Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Keengganan Dalam Pengungkapan Diri Meski diakui bahwa pengungkapan diri sangat penting bagi perkembangan individu, namun sebagian orang masih enggan untuk.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Keengganan Dalam Pengungkapan Diri Meski diakui bahwa pengungkapan diri sangat penting bagi perkembangan individu, namun sebagian orang masih enggan untuk."— Transcript presentasi:

1

2 Keengganan Dalam Pengungkapan Diri Meski diakui bahwa pengungkapan diri sangat penting bagi perkembangan individu, namun sebagian orang masih enggan untuk melakukannya.

3 Penyebab Keengganan Dalam Pengungkapan Diri Risiko o Bocornya informasi pribadi. o Menyinggung perasaan orang lain (Papu, Tidak Percaya Diri o Harga diri rendah dapat menghambat pengungkapan diri karena harga diri rendah dicirikan sebagai sikap yang pasif dan rendah diri dalam berkomunikasi (Norman dan Wrights, 1999) Pola asuh o Dalam keluarga atau lingkungan yang tidak mendukung semangat keterbukaan dan kebiasaan berbagi informasi maka individu akan sulit untuk bisa mengungkapkan diri secara tepat (Santrock, 2003).

4 Penyebab Keengganan Dalam Pengungkapan Diri Kebudayaan o Kebudayaan juga memiliki pengaruh dalam pengungkapan diri seseorang. Tiap-tiap bangsa dengan corak budaya masing-masing memberikan batas tertentu sampai sejauh mana individu pantas atau tidak pantas mengungkapkan diri. o Kurt Lewin (dalam Raven & Rubin, 1983) dari hasil peneitiannya menemukan bahwa orang-orang Amerika nampaknya lebih mudah terbuka daripada orang-orang Jerman.


Download ppt "Keengganan Dalam Pengungkapan Diri Meski diakui bahwa pengungkapan diri sangat penting bagi perkembangan individu, namun sebagian orang masih enggan untuk."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google