Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Disusun Oleh : -Isaful Wahyudi 014201305046 - -Ira Rahmaniar 014201305022 - -Nelih Agustin014201305048.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Disusun Oleh : -Isaful Wahyudi 014201305046 - -Ira Rahmaniar 014201305022 - -Nelih Agustin014201305048."— Transcript presentasi:

1 Disusun Oleh : -Isaful Wahyudi Ira Rahmaniar Nelih Agustin

2 Memahami mengapa hubungan diad ( berpasangan )yang berbeda antara pemimpin dan bawahan Memahami temuan utama dalam penelitian tentang teori pertukaran pemimpin -Anggota Memahami bagaimana perilaku pemimpin dipengaruhi oleh ketrampilan bawahan. Memahami cara yang tepat untuk mengelola bawahan yang mengalami penurunan kinerja / Dis Motivasi Memahami bagaimana pemimpin mengelola kemampuan dan motivasi mereka ( Bawahan )

3 Teori ini menjelaskan proses pembuatan peran antara pemimpin dan setiap individu bawahan dan hubungan pertukaran yang berkembang dari waktu ke waktu.  In group relationships / High quality LMX  Out- group relationships / Low quality LMX

4 Graen dan Cashman mengatakan bahwa hubungan pertukaran atas dasar kompatibilitas pribadi dan kompetensi bawahan dan di andalkan.

5 Penelitian Tentang Korelasi LMX Sebuah badan besar penelitian, kini menguji hubungan antara LMX dan hasil seperti kepuasan bawahan dan kinerja. Bahwa hubungan pertukaran yang menguntungkan kebawahan biasanya berkorelasi dengan peran kejelasan lebih, kepuasan yang lebih tinggi, komitmen organisasi kuat, dan kinerja bawahan yang lebih baik.

6 Perkembangan definisi LMX dan skala tidak membantu untuk mengurangi ambiguitas. Teori LMX dapat ditingkatkan dengan peggabungan proses yang menjelaskan bagaimana para pemimpin menafsirkan, tindakan bawahan dan bawahan menafsirkan tindakan pemimpin

7 Dua model Tahap Atribusi Tahap pertama manajer mencoba untuk menentukan penyebab dari kinerja yang buruk. Tahap kedua manajer mencoba untuk memilih respon/solusi yang tepat untuk memperbaiki masalah.

8 Penelitian tentang Model Semakin banyak kemampuan pemimpin, maka semakin besar pemimpin mampu mengevaluasi perilaku yang dilakukan bawahan Misal : faktor ekstrinsik yaitu faktor dimana jobdes yang diberikan dilakukan bukan karena motivasi nya sendiri namun cenderung hanya untuk mendapatkan imbalan atau menghindari hukuman) Atribusi dan LMX Menurut Duarte, Goodson, & Klich. 1994;. Heneman, (Greenberger, & Anonyuo, 1989) “ Pemimpin tampaknya kurang penting dalam mengevaluasi kinerja bawahan dengan siapa mereka telah menjalin hubungan tinggi-exchange. Selain itu, atribusi tentang alasan kinerja tampak berbeda. Efektif kinerja lebih bagus akan dikaitkan dengan penyebab internal untuk pertukaran tinggianggota dan penyebab eksternal untuk anggota yang rendah pertukaran. Sebaliknya, kinerja yang buruk disebabkan penyebab eksternal untuk anggota tinggi pertukaran dan penyebab internal untuk itu) w-exchange anggota.

9 Mengumpulkan informasi tentang masalah kinerja. Cobalah untuk menghindari bias atribusi. Memberikan umpan balik korektif segera. Jelaskan kekurangan sebentar dalam hal tertentu. Jelaskan dampak negatif perilaku tidak efektif. Tetap tenang dan profesional. Saling mengidentifikasi alasan untuk kinerja yang tidak memadai. Mintalah orang untuk menyarankan obat. Nyatakan kepercayaan orang. Ekspresikan keinginan yang tulus untuk membantu orang tersebut. Perjanjian Jangkauan pada langkah-langkah tindakan tertentu. Rangkum diskusi dan memverifikasi kesepakatan

10  Penentuan Follower Atribution tentang pemimpin Seorang pemimpin yang telah melakukan sesuatu yang dapat mejelaskan perubahan dalam kinerja akan dikaitkan tanggung jawab untuk itu.  Inplikasi Follower Atribution tentang pemimpin Bagaimana pengikut memandang pemimpin memiliki implikasi penting bagi pemimpin dan pemimpin yang dinilai tidak kompeten keuntungan lebih banyak kekuatan dan memiliki lebih keleluasaan.  Teori kepemimpinan implisit Teori implisit kepemimpinan dapat menjadi sumber penilaian bias tentang kepemimpinan kuesioner perilaku.

11 Aplikasi pedoman untuk followers:  Cari tahu apa yang akan anda diharapakan untuk melakukan. Ambil inisiatif untuk menangani masalah.  Jauhkan Bos dari informasi tentang keputusan anda. Pastikan keakuratan informasi yang anda berikan Bos. Mendorong Bos untuk memberikan umpan balik yang jujur kepada anda.  Upaya dukungan pemimpin untuk membuat perubahan yang diperlukan Tampilkan penghargaan dan memberikan pengakuan saat yang tepat. Memberikan pembinaan atas dan konseling bila perlu.

