Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KIKDINDIKATOR TUJUAN KEGIATAN PEMBELAJARAN PPKn KOMPETENSI INTI 3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KIKDINDIKATOR TUJUAN KEGIATAN PEMBELAJARAN PPKn KOMPETENSI INTI 3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan."— Transcript presentasi:

1

2 KIKDINDIKATOR TUJUAN KEGIATAN PEMBELAJARAN PPKn

3 KOMPETENSI INTI 3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah 4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, da-lam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan be-rakhlak mulia. BACK

4 3.1 Mengenal simbol-simbol sila P ancasila dalam lambang negara “Garuda Pancasila”. 4.1 Mengamati dan menceritakan perilaku di sekitar rumah dan sekolah dan mengaitkannya dengan pengenalannya terhadap beberapa simbol sila Pancasila. BACK KOMPETENSI DASAR

5 INDIKATOR BACK Menunjukkan contoh perilaku di sekolah yang sesuai dengan makna simbol dari sila pertama Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila Berperilaku di sekolah sesuai makna simbol dari sila pertama Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila.

6 TUJUAN PEMBELAJARAN 1.Dengan mengamati gambar siswa berjejer masuk kelas dan berdoa, siswa dapat menunjukkan contoh perilaku di sekolah yang sesuai dengan makna simbol dari sila pertama Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila dengan teliti 2.Dengan mengamati gambar siswa yang berdoa dengan khidmat, siswa dapat berperilaku di sekolah sesuai makna simbol dari sila pertama Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila dengan teliti 3.Dengan mengamati gambar berbagai pecahan mata uang, siswa dapat menyebutkan berbagai nilai pecahan mata uang dengan teliti. 4.Dengan mengamati berbagai pecahan mata uang, siswa dapat menunjukkan berbagai nilai pecahan mata uang dengan teliti. 5.Dengan mengikuti gerakan pada lagu “Di Sini Senang di Sana Senang”, siswa dapat mengidentifikasi berbagai bentuk gerak dalam kehidupan sehari-hari dengan percaya diri. 6.Dengan tanya jawab tentang tugas-tugas di kelas, siswa dapat menulis cerita narasi sederhana tentang kegiatan di lingkungan sekitar dengan teliti NEXTBACK

7 KEGIATAN PEMBELAJARAN MENGAMATIMENANYAMENGASOSIASMENGASOSIASIMENGKOMUNIKASIKAMENGKOMUNIKASIKAN

8 NEXT

9 Bagaimana pendapatmu tentang gambar di atas ????? BACK

10 Ada yang ingin di tanyakan ????

11 Bagaimana pendapatmu tentang pertanyaan dari teman kalian ??? KEMBALIKEMBALI NEXT

12

13 PANCASILA

14 Ketuhanan Yang Maha Esa (sila ke-1) ditunjukkan dengan cara beriman dan bartaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. NEXT

15 sikap hormat menghormati dan berker jasama antarpemeluk agama yang berbeda-beda agar kerukunan dan kadamaian hidup antar umat beragama dapat berjalan dengan baik.

16 Kemanusiaan yang Adil dan Beradab (sila ke-2) melakukan perbuatan-perbuatan yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Yaitu dengan cara suka memberi pertolongan kepada orang lain maupun bangsa lain yang betul-betul membutuhkan pertolongan.

17 sikap menghargai orang Iain dengan memperlakukan manusia sesuai harkat martabatnya mengakui bahwa manusia sebagai makhluk Tuhan memiliki derajat, hak dan kewajiban yang sama meskipun berbeda agama, suku, jenis kelamin, kedudukan sosial, dan wama kulit Gemar melakukan kegiatan kemanusiaan BACK

18 Persatuan Indonesia (sila ke-3) menjunjung tinggi nilai nasionalisme, yang diiunjukkan dengan cara menempaikan persatuan, kesatuan, serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan

19 Setiap warga negara diharapkan sanggup dan rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negaranya. BACK

20 Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan/Perwakilan (sila ke-4) melakukan perbuatan yang mendukung pelaksanaan damokrasi Pancasila. Perilaku- perilaku tersebut di antaranya adalah mengakui bahwa setiap manusia Indonesia mempunyai kedudukan, hak dan kewajiban yang sama. Namun pelaksanaan hak harus selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Pelaksanaan demokrasi Pancasila selalu mengutamakan musyawarah dalam mengambil keputusan, yaim musyawarah mufakat yang diliputi semangat kekeluargaan. LANJU UT..

21 Musyawarah mufakat yang diliputi semangat kekeluargaan BACK

22 Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia (sila ke-5) ditunjukkan dengan sikap yang selalu memegang prinsi p Keadilan.

23 mengakui adanya hak setiap warga negara unluk mendapatkan pekerjaan dan psnghidupan yang Iayak bagi kemanusiaan, tidak menggunakan hak milik untuk hal-hal yang benentangan atau merugikan kepentingan umum, menghormati hak- hak orang Iain, menghargai hasil karya orang Iain yang bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan barsama, melakukan kegiaian dalam rangka mewujudkan kemajuan yang merata dan keadilan sosial, serta selalu berusaha mengembangkan sikap adil terhadap sasama.


Download ppt "KIKDINDIKATOR TUJUAN KEGIATAN PEMBELAJARAN PPKn KOMPETENSI INTI 3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google