Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

AGENDA KEGIATAN 06.00-07.00: Registrasi ulang peserta 07.00-08.00: Pembukaan PAS 2014 08.30-11.30: Pelaksanaan Lomba 11.30-12.45: ISHOMA 12.00-12.45:

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "AGENDA KEGIATAN 06.00-07.00: Registrasi ulang peserta 07.00-08.00: Pembukaan PAS 2014 08.30-11.30: Pelaksanaan Lomba 11.30-12.45: ISHOMA 12.00-12.45:"— Transcript presentasi:

1

2

3 AGENDA KEGIATAN : Registrasi ulang peserta : Pembukaan PAS : Pelaksanaan Lomba : ISHOMA : Voting Hasta Karya : Hiburan : Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah : Penutup

4 TATA TERTIB PESERTA PAS 2015 Peserta siap di tempat lomba 10 menit sebelum lomba dimulai Peserta wajib memakai pakaian yang sopan Peserta wajib melakukan daftar ulang/ registrasi saat sebelum lomba dimulai Peserta diwajibkan mengisi daftar hadir Peserta wajib mengikuti kegiatan dengan senang, gembira dan tertib. Tata tertib yang belum tercantum pada pasal-pasal tata tertib akan di tetapkan menurut situasi dan kondisi lomba. Keputusan panitia dan juri tidak bisa di ganggu dan di gugat.

5 Syarat – syarat Umum Lomba : Peserta adalah siswa SD/MI/TPA se-Yogyakarta dan Sekitarnya Peserta mengisi formulir pendaftaran yang telah dibuat oleh panitia Foto peserta adalah 3x4 sebanyak 1 buah ( warna atau hitam putih ) Biaya pendaftaran Rp ,00/anak. Setiap peserta hanya diperbolehkan mengikuti satu perlombaan saja. Setiap peserta menunjukkan akte kelahiran/KK asli atau fotokopi saat pendaftaran Setiap peserta harus mengenakan pakaian muslim Perwakilan peserta diharapkan mengikuti Technical Meeting (TM) sekaligus pengambilan nomor urut peserta. Apabila berhalangan hadir maka diharapkan menghubungi contak person Pekan Anak Sholeh 2015 Melakukan registrasi ulang sebelum lomba berlangsung saat hari H Peseta mendapatkan Cocard saat registrasi ulang dan memakainya saat hari H Peserta yang melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku akan di diskualisifikasi.

6 TATA TERTIB TM PERWAKILAN PESERTA

7 Cerita Nabi Ulul Azmi

8 SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA Peserta lomba adalah siswa TPA/MI/SD yang berumur max 10 tahun. pada tanggal 24 Mei 2015ditunjukkan dengan fotocopy akta kelahiran/surat kenal lahir. Setiap TPA/MI/SD mengirimkan max 1 orang perwakilan Peserta diperbolehkan membawa alat peraga dengan syarat tidak mengotori tempat perlombaan, tidak berbahaya dan tidak mengganggu jalannya perlombaan Tema dan Inti cerita merupakan kisah nabi dan rasul ulul azmi teladan kami.Nabinya itu adalah nabi Nuh,Ibrahim,Musa,Isa,Muhammad. Kemasan ceritanya bisa diambil dari kisah-kisah dalam Al-Qur’an, Al-Hadist, kisah Nabi/Rasul dan Sahabat Rasul. Peserta hanya di perbolehkan memilih salah satu kisah nabi dan rasul ulul azmi. Setiap peserta harus menyiapkan dan menyerahkan narasinya kepada Panitia (di ketik rapi) ), sejumlah rangkap tiga sebelum tampil. Dalam penyampaian peserta tidak diperbolehkan membawa teks Di akhir cerita, peserta lomba diwajibkan menyebutkan hikmah yang bisa diperoleh dari cerita. Durasi waktu maksimal penyampaian cerita 10 Menit, sudah termasuk penyampain hikmah dari cerita.

