Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Adalah bahan yang digunakan untuk perekat pada tahap akhir pembuatan sediaan untuk diamati di bawah mikroskop.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Adalah bahan yang digunakan untuk perekat pada tahap akhir pembuatan sediaan untuk diamati di bawah mikroskop."— Transcript presentasi:

1 adalah bahan yang digunakan untuk perekat pada tahap akhir pembuatan sediaan untuk diamati di bawah mikroskop

2 Mountants harus mempunyai ciri dan sifat: transparan dan tidak berwarna dapat mempenetrasi jaringan secara sempurna Tidak menimbulkan perubahan pada komponen jaringan Resisten terhadap kontaminasi (terutama mikroba) Melindungi irisan jaringan dari kerusakan fisik dan kemis (oksidasi dan perubahan pH) Dapat larut sempurna dengan bahan dehidran atau clearing Tidak membentuk kristal dalam jaringan, mengakibatkan patah atau mengkerutnya jaringan tidak bereaksi dengan, memudarkan atau mengakibatkan bayangan pada pewarnaan dan produk pewarnaan (termasuk histokimia menggunakan enzim, hibridisasi dan imunohistokimia) stabil

3 Mountants  indeks bias mendekati indeks bias protein terfiksasi (antara 1.53 and 1.54)  irisan jaringan nampak transparan, berwarna jika diwarnai. Untuk tujuan tertentu (pencitraan fase kontras) digunakan mountant dengan indeks bias sedikit berbeda dengan indeks bias protein jaringan.

4 HIDROFOBIK : HIDROFILIK CANADA BALSAM RI (solution) DPX (DISTRENE, PLASTICISER, XYLENE) 8-9. RI (solution) EUPARAL 5 RI at 20°C to when solid. WATER RI (1.333), GLYCEROL RI 1.47 POLYVINYL ALCOHOL Polyvinyl alcohol, often used as a mountant in immunofluorescence microscopy, has been recommended as an alternative for glycerine jelly. 22 Adding paraphenylenediamine to the preparation is effective in retarding photo fading


Download ppt "Adalah bahan yang digunakan untuk perekat pada tahap akhir pembuatan sediaan untuk diamati di bawah mikroskop."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google