Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Air yang ada di bumi tidak akan pernah habis. Air selalu ada di bumi karena air mengalami daur/siklus.  Daur adalah perubahan-perubahan yang terjadi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Air yang ada di bumi tidak akan pernah habis. Air selalu ada di bumi karena air mengalami daur/siklus.  Daur adalah perubahan-perubahan yang terjadi."— Transcript presentasi:

1

2

3  Air yang ada di bumi tidak akan pernah habis. Air selalu ada di bumi karena air mengalami daur/siklus.  Daur adalah perubahan-perubahan yang terjadi secara berulang dalam pola tertentu.  Siklus air adalah perubahan yang terjadi pada air secara berulang dalam suatu pola tertentu.

4 1. Air yang ada di permukaan bumi mengalami penguapan, yaitu berubah menjadi uap air 2. Penguapan air terjadi karena air terkena panas matahari. Uap air naik ke tempat tinggi dan dingin, akibatnya uap air mengembun hingga membentuk butiran air. 3. Butiran-Butiran air yang jumlahnya sangat banyak kemudian membentuk

5 AWAN. 4. Di tempat yang amat tinggi dan dingin, butiran air dapat membeku. Jika butiran air/es di awan cukup besar, butiran dapat jatuh ke tanah sebagai HUJAN. Biasanya, butiran es sudah berubah menjadi air saat bersentuhan dengan udara yang lebih panas dibawahnya. 5. Air hujan kembali mengisi permukaan bumi sebagai sungai, laut, dll. Dari sini daur air mengulangi lagi tahap yang telah dijalaninya. !Demikian seterusnya sehingga bumi tidak pernah kering…. ^_^ HOREE!!


Download ppt " Air yang ada di bumi tidak akan pernah habis. Air selalu ada di bumi karena air mengalami daur/siklus.  Daur adalah perubahan-perubahan yang terjadi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google