9 TEKNIS LOMBA 1.Pada saat lomba mc memanggil peserta dengan no urut yang telah di tentukan 2.peserta tampil sesuai nomor urut masing-masing. 3.Naskah cerita diberikan kepada juri oleh peserta. 4.Sesudah 3 peserta tampil, juri memberi komentar mengenai penampilan mereka. 5.Setelah peserta tampil,peserta tidak di perbolehkan keluar masuk ruangan kecuali dengan alasan tertentu sampai acara sudah selesai. KRITERIA PENILAIAN Retorika penyampaian cerita Kesuaian tema dengan Isi Cerita Vokal dan Intonasi Ekspresi Kreatifitas

10 LOMBA HAFALAN QURAN

11 SYARAT DAN KETENTUAN Peserta Lomba adalah siswa SD/MI/TPA yang berumur 7-12 pada tanggal 24 Mei 2015 ditunjukkan dengan fotocopy akte kelahiran. Setiap SD/MI/TPA mengirimkan 1 orang peserta (putra/putri). Daftar surat yang dilombakan adalah :

12 1.Al – Infitar 2.Al – Buruj 3.At – Thariq 4.Al – A’la 5.Al – Ghasyiyah 6.Al – Balad 7.Asy – Syams 8.Al – Lail 9.Ad – Dhuha 10.At – Tin 11.Al – ‘Alaq 12.Al – Insyiqaq 13.Al – Bayyinah 14.Az – Zalzalah 15.Al – ‘Adiyat 16.Al – Qari’ah 17.At – Takasur 18.Al – Humazah

13 TEKNIS LOMBA 1.Setiap peserta hadir 10 menit sebelum lomba hafalan qur’an dimulai. 2.Setiap peserta memasuki ruang lomba hafalan qur’an tanpa didampingi Wali Peserta. 3.Di hari perlombaan, juri memanggil peserta berdasarkan no. urut yang telah diacak sebelumnya pada hari lomba. Apabila Peserta dipanggil sebanyak 3x tidak hadir, maka no. urut tersebut dilewati dan dilanjutkan ke no. urut selanjutnya. 4.Saat peserta tampil, diberikan waktu maksimal 7 menit. 5.Konsep lomba hafalan qur’an ada 2 tes, pertama melafalkan salah satu surah Al – Qur’an pada Juz ke-30 yang didapatkan dari undian dan kedua sambung ayat yang ditentukan oleh juri.

14 1. Tes pertama, tiap peserta mengambil 1 undian surat pada toples yang disediakan, kemudian dilafalkan. Setelah melafalkan surah undian, peserta tetap ditempat/dipanggung lomba untuk melanjutkan lomba tes kedua yaitu sambung ayat. Jika peserta tidak hafal dengan surah yang tercantum pada kertas undian, kertas undian yang didapat sebelumnya dimasukkan kembali kedalam toples undian, kemudian peserta boleh mengambil kertas undian lagi sebanyak 1x (belaku seterusnya jika peserta masih tidak hafal dengan surah yang didapat dengan batasan sebanyak 3x). Dan hal tersebut mendapatkan pengurangan poin sebesar 5 Poin jika peserta mengambil lagi kertas undian 1x, 10 Poin jika peserta mengambil lagi kertas undian 2x, 15 Poin jika peserta mengambil lagi kertas undian sebanyak 3x pada baris kekuatan hafalan dan kolom undian. 2. Pemilihan ayat yang akan disambung adalah wewenang juri. Panitia lomba memberikan batas untuk menyambung ayat sebanyak 3x ­ atau 5x. 3. Jika peserta tidak hafal pada saat menyambungan ayat, maka mendapatkan pengurangan poin sebesar 10 Poin pada baris kekuatan hafalan dan kolom sambung ayat.

