Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pesta Perubahan. Merancang Sebuah Pesta Konsep Topi Pesta - Tujuan /Pesan - Organizer - Penghibur - Peralatan Pesta - Informasi - Suasana - Tata Tertib.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pesta Perubahan. Merancang Sebuah Pesta Konsep Topi Pesta - Tujuan /Pesan - Organizer - Penghibur - Peralatan Pesta - Informasi - Suasana - Tata Tertib."— Transcript presentasi:

1 Pesta Perubahan

2 Merancang Sebuah Pesta Konsep Topi Pesta - Tujuan /Pesan - Organizer - Penghibur - Peralatan Pesta - Informasi - Suasana - Tata Tertib - Artistik - Audience

3 Tujuan yang diinginkan Tujuan dari Pesta adalah menciptakan dukungan untuk suatu perubahan. Dukungan ini akan tampakpada kebersamaan, penerimaan, keterbukaan, inisiatif, usulan-usulan, semangat dan antusiasme serta daya rekat organisasi

4 Organizer Memastikan pesta dibuat dan dirancang dengan acara dan suasana yang berbeda, tidak amatiran ataupun seadanya. Harus disiapkan segalanya, mulai diagnosis masalah, suasana yang hendak dihasilkan, dimana saja, siapa saja,yang terlibat, apa peralatan yang dibutuhkan dan mengapa demikian

5 Peralatan Pesta Layaknya sebuah pesta membutuhkan peralatan seperti balon, alat musik dan lainnya. Untuk sebuah perubahan dibutuhkan emblem, dlogan dan yang penting adalah orang. Orang tersebut harus terdiri dari komisaris, direksi, dan seluruh pejabat penting dalam sebuah organisasi.

6 Informasi Dari semua itu yang ada yang sangat penting, yaitu peyebaran informasi. Informasi bersifat memberitahu, memberikan semangat, menyortir dan mendidik. Sorang pemimpin perubahan memimpin dengan informasi, ulai langkah yang diambil, nam yang diundnag, dan sebagainya. Karyawan pun bergerak dengan karena informasi. Informasi pesta memiliki bahasa pesta, bukan bahasa forma Menggunakan kalimat percakapan, bahasa subkultur, gaya anak muda, berwarnawarni, dilengkapi gambar dan karikatur, bersikap mengajak, bukan memerintah.

7 Penghibur Orang datang kepesta untuk memperoleh sebuah hiburan, oleh karena dibutuhkan penghibur, agar memberikan kesan yang lebih kuat untuk karyawan.

8 Suasana Membuat dalam pesta tersbut suasana yang menyenangkan, baik bersifat fisik (apa yang dirasakan, didengar, diucapkan, dilihar), tetapi kultural (bahasa tubuh, slogan, cerita dan sebagainya)

9 Tata Tertib Pesta yang lepas dan tertib Lepas di sini adalah ekpresif dan semua orang bisa merasakan getarannya. Tetapi pesta harusnya menimbulkan amarah, ketakutan, kebencian dan sebagainya.

10 7 Konsep Tujuh kunci utama untuk merangsang perubahan: Standar yang jelas Supaya berhasil dalam menggerakkan perasaan, sangat mutlak dibutuhkan kesamaan visi tentang standar yang harus dicapai Standar yang sempurna Sebuah pesta perubahan akan berjalan menyenangkan kalu pemimpin punya keyakinan kuat bahwa para pengikutnya mau dan mampu menggerakkan seluruh karayawan.

11 Lanjutan 7 Konsep Berikan perhatiam Pemimpn yang memebrikan perhatian dakan aktif bekeliling mengunjungi stafnya dimanapun, dikenal sebagai atasan yang bersahabat dan mengenal masalah mereka dengan jelas. Setiap minggu memiliki program mendatangi staf dan memberikan semangat. Pengakuan Rcognition atau mengenali kembali, dengan kata lain pengakuan adalahj upaya untuk meneguhkan seseorang.

12 Lanjutan 7 konsep Rayakan Keberhasilan Bersama Supaya memberikan semangat, kisah sukses hendaknya disharing kepada orang lain. Berikan Cerita Agar merangsang sebuah imajinasi, inspirasi dan semangat. Memberikan Contoh Pemimpin yang baik dan mengerti arah perubahan, akan memimpin dengan contoh.


Download ppt "Pesta Perubahan. Merancang Sebuah Pesta Konsep Topi Pesta - Tujuan /Pesan - Organizer - Penghibur - Peralatan Pesta - Informasi - Suasana - Tata Tertib."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google