Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Nasrul Mujib Supriadi Parmadi Pratomo Yudha Aji Tegar Pratama.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Nasrul Mujib Supriadi Parmadi Pratomo Yudha Aji Tegar Pratama."— Transcript presentasi:

1 Nasrul Mujib Supriadi Parmadi Pratomo Yudha Aji Tegar Pratama

2 Pengertian Rumusan Masalah Rumusan masalah merupakan suatu pertanyaan yang akan dicarikan jawabannya melalui pengumpulan data, bentuk-bentuk rumusan masalah, dan penelitian ini menjadi penentu apa bahasan yang akan di lakukan dalam penelitian.

3  Contoh Penelitian Kualitatif tentang “Kegemaran Game Online pada Mahasiswa” Latar Belakang Teknologi sebagai sebuah produk evolusi materi merupakan sebuah pedang yang bermata dua. Di satu sisi, ia merupakan potensi yang luar biasa dalam membawa manusia menuju kehidupan yang lebih berkualitas, namun di sisi lain ia juga memiliki potensi untuk menjerumuskan manusia dalam jurang kebinasaan. Game online merupakan satu capaian dalam teknologi informasi yang sampai saat ini masih belum banyak dimanfaatkan secara positif. Produk teknologi yang merupakan gabungan antara teknologi internet dengan permainan game komputer tersebut masih sebatas menjadi sarana hiburan yang mencandui para pemainnya. Hal yang lebih patut disayangkan lagi adalah bahwa sebagian pemain game online adalah kalangan mahasiswa yang pada dasarnya memiliki berbagai fungsi sosialperkembangan yang hatus dipenuhi dalam posisinya sebagai sebuah pewaris kepemimpinan masa depan. Penelitian ini merupakan upaya untuk memetakan bebagai dinamika psikologis yang terkait dengan kegemaran bermain game online pada mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa berbagai faktor yang mempengaruhi keputusan responden untuk menjadi pemain game online adalah faktor internal dan faktor eksternal. Contoh Rumusan Masalah Dilihat dari Daya Kejar Pertanyaan “What-How-Why”

4 Rumusan Masalah  Daya Kejar “What” - Faktor apa saja yang menyebabkan mahasiswa bermain game online? Lalu, - Apa saja yang membuat mahasiswa memutuskan untuk berhenti bermain game online?

5  Contoh Penelitian Kuantitatif tentang “Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kinerja Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa” Latar Belakang Keberhasilan prestasi belajar siswa kelas VI di Sekolah Dasar didukung dan dipengaruhi oleh berbagai faktor eksternal maupun faktor internal siswa. Kedua faktor tersebut salah satunya adalah faktor Kepala Sekolah dan kinerja mengajar guru, dari kedua faktor tersebut sangat menentukan terhadap peningkatan prestasi belajar siswa kelas VI di Sekolah Dasar. Kepemimpinan Kepala sekolah dan kinerja guru mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pencapaian prestasi belajar siswa kelas VI Sekolah Dasar. Penelitian ini dipusatkan pada tingkat pengaruh kepemimpinan Kepala sekolah dan kinerja mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa kelas VI semester 1 Sekolah Dasar Negeri tahun di Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang.

6 Rumusan Masalah  Daya Kejar “How” - Bagaimana pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap prestasi siswa? - Bagaimana pengaruh kinerja mengajar guru terhadap prestasi siswa?

7 Kesimpulan Rumusan masalah tidak sama dengan masalah. Rumusan masalah adalah pertanyaan yang akan dijawab melalui pengempulan data-data penelitian, sedangkan masalah adalah kesenjangan antara yang diharapkan dengan apa yang terjadi. Dalam rumusan masalah, masing-masing penelitian akan menggunakan salah satu daya kejar (what/how/why) atau bisa saja semuanya.

8 Gamsahabnida


Download ppt "Nasrul Mujib Supriadi Parmadi Pratomo Yudha Aji Tegar Pratama."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google