15 Kriteria penilaian UndianSambung Ayat Total Nilai untuk satu aspek penilaian Kekuatan Hafalan 20 Poin 40 Poin Tajwid10 Poin 20 Poin Tartil10 Poin 20 Poin Adab dan Kerapihan 10 Poin Nilai Total Peserta90 Poin

16 Lomba kaligrafi

17 Syarat dan ketentuan Peserta adalah siswa SD/MI/TPA, dengan usia antara tahun pada tanggal 24 mei 2015 dibuktikan dengan akte kelahiran/KK Setiap SD/MI/TPA diperbolehkan mengirimkan maksimal 2 peserta Setiap peserta membawa sendiri peralatan lomba seperti meja lipat, alat mewarnai, alat menggambar, dll kecuali kertas gambar yang telah disediakan panitia. *Konsekuensi karena tidak membawa peralatan lomba menjadi tanggung jawab peserta. Setiap peserta membuat kaligrafi dengan lafadz yang telah ditentukan yaitu: Peserta wajib memilih salah satu ayat dari surat al-fatihah. Panitia hanya menyediakan contoh lafadz ayat surat al-fatihah. Alokasi waktu perlombaanadalah 2 jam 15 menit.

18 Kriteria penilaian Kaidah penulisan huruf (khot) (25) 1. Ketepatan penulisan huruf (15) 2. Keserasian teknik dalam pengolahan komposisi antar huruf (10) Nilai Artistik (60) Keindahan kombinasi warna dan dekorasi, Meliputi : 1. Teknik pewarnaan (15), 2. Gradasi (15), 3. Proporsionalitas (15), dan 4. Emphasis (15). Kebersihan dan Kerapian (20) 1. Kerapian hasil (10) 2.Kebersihan hasil (10)

19 TARTIL ALQURAN

20 Syarat dan ketentuan Peserta terdiri dari anak-anak usia 7-12 tahun pada tanggal 24 mei 2015, laki-laki ataupun perempuan dibuktikan dengan akte kelahiran/KK. Peserta terdiri dari perwakilan SD//MI/TPA dan hanya diperbolehkan mengirim 1 peserta Peserta dapat membaca Alquran dengan lancar. Al-Quran disediakan oleh panitia, namun peserta diperbolehkan membawa Al-Quran sendiri Setiap peserta membacakan potongan ayat surat Al-fath, mulai dari ayat pertama hingga batas waktu peserta tampil yaitu 5 menit. Peserta telah memiliki wudlu sebelum acara dimulai, Maksimal peserta tampil adalah 5 menit

21 Teknis lomba 1. Setelah acara pembukaan di ruang utama, peserta dikondisikan dan diarahkan ke ruang perlombaan dengan dengan bantuan sie keamanan serta anggota sie lain yang telah ditugaskan sebelumnya. Peserta dikondisikan sebelum acara dimulai. 2. Pembukaan oleh MC, serta pengenalan juri kepada peserta perlombaan, serta pembacaan tata tertib secara singkat. 3. Setiap peserta tampil sesuai nomor urut tampil yang telah diacak ketika TM. 4. Setiap peserta diberi waktu maksimal 5 menit. 5. Setiap Peserta membawakan potongan ayat yang sama yang telah ditentukan oleh panitia. (surat al-fath dimulai dari ayat 1). 6 Peserta dapat memulai membaca alquran, jika isyarat lampu warna hijau menyala. 7. Peserta diharapkan berhenti membaca jika waktu yang diberikan telah habis, yang ditandai dengan nyala lampu berwarna merah. 8. Peserta yang telah selesai tampil, tidak diperkenankan meninggalkan ruangan lomba (keamanan mengkondisikan).

