Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pengarahan e-learning DTSS Pengawasan dan Penanganan Barang Berbahaya 18 Mei – 5 Juni 2015 / 8 – 12 Juni 2015.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pengarahan e-learning DTSS Pengawasan dan Penanganan Barang Berbahaya 18 Mei – 5 Juni 2015 / 8 – 12 Juni 2015."— Transcript presentasi:

1 Pengarahan e-learning DTSS Pengawasan dan Penanganan Barang Berbahaya 18 Mei – 5 Juni 2015 / 8 – 12 Juni 2015

2 Kami ucapkan selamat bergabung dalam DTSS Pengawasan dan Penanganan Barang Berbahaya Metode Blended Learning

3 Bahan Pengarahan Penjelasan rinci dalam pengarahan ini dapat dibaca kembali dalam file: Buku Program Blended Learning Buku Program Blended Learning Barang Berbahaya Barang Berbahaya

4 Metode Blended Learning Metode yang menggabungkan antara metode e-learning dan metode klasikal (di kelas). Metode yang menggabungkan antara metode e-learning dan metode klasikal (di kelas). Peserta diharapkan mandiri dan aktif dalam mengikuti kedua metode tersebut. Peserta diharapkan mandiri dan aktif dalam mengikuti kedua metode tersebut. E-learning menggunakan aplikasi Learning Management System (LMS) BPPK yaitu elfeta. E-learning menggunakan aplikasi Learning Management System (LMS) BPPK yaitu elfeta.

5 Standar kompetensi Setelah mengikuti diklat, peserta diharapkan dapat: Menerapkan regulasi dan pengawasan barang berbahaya; Menjelaskan dan menangani bahan kimia berbahaya; Mengidentifikasi dan menangani bahan prekursor; Mengidentifikasi dan menangani bahan narkotika dan psikotropika; Mengidentifikasi dan menangani limbah B3;

6 Standar kompetensi 6. Mengidentifikasi dan menangani bahan perusak ozon; 7. Mengidentifikasi dan menangani bahan peledak dan senjata pemusnah masal; 8. Menjelaskan penggunaan alat pelindung diri; 9. Mempraktikkan pengambilan contoh, identifikasi dan pengujian barang berbahaya (periode pembelajaran klasikal).

7 Mata diklat (e-learning) No Mata Diklat 1. Regulasi dan Pengawasan Barang Berbahaya 2. Bahan Kimia Berbahaya 3. Bahan Prekursor 4. Narkotika dan Psikotropika 5. Limbah B3 6. Bahan Perusak Ozon 7. Bahan Peledak dan Senjata Pemusnah Masal 8. Alat Pelindung Diri (Personal Protective Equipment)

8 Tahapan Diklat TanggalKegiatan 11 – 15 Mei 2015 Cek login LMS dengan menggunakan username dan pass word yang telah diberikan 18 Mei – 5 Juni 2015Pembelajaran e-learning 8 – 12 Juni 2015Pembelajaran klasikal (di kelas)

9 Pembelajaran e-learning 18 Mei – 5 juni Belajar mandiri dengan bahan ajar yang terdapat dalam CD yang telah dibagikan atau dapat mengunduh dari LMS 2. Membuat 8 set resume dengan tulisan tangan (mata diklat nomor 1 s.d. 8) 3.Menjawab Kuis untuk masing-masing mata diklat yang tersedia di LMS 4. Aktif dalam forum diskusi untuk masing-masing mata diklat yang tersedia di LMS 5. Mengakses nilai kuis yang telah dikoreksi

10 Pembelajaran e-learning Belajar Mandiri  Bahan bisa diunduh dari aplikasi LMS.  Peserta dapat memulai belajar secara mandiri dari mata diklat apapun karena tidak ada sekuen dalam mata diklat.

11 Pembelajaran e-learning Membuat Resume  Membuat 8 set resume dengan tulisan tangan (mata diklat nomor 1 s.d. 8)  Masing-masing minimal 1 halaman folio bergaris (F4).  Hasil resume disampaikan pada saat daftar ulang di Pusdiklat Bea dan Cukai (7 Juni 2015)

12 Pembelajaran e-learning Menjawab Kuis  Menjawab Kuis untuk masing-masing mata diklat yang tersedia di LMS. Setiap kuis ada batas waktu untuk menjawabnya.  Setiap peserta diberikan dua kali kesempatan untuk mengerjakan kuis. Nilai yang tertinggi akan diambil sebagai unsur penilaian.  Kuis dapat dikerjakan sejak 18 Mei 2015 (Pukul WIB) dan akan ditutup pada 5 Juni 2015 (Pukul WIB).  Petunjuk pengerjaan kuis dapat dilihat di LMS.

13 Pembelajaran e-learning Forum Diskusi  Siswa diharapkan aktif dalam forum diskusi untuk masing-masing mata diklat yang tersedia di LMS.  Keaktifan peserta dalam forum diskusi termasuk dalam unsur penilain peserta.

14 Contact person e-learning  Galuh Wahyu Handayani ( )  Edwin Prasetyo ( )

15 Selamat Belajar


Download ppt "Pengarahan e-learning DTSS Pengawasan dan Penanganan Barang Berbahaya 18 Mei – 5 Juni 2015 / 8 – 12 Juni 2015."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google