Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Agresi Interpersonal. Pengertian Agresi Setiap tindakan yang diniatkan untuk melukai, menyebabkan penderitaan dan untuk merusak orang lain (Strickland,

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Agresi Interpersonal. Pengertian Agresi Setiap tindakan yang diniatkan untuk melukai, menyebabkan penderitaan dan untuk merusak orang lain (Strickland,"— Transcript presentasi:

1 Agresi Interpersonal

2 Pengertian Agresi Setiap tindakan yang diniatkan untuk melukai, menyebabkan penderitaan dan untuk merusak orang lain (Strickland, 2001) Perilaku fisik maupun verbal yang diniatkan untuk melukai objek yang menjadi sasaran agresi (Myers, 2002) Suatu perilaku atau tindakan yang diniatkan untuk mendominasi atau berperilaku secara destruktif melalui verbal maupun fisik yang diarahkan kepada objek sasaran perilaku (Mac Neil & Stewart, 2000)

3 Syarat Perilaku Agresi Adanya niatan untuk menimbulkan penderitaan atau kerusakan pada suatu objek sasaran. Adanya harapan bahwa suatu perilaku dapat menimbulkan penderitaan atau kerusakan pada objek sasaran. Adanya keinginan objek sasaran untuk menghindari perlakuan merugikan yang diberikan oleh pelaku tindakan agresi.

4 Syarat Perilaku Agresi Agresi merupakan perilaku. Adanya unsur kesengajaan. Sasaran agresi adalah makhluk hidup, khususnya manusia. Adanya usaha menghindar pada diri korban.

5 Tingkatan dan Jenis Agresi Hostile Agression Instrumental Agression Symbolic Agression Sanctioned Agression

6 Perbedaan Gender dalam Agresi Apakah laki-laki atau perempuan yang lebih cenderung agresi Bagaimana perbedaan agresi antara laki-laki dengan perempuan Apakah anak-anak atau dewasa yang lebih cenderung agresi


Download ppt "Agresi Interpersonal. Pengertian Agresi Setiap tindakan yang diniatkan untuk melukai, menyebabkan penderitaan dan untuk merusak orang lain (Strickland,"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google