22 7. Setelah semua peserta tampil, juri melakukan akumulasi penilaian untuk menentukan juara dalam perlombaan tersebut dengan didampingi oleh Pj lomba. 8. Jika didapati terdapat dua atau lebih skor peserta yang sama, maka akan diambil nilai kriteria irama yang paling tinggi, jika tetap sama, maka diambil nilai tahsin/tajwid yang paling tinggi, jika tetap sama, maka diambil nilai makhrojul huruf yang paling tinggi, jika tetap sama, maka diambil nilai estitika yang paling tinggi, jika tetap sama, juri memiliki hak untuk memilih juaranya dengan pertimbangan yang mendalam. 8

23 Kriteria penilaian estetika/sikap (25) makhrojul huruf (30) tahsin/tajwid (30) irama (intonasi, nada, kefasihan bacaan) (30)

24 Lomba Adzan

25 Syarat dan ketentuan Peserta adalah murid/santri putra SD/MI/TPA berusia tahun pada tanggal 24 mei 2015 dibuktikan dengan akte kelahiran/KK Setiap SD/MI/TPA hanya diperbolehkan mengirim 1 orang peserta. Jenis adzan yang dilombakan adalah Adzan Shubuh. Setelah adzan, peserta membaca doa setelah adzan dengan keras. Maksimal waktu tampil setiap peserta adalah 7 menit dan jumlah maksimal peserta adalah 30 siswa/santri.

26 Teknis lomba adzan Setiap peserta hadir 10 menit sebelum lomba adzan dimulai. Setiap peserta memasuki ruang lomba adzan dan tidak ada pendampingan dari wali (guru/orangua) peserta. Juri akan memanggil peserta berdasarkan nomor urut peserta, jika dipanggil sebanyak 3X tidak hadir, maka nomor urut tersebut dilewati dan dilanjutkan ke nomor urut berikutnya. Setiap peserta yang disediakan waktu maksimal 7 menit (adzan+do’a setelah adzan) Setiap peserta tidak diperkenankan membawa alat komunikasi apapun yang dapat mengganggu jalannya perlombaan. Peserta wajib menjaga ketenangan selama perlombaaan berlangsung. Peserta diperkenankan meninggalkan ruangan setelah semua peserta selesai mengumandangkan adzan.

27 Kriteria penilaian Penghayatan dan Etika (25) Makharijul Huruf (25) Artikulasi dan Pelafalan (25) Irama dan Suara (25)

28 Hafalan Doa

29 Syarat dan ketentuan Peserta adalah murid SD/MI/TPA usia pada 24 Mei (ditunjukkan dengan akte kelahiran) Setiap SD/MI/TPA mengirimkan 1 -2 orang peserta. Membaca hafalan do’a harian yang telah ditentukan oleh panitia (terlampir). Alokasi waktu setiap peserta 6 menit untuk melafalkan 4 doa.

30 Teknis lomba Peserta duduk rapi di tempat duduk yang telah di sediakan. Acara di mulai oleh mc lalu di lanjutkan dengan pengenalan juri Pada saat lomba, MC memanggil peserta dengan no urut yang telah di tentukan peserta maju ke depan dan mengambil undian sebanyak 4 peserta kali. setiap kali mengambil undian peserta membacakan doa seperti yang tercantum pada kertas undian yang didapat Sesudah peserta tampil, juri memberi komentar mengenai penampilan mereka. Setelah peserta tampil,peserta tidak di perbolehkan keluar masuk ruangan kecuali dengan alasan tertentu sampai acara sudah selesai.

31 Daftar doa Doa masuk masjid Doa keluar masjid Doa masuk kamar mandi Doa keluar kamar mandi Doa keluar rumah Doa masuk rumah Doa kedua orang tua Doa kebaikan dunia dan akhirat Doa bercermin Doa setelah wudhu Doa mau makan Doa setelah makan Doa sebelum tidur Doa setelah bangun tidur Doa akan belajar

