Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Uveitis Posterior. Definisi Uveitis merupakan peradangan pada uvea. Uvea adalah lapisan pada mata yang berada di antara lapisan sklera dan retina dan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Uveitis Posterior. Definisi Uveitis merupakan peradangan pada uvea. Uvea adalah lapisan pada mata yang berada di antara lapisan sklera dan retina dan."— Transcript presentasi:

1 Uveitis Posterior

2 Definisi Uveitis merupakan peradangan pada uvea. Uvea adalah lapisan pada mata yang berada di antara lapisan sklera dan retina dan terdiri dari iris, badan siliar dan koroid. Uvea mengandung banyak pembuluh darah yang berperan dalam memberikan nutrisi ke mata. Peradangan pada uvea dapat mempengaruhi kornea, retina, sklera dan bagian vital mata lainnya.

3

4 Uveitis posterior mengenai bagian belakang dari uvea, yang sebagian besar terdiri dari koroid, sehingga dinamakan koroiditis (peradangan koroid). Uveitis posterior biasanya disebabkan oleh adanya penyakit infeksi pada tubuh, seperti adanya penyakit sifilis atau toxoplasmosis.

5 Gejala Mata merah Mata nyeri Fotofobia Pandangan kabur dan kurang jelas Terdapat bercak gelap di lapang pandang Biasanya hanya satu mata tetapi juga dapat kedua mata

6 Treatment Atasi penyebab peradangan Kortikosteroid

7 Pada kasus ini tidak didapati fotofobia dan terutama rasa nyeri pada mata pasien sehingga diagnosis ini dapat disingkirkan.


Download ppt "Uveitis Posterior. Definisi Uveitis merupakan peradangan pada uvea. Uvea adalah lapisan pada mata yang berada di antara lapisan sklera dan retina dan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google