Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

CREATIVE THINKING Episode 7 Season 2 Thinking Out of the Box.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "CREATIVE THINKING Episode 7 Season 2 Thinking Out of the Box."— Transcript presentasi:

1 CREATIVE THINKING Episode 7 Season 2 Thinking Out of the Box

2 THINKING OUT OF THE BOX (EXECUTE INSIDE THE BOX)

3 Untuk dapat survive di zaman sekarang, kemampuan untuk berinovasi dan berpikir menjadi suatu keharusan.

4 Persaingan ketat membuat berbagai perusahaan mau tidak mau harus terus berinovasi. Untuk terus berinovasi, perusahaan membutuhkan orang-orang kreatif dalam mengembangkan bisnisnya.

5 Untuk menjadi kreatif, kita harus thinking out of the box. Berpikir di luar kebiasaan, kenapa begitu ? Ada yang akan berpendapat ?

6 Seorang yang kreatif ketika terlibat dalam suatu masalah pelik, dia tidak akan duduk diam dan bergulat dengan masalah. Dia harus keluar dan melihat masalah secara keseluruhan. Dengan begitu dia bisa menentukan solusi terbaik bagi penyelesaian masalah tersebut.

7 Berpikir boleh ‘out of the box’ tapi yang dipilih untuk dieksekusi harus yang ‘inside the box’ seperti Harry Houdini yang selalu berhasil mencari jalan keluar dari box dalam keadaan terikat.

8 Inspirasi kreatif dari pesulap Harry Houdini. Bagaimana ia mempertaruhkan nyawa dan nama besarnya untuk meloloskan diri dengan berbekal sebuah kreativitas.

9 Seperti kata pepatah, “innovate or die”. Kita harus kreatif dan bisa melaksanakan suatu program atau ide kreatif ketika dihadapkan dengan pada berbagai keterbatasan.

10 Ketika ide kreatif sudah siap untuk direalisasikan, setelah itu tiba waktunya untuk membuat planning dari project/pekerjaan yang akan dilaksanakan.

11 Tahapan dalam Membuat Perencanaan Sederhana 1.Apa tujuan akhir yang ingin dicapai dalam pelaksanaan ide ? 2.Berapa lama waktu yang dimiliki untuk menyelesaikannnya ? 3.Sumber daya apa saja yang dimiliki saat ini ? (SDM, biaya, dsb.) 4.Siapa yang diharapkan dapat membantu dalam pengerjaan project ?

12 5.Bagaimana tahapan project ini dikerjakan dari mulai perencanaan - pelaksanaan ? Apa saja tahapan yang harus dilalui ? 6.Kapan dan di mana akan memulai pekerjaan ini ? Setelah merencanakan secara detail dan rinci, tahapan berikutnya adalah mengundang tim Anda untuk membuat perencanaan lanjutan secara lebih detail dan terstruktur.

13 Tugas Kelompok : Buatlah kelompok dengan jumlah maksimal 6 orang. Membuat perencanaan kerja kreatif. Dari sebuah kasus sebagai berikut : Membuat “website kreatif” yang dapat menarik khalayak. Dalam tugas ini, setiap kelompok diberikan kesempatan untuk melaksanakan proses ide-brainstorming untuk menghasilkan website kreatif. Contoh : salingsapa.com, kartumuu.com, twitter.com, facebook.com, kaskus.us Tulislah secara rinci ide-ide nya dan berikan penjelasan atas hasil akhir dari pemanfaatan dan pegembangan yang terpikirkan. Dapat menggunakan cara “Tahapan Perencanaan Sederahan) Presentasi kelompok mulai pertemuan 8. UTSTUGAS


Download ppt "CREATIVE THINKING Episode 7 Season 2 Thinking Out of the Box."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google