32 Kriteria penilaian Makhaarijul Huruuf ( 40 ) Kelancaran dalam Menghafal Doa ( 40 ) Adab dan Kerapian ( 20 )

33 LOMBA NASYID

34 Syarat dan ketentuan Peserta adalah murid/santriputra/putri SD/MI/TPA maximal kelas 6 SD/MI pada tanggal 24 Mei 2015 Setiap SD/MI/TPA hanya di perkenankan mengirimkan 1 group/peserta. 1 grup terdiri dari minimal 3 orang dan maksimal 7 orang Lagu yang dibawakan berupa 1 lagu wajib dan 1 lagu bebas. Tidak diperkenankan lips sing. Untuk lagu wajib, peserta diperkenankan memilih dari salah satu lagu di bawah ini : Insan utama - hadad alwi Rindu muhammad-hadad alwi (durasi 2’45”) Ibu (farhan ft hadad alwi ) Untuk lagu bebas dipilih sendiri oleh peserta dengan syarat lagu yang dibawakan adalah lagu islami. Iringan dari lagu minus one (karaoke) atau dengan alat musik sederhana non elektrik. Iringan disediakan sendiri oleh peserta. Jika menggunakan iringan lagu minus one/karaoke, iringan diserahkan kepanitia dalam bentuk softfile pada saat technical meeting. Maksimal waktu tampil setiap peserta adalah 8menit( 2 lagu)

35 Teknis lomba Masing-masing peserta memperoleh no. urut pada saat TM. Lagu pilihan yang akan dibawakan di serahkan pada saat TM ke pj lomba Saat lomba, MC memanggil peserta sesuai dengan nomor urut Setiap peserta yang disediakan waktu maksimal 8 menit untuk menyanyikan 2 buah lagu. (belum termasuk persiapan) Peserta wajib menjaga ketenangan selama lomba berlangsung, peserta yang berbuat kerusuhan/gaduh saat lomba akan di berikan sanksi berupa pengurangan nilai.

36 Kriteria Penilaian Suara (1-20) Harmonisasi (1-20) Penampilan (1-10) Ekspresi (1-10) Kreativitas (1-20) Kelancaran (1-10) ketepatan waktu (1-10)

37 LOMBA MENGGAMBAR

38 Syarat dan ketentuan lomba Tema : Indahnya Masjidku *tema mendeskripsikan tentang keindahan yang melingkupi suasana masjid, serta ciri khas dan keistimewaan yang membedakan masjid dengan tempat lainnya. Peserta lomba adalah siswa SD/MI/TPA yang berumur antara 6-10 tahun pada tangal 24 mei 2015 dibuktikan dengan akte kelahiran/KK Setiap SD/MI/TPA mengirimkan maksimal 2 orang peserta (bebas putra atau putri). Peserta membawa peralatan sendiri (seperti alat tulis, alat gambar, pensil warna/crayon, dan meja lipat untuk alas masing-masing), panitia tidak menyediakan. Konsekuensi karena tidak membawa peralatan lomba menjadi tanggung jawab peserta. *untuk kertas gambar disediakan oleh panitia ( kertas gambar A3 berlabel logo khusus) Gambar dibuat pada saat atau di tempat perlombaan dan bukan hasil dari pekerjaan rumah. *tidak boleh menggunakan kertas lain, selain kertas berlogo dari panitia. Gambar yang dilombakan adalah murni hasil dari peserta lomba menggambar yang telah terdaftar dalam Pekan Anak Sholeh 2015, bukan buatan orang lain. *guru, ustad, pendamping dsb. tidak boleh memberi arahan kerja saat lomba atau memberi contoh. Jika ada keperluan diharap lapor panitia yang bertugas. Durasi lomba adalah 2 jam

39 Teknis lomba Setiap SD/MI/TPA mengirimkan perwakilannya pada saat Technical Meeting, untuk menerima penjelasan mengenai pelaksanaan lomba dan bila ada yang ingin ditanyakan terkait pelaksanaan lomba. Setiap peserta hadir 15 menit sebelum perlombaan dimulai Setiap peserta memasuki area lomba tanpa didampingi oleh guru, pembina, dsb. Lomba dimulai setelah diintruksikan oleh panitia Peserta diberi waktu untuk mengerjakan karyanya selama 2 jam Jika ada peserta yang datang terlambat, panitia tidak memberi waktu tambahan Peserta wajib menaati peraturan dan menjaga ketertiban selama per lombaan berlangsung Untuk menjaga ketertiban, peserta dilarang mengoperasikan alat komunikasi apapun selama perlombaan berlangsung. Peserta tidak diperkenankan meninggalkan area lomba sebelum rangkaian lomba selesai.

