Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Marketing Public Relatins Novita Damayanti 1 Marketing Public Relations  Pengertian  Definisi  Posisi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Marketing Public Relatins Novita Damayanti 1 Marketing Public Relations  Pengertian  Definisi  Posisi."— Transcript presentasi:

1 Marketing Public Relatins Novita Damayanti 1 Marketing Public Relations  Pengertian  Definisi  Posisi

2 Marketing Public Relatins Novita Damayanti 2 Tehnik Public relations yang sering digunakan dalam menunjang kegiatan marketing dan sasaran penjualan suatu bisnis disebut “komunikasi Marketing” atau “marketing Public relations”.

3 Marketing Public Relatins Novita Damayanti 3 Terdapat beberapa perubahan cara dalam marketing sehingga memasukan PR, yaitu:  Sikap kritis dari konsumen dan ketatnya pengawasan pemerintah.  Penarikan suatu produk, selalu menghiasi berita utama pada media massa.  Adanya kesan negatif konsumen kepada setiap produk yang ditawarkan.  perlunya pemasangan iklan dengan muatan yang mencerminkan kebutuhan sosial dan tanggung jawab produsen.  seringkali bermunculan berbagai isu produk dan perusahaan.  Masalah citra perusahaan dan produk yang selalu harus dipelihara dan ditingkatkan.

4 Marketing Public Relatins Novita Damayanti 4 Marketing Mix Sebelumnya marketing mix terdiri dari 4P (Jerome McCarthy):  Produk  Price  Place  Promotion Kini terdapat mega marketing yang terdiri dari 6P (Philip Kotler):  Produk □ Power  Price□ Public Relations  Place  Promotion

5 Marketing Public Relatins Novita Damayanti 5 PR dalam Marketing Digunakannya PR dalam perencanaan marketing untuk mencapai beberapa sasaran:  Membantu perusahaan dan nama produknya agar lebih dikenal.  Membantu mengenalkan produk baru atau peningkatan produk.  Membantu meningkatkan suatu produk life style contohnya menyempurnakan pesan iklan dan promosi penjualan dengan menambahkan informasi baru.  Mencari pangsa baru dan memperluas keberadaan.  Memantapkan semua image yang positif bagi produk dan usahanya.

6 Marketing Public Relatins Novita Damayanti 6 Definisi MPR  menurut Thomas M.Harris ádalah: proses dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi program- program yang mendorong minat beli serta kepuasan consumen, melalui penyampaian informasi dan kesan yang meyakinkan, dalam usaha memperlihatkan bahwa perusahaan dan produk-produknya sesuai dengan kebutuhan, keinginan, kepentingan, dan minat konsumen.

7 Marketing Public Relatins Novita Damayanti 7 Posisi MPR  MPR ádalah bagian dari kegiatan marketing, penanggung jawab tertinggi ádalah manager marketing, dan objectif(tujuan) dari kegiatan PR hádala mendukung objektif(tujuan) dari bidang marketing. Posisi MPR  MPR berada di bawah manager marketing  MPR berada langsung di bawah direktur utama/president direktur atau CEO.


Download ppt "Marketing Public Relatins Novita Damayanti 1 Marketing Public Relations  Pengertian  Definisi  Posisi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google