Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Materi Keamanan Komputer Fery Prasetyo 010601503125010 Universitas Satya Negara Indonesia.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Materi Keamanan Komputer Fery Prasetyo 010601503125010 Universitas Satya Negara Indonesia."— Transcript presentasi:

1 Materi Keamanan Komputer Fery Prasetyo Universitas Satya Negara Indonesia

2 Ruang Lingkup Konsep Keamanan Komputer. Jenis Ancaman pada Data, Sistem Operasi / Komputer, Sistem Tertanam, Jaringan Komputer Ber Kabel dan Nir Kabel. Metode Pengamanan untuk Data, Sistem Operasi / Komputer, Sistem Tertanam, Jaringan Komputer Ber Kabel dan Nir Kabel. Konsep Forensik dan Perbaikan akibat terserang Ancaman. Pengenalan SOP Pengamanan Komputer. Etika penggunaan Komputer dan Jaringan Komputer

3 Komponen – komponen Keamanan Komputer Keamanan komputer harus mendukung misi organisasi. Keamanan komputer adalah elemen integral pengelolaan. Seharusnya keamanan komputer hemat biaya. Keamanan komputer tanggung jawab dan akuntabilitas harus dibuat eksplisit. Pemilik sistem memiliki tanggung jawab keamanan komputer mereka sendiri di luar organisasi. Keamanan komputer memerlukan pendekatan komprehensif dan terpadu. Keamanan komputer harus secara berkala ulang. Keamanan komputer dibatasi oleh faktor-faktor sosial.

4 Tujuan Tujuan keamanan komputer adalah untuk melindungi organisasi sumber daya berharga, seperti informasi, perangkat keras, dan perangkat lunak. Melalui seleksi dan penerapan yang sesuai perlindungan, keamanan membantu misi organisasi dengan melindungi fisik dan keuangan sumber daya, reputasi, posisi hukum, karyawan, dan lain berwujud dan aset tidak berwujud. Sayangnya, keamanan kadang-kadang dipandang sebagai menggagalkan misi organisasi dengan mengesankan buruk dipilih, aturan dan prosedur yang mengganggu pada pengguna, manajer, dan sistem.

5


Download ppt "Materi Keamanan Komputer Fery Prasetyo 010601503125010 Universitas Satya Negara Indonesia."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google