40 Kriteria Penilaian NoKriteria Bobot penilaian 1. Kreativitas dan keindahan Pewarnaan (teknik pewarnaan, komposisi warna dan gradasi) Kebersihan dan kerapian Disiplin waktu Kesesuaiaan dengan tema 5 – 10

41 Hasta karya

42 Syarat dan ketentuan Kelompok terdiri dari anak-anak usia 10 sampai 12 tahun pada 24 Mei Anggota kelompok terdiri dari 3 orang (jumlah laki laki dan perempuan bebas serta disarankan sudah ditetapkan ketua kelompoknya) Anggota Kelompok terdiri dari perwakilan SD/MI/TPA/sederajat. Perwakilan setiap SD/MI/TPA maksimal 2 kelompok. Setiap Kelompok membawa alat dan bahan tambahan yang disesuaikan dengan barang yang akan dibuat (tidak perlu membawa meja lipat dan disarankan mebawa peralatan yang aman digunakan). Konsekuensi karena tidak membawa peralatan lomba menjadi tanggung jawab peserta. Tidak diperkenankan meminjam perlatan dari kelompok lain. Bahan utama yang digunakan adalah barang bekas berupa kardus dan stik es krim Bahan utama tersebut disediakan oleh panitia dengan rincian 50 buah stick es krim dan 1 buah kardus ( kardusnya seperti kardus minuman gelas plastic ) Di wajibkan menggunakan barang bekas yang dapat didaur ulang. Hasta karya yang dibuat harus memiliki nilai manfaat Karya original dengan tema bebas asalkan tidak menyinggung SARA Pembuatan hasta karya harus dilakukan di tempat perlombaan. Pendamping kelompok tidak diperkenankan membantu saat perlobaan di mulai.

43 Kriteria penilaian Keunikan dan Keindahan Hasta Karya (30) Kekompakan kelompok (10) Kebermanfaatan Hasta Karya (30) Kerapian hasta karya dan tempat (meja dan daerah sekitar meja yang digunakan saat lomba) (10)

44

45 Pelaksanaan 1. Babak Penyisihan Bentuk Lomba : Tes Tertulis 2. Babak Semifinal Bentuk Lomba : Cerdas Cermat 3. Babak Final Bentuk Lomba : Cerdas Cermat

46 SISTEM LOMBA CERDAS CERMAT ISLAM Babak Penyisihan 1.Pada babak ini akan diajukan 20 pertanyaan berupa pilihan ganda dan 10 pertanyaan isian singkat kepada seluruh tim secara serentak, kemudian akan diberikan waktu 30 menit untuk menjawab pertanyaan. 2.Setiap tim menjawab pertanyaannya pada lembar jawaban yang disediakan panitia lomba. Kemudian dipilih 9 Tim dengan nilai teratas untuk melaju ke babak semifinal.

47 Babak Semifinal 1.Babak semifinal adalah babak cerdas cermat dimana peserta dari babak ini adalah 9 tim dengan nilai teratas pada babak penyisihan. 2.9 tim terpilih akan dibagi menjadi 3 ronde dimana 1 ronde terdiri dari 3 tim. Pemenang pertama dari masing-masing ronde berhak mengikuti babak final. 3.Sebelum dimulainya setiap ronde, peserta mengambil undian untuk mendapat urutan ronde dan tim A, tim B, atau tim C. Selain itu setiap tim juga wajib menentukan juru bicaranya. 4.Dalam setiap ronde ada sesi pertanyaan wajib dan sesi pertanyaan rebutan. 5.Sesi pertanyaan wajib berisi 3 soal bagi setiap kelompok. Pertanyaan wajib dijawab dalam waktu maksimal 12 detik setelah pembacaan soal berakhir. Soal tidak akan dilempar.