12 Manajemen kesan adalah Usaha seseorang untuk menampilkan kesan pertama yang disukai pada orang lain. Motif dan Strategi Kemarahan adalah salah satu motif dari manajemen kesan Menjilat Itimidasi Suplikasi

13 Betty powell adalah manajer sumber daya manusia untuk Amerika Financial Corporation, sebuah perusahaan jasa keuangan besar. Ketika ia tiba kembali hari Senin kantornya setelah pergi selama seminggu, ia menemukan bahwa laporan staf karena sehari sebelumnya masih belum selesai. Laporan itu untuk wakil presiden divisi broker perusahaan, dan Betty seharusnya memberinya laporan Rabu. Enam minggu sebelumnya Betty telah meminta Don Adams, salah satu dari bawahannya, untuk mengumpulkan informasi dan menulis laporan kepegawaian. Saat itu dia mengatakan kepadanya apa yang harus disertakan dalam laporan dan ketika itu karena. Ini bukan menggoda timr Don telah melewatkan tenggat waktu. Karyanya berhati-hati dan meticulous, tapi ia tampaknya kompulsif tentang memeriksaan mengecek kembali segala sesuatu yang beberapa kali untuk menghindari kesalahan apapun. Betty di sebut Don dan memintanya untuk bertemu dengannya immedicately. Ketika Don datang ke kantor, dia menyapanya dan memintanya untuk duduk. Dialog berikut accurred Don, aku mengerti laporan staf untuk divisi broker belum lengkap. Kebutuhan divisi wakil presiden yang melaporkan menyiapkan anggaran tahunan, dan ia menempatkan banyak tekanan pada saya untuk mendapatkannya untuk segera.Ketika saya memberi Anda assigment sini, Anda meyakinkan saya bahwa enam minggu adalah waktu yang cukup untuk melakukannya" "Saya minta maaf bahwa laporan itu tidak siap sesuai jadwal," jawab Don, "tapi ternyata jauh lebih kompleks yang awalnya diharapkan. Aku hade untuk menghabiskan waktu ekstra memverifikasi angka dari kantor cabang,karena mereka hanya tidak terlihat benar. hanya ketika saya pikir

14 "Dengar Don," sela Betty, "ini bukan pertama kalinya Anda telah terlambat pada sebuah proyek penting. Kau seharusnya menjadi seorang profesional, dan professional merencanakan pekerjaan mereka dan menyelesaikannya tepat waktu." "Ini tidak aakan menjadi sangat profesional untuk melakukan laporan lengkap dari kesalahan," jawab Don. "Sangat penting bagi saya untuk melakukan pekerjaan kualitas yang saya dapat dibanggakan. Ini bukan salahku bahwa manajer cabang tidak menyimpan catatan yang akurat." "Apa jenis kesalahan yang Anda temukan ketika Anda memeriksa catatan mereka?" Ditanyakan "Yah.... Aku tidak benar-benar menemukan kesalahan apapun," jawab Don. Melihat malu, "tapi setelah saya memasukkan informasi ke dalam komputer dan melakukan analisis awal, saya menemukan bahwa catatan yang hilang untuk salah satu kantor cabang. Aku kehilangan satu minggu menunggu untuk mendapatkan informasi yang hilang, namun tanpa itu laporan aakan tidak memberikan gambaran yang akurat tentang kebutuhan staf divisi. ini adalah hal yang baik saya perhatikan..." "Para workescrerical diikat menyelesaikan manual karyawan baru," Donproested. "Saya tidak mendapatkan enought bantuan administrasi pada setiap proyek saya, dan itulah mengapa mereka adalah beberapa kali terlambat.

15 "Kenapa kau tidak memberitahu saya ada masalah yang mungkin menunda laporan?" TanyaBetty, suaranya menunjukkan ia menjadi sangat kesal. "Saya bisa menemukan beberapa dukungan ulama." "Don, Anda memiliki alasan untuk segala sesuatu, dan tidak ada yang salah," kata Betty sinis. Anda tampaknya tidak mampu merencanakan langkah-langkah tindakan yang dibutuhkan untuk melakukan proyek seperti ini. Anda harus memeriksa catatan sebelum Anda memulai analisis data. Adapun catatan hilang, itu tidak aakan mengejutkan sayajika merekadikuburkan di suatu tempat inder tumpukan barang bertelur di sekitar kantor Anda. Anda memiliki messi yang Kantorest di perusahaan. " "Tidak tampak cemberut tetapi tidak juga membalas. Betty melanjutkan omelan nya. Don, karir Anda di perusahaan ini akan menjadi sangat pendek kecuali Anda mendapatkan bertindak bersama-sama. Saya ingin melaporkan bahwa di saya dan tengah hari besok, dan tidak ada lagi alasan "

16 Figur antara atasan dengan bawahannya Yang bekerja kurang adanya komunikasi sehingga Terjadi masalah dalam perusahaan.

17  1. Betty ini sudah menganggap si Don ini sudah profesional sehingga dia menganggap si Don akan melakukan pekerjaannya dengan efektif.  Seharusnya si Don menghubungi atasannya tentang projek yang harus dia kerjakan dan si don pun seharusnya bertanya kepasa atasannya, bahwa ia belum terlalu paham dengan apa yang diperintahkan oleh atasannya sehingg dalam waktu 1minggu resebut hanya membuang waktu, padahal project itu sangat pentig. Si don dengan alasan tidak mendapatkan informasi yang akurat. Bahwa kantor cabang tidak menyimpan catatan yang akurat..  2. Seharusnya don mengerti bahwa melakukan pekerjaannya yang tepat mempunyai arti yang lebih penting dari pada mengerjakan pekerjaan dengan baik, dan kita harus pelajari mengenai cara bekerja yang baik yang mana hanya meupakan sebagian dari kebenRan

18


Download ppt "Disusun Oleh : -Isaful Wahyudi 014201305046 - -Ira Rahmaniar 014201305022 - -Nelih Agustin014201305048."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google