pada kedudukannya sebagai mualaf 3. Al Adalah Mengandung arti obyektif, proposional dan tat azas. 4. At Ta’awun Tolong menolong, setia kawan dan gotong royong dalam kebaikan dan taqwa. Atau timbal 5. Istiqomah Tetap dan tidak begeser dari jalursesuai dengan ketentuan dari Allah dan Rosullah,

12 PENUTUP

13 ALHAMDULILLAH WASSALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH


Download ppt "Pembimbing : Ali Munib Yasin M.Pdi Penyusun : Imam Mu’alif Khafid Zam Zami M. Fahrur Rozi M Abdul Wahab."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google