Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Etika merupakan konsep pembenaran dalam masyarakat hasil pemikiran manusia, artinya konsep ini merupakan tata nilai yang berkembang dari nilai-nilai yang.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Etika merupakan konsep pembenaran dalam masyarakat hasil pemikiran manusia, artinya konsep ini merupakan tata nilai yang berkembang dari nilai-nilai yang."— Transcript presentasi:

1 Etika merupakan konsep pembenaran dalam masyarakat hasil pemikiran manusia, artinya konsep ini merupakan tata nilai yang berkembang dari nilai-nilai yang berdasarkan pada kebenaran hasil pemikiran manusia. Sedangkan, moral adalah tindakan manusia yang baik sesuai dengan pemikiran yang ada dalam masyarakat (pemikiran umum).

2 Dalam hal ini, pemikiran tersebut akan berkembang sesuai dengan zamannya sehingga untuk moral sangat relatif dan situasional. Sebagai contoh tata nilai moral di desa akan berbeda dengan di kota. Di desa relatif lebih kuat dalam memegang adat istiadat setempat, sedangkan di kota cenderung mengabaikannya.

3 Dalam dunia teknologi informasi masalah yang berhubungan dengan etika dan hukum bermunculan, mulai dari penipuan, pelanggaran, pembobolan informasi rahasia, persaingan curang sampai kejahatan yang sifatnya pidana sudah sering terjadi tanpa dapat diselesaikan secara memuaskan melalui hukum dan prosedur penyidikan yang ada saat ini, mengingat kurangnya landasan hukum yang dapat diterapkan untuk perbuatan hukum yang spesifik tersebut seperti pembuktian dan alat bukti.

4

5 1. Apakah yang dimaksud dengan etika ? 2. Apakah yang dimaksud moral ? 3. Apakah yang menjadi masalah yang berhubungan dengan teknologi informasi dan etika moral ? 4. Ada berapakah jenis peraturan dalam hukum masyarakat ? 5. Apakah nama tindakan penggunaan teknologi informasi yang bertentangan dengan moral dan undang-undang yang berlaku dan bayak dibicarakan saat ini ?


Download ppt "Etika merupakan konsep pembenaran dalam masyarakat hasil pemikiran manusia, artinya konsep ini merupakan tata nilai yang berkembang dari nilai-nilai yang."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google