48 6.Sesi pertanyaan rebutan berisi 5 soal yang akan diperebutkan oleh 3 tim. Yang tercepat memencet bel dan dipersilakan timekeeper atau juri yang akan mendapat kesempatan menjawab soal. Waktu menjawab soal maksimal 10 detik setelah soal selesai sibacakan. 7.Tidak boleh ada yang memencet bel sebelum soal selesai dibacakan. Jika ada yang memencet bel sebelum soal selesai dibacakan maka tidak akan mendapat kesempatan menjawab soal tersebut. 8.Pada semua sesi yang diperbolehkan menjawab soal hanyalah juru bicara dari masing-masing kelompok 9. Juri berhak menyatakan apakah jawaban benar atau salah. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. 10.Nilai dari babak penyisihan tidak akan berpengaruh pada babak ini (nilai dari semua tim di buat 0 kembali)

49 BABAK FINAL 1. Babak final adalah babak cerdas cermat dimana pesertanya adalah tim pemenang dari 3 ronde babak semifinal. 2. Dalam babak final ada sesi pertanyaan wajib, sesi pertanyaan lemparan dan sesi pertanyaan rebutan. 3.Sesi pertanyaan wajib berisi 5 soal bagi setiap tim. Pertanyaan wajib, dijawab dalam waktu maksimal 10 detik setelah pembacaan soal berakhir. Soal tidak akan dilempar. 4.Sesi pertanyaan lemparan sebanyak 2 soal bagi setiap tim. Pertanyaan lemparan dijawab dalam waktu maksimal 12 detik setelah pembacaan soal berakhir. Jika peserta tidak bisa menjawab, maka pertanyaan akan dilempar ke tim selanjutnya dengan toleransi waktu 8 detik untuk tim pertama dan 5 detik untuk tim kedua.

50 6.Sesi pertanyaan rebutan sebanyak 10 soal, nilai pada babak ini bertingkat antara 10 sampai 100 poin. Peserta diberi toleransi waktu 10 detik untuk menjawab soal. 7.Tidak boleh ada yang memencet bel sebelum soal selesai dibacakan. Jika ada yang memencet bel sebelum soal selesai dibacakan maka tidak akan mendapat kesempatan menjawab soal tersebut. 8.Pada semua sesi yang diperbolehkan menjawab soal hanyalah juru bicara dari masing-masing kelompok 9. Juri berhak menyatakan apakah jawaban benar atau salah. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. 10.Nilai dari sesi pertanyaan wajib, lemparan, dan rebutan akan diakumulasikan untuk menentukan juara I, II, dan III 11.Apabila nilai akhir ada tim yang memiliki nilai akhir sama, akan diberikan pertanyaan rebutan khusus, sehingga terjadi selisih nilai.

51 Kriteria Penilaian:  Penilaian pada babak Penyisihan: -Jawaban benar= 10 -Jawaban salah= 0 -Tidak menjawab = 0  Penilaian pada babak Semifinal : a.Sesi pertanyaan wajib : -Jawaban benar= 10 -Jawaban salah= 0 a.Sesi pertanyaan rebutan: -Nilai pada babak ini bertingkat antara 10 – 50 -Jawaban salah = - 2

52  Penilaian pada babak final : a.Sesi pertanyaan wajib : -Jawaban benar= 10 -Jawaban salah= 0 b. Sesi pertanyaan lemparan : -Jawaban benar= 10 -Jawaban salah= 0 c. Sesi pertanyaan rebutan : -Nilai pada babak ini bertingkat antara 10 – Jawaban salah = - 5


Download ppt "AGENDA KEGIATAN 06.00-07.00: Registrasi ulang peserta 07.00-08.00: Pembukaan PAS 2014 08.30-11.30: Pelaksanaan Lomba 11.30-12.45: ISHOMA 12.00-12.45:"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google