Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PENGENALAN TEKNOLOGI INFORMASI A.Bisnis dan Zaman Informasi -Saat ini kita berada pada era Informasi, dimana informasi memgang peranan penting dalam aspek.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PENGENALAN TEKNOLOGI INFORMASI A.Bisnis dan Zaman Informasi -Saat ini kita berada pada era Informasi, dimana informasi memgang peranan penting dalam aspek."— Transcript presentasi:

1 PENGENALAN TEKNOLOGI INFORMASI A.Bisnis dan Zaman Informasi -Saat ini kita berada pada era Informasi, dimana informasi memgang peranan penting dalam aspek kehidupan -Siapa yang menguasai Informasi maka ia yang memiliki peluang lebih dibandingkan yang tidak memiliki. -Pemanfaatan Informasi yang optimal dapat memberikan ide yang inovatif untuk pengembangan. B. Pengertian Teknologi Informasi -Menurut information Technology Association of America (ITAA), teknologi informasi adalah suatu studi. Perancangan, pengembangan, implementasi, dukungan atau manajemen sistem informasi berbasis komputer. -TI memanfaatkan komputer elektronik dan perangkat lunak komputer untuk mengubah, menyimpan, melindungi, memproses, mentransmisikan, dan memproleh informasi secara aman.

2 Keuntungan Penerapan Teknologi Informasi - Kecepatan (Speed) Komputer dapat mengerjakan sesuatu perhitungan yang kompleks dalam hitungan detik, sangat cepat, jauh lebih dari yang dikerjakan oleh manusia. -Konsistensi (consistency) Hasil pengolahan lebih konsisten tidak berubah-ubah karena formatnya sudah standar, walaupun dilakukan berulang kali, sedangkan manusia sulit menghasilkan yang persis sama. -Ketepatan (Precision) Komputer tidak hanya cepat, tetapi juga lebih akurat dan tepat (presisi). -Keandalan (Reliability) Apa yang dihasilkan lebih dapat dipercaya dibandingkan dengan dilakukan oleh manusia.

3 OPERASI DASAR KOMPUTER A.Komputer Sebagai Suatu Sistem Komputer sebagai produk teknologi memiliki keunggulan antara lain (1) mampu menakses dengan cepat dan tepat, (2) menghasilkan informasi dan data yang lampau, (3) mampu memproses data yang sangat besar menjadi informasi, (4) mampu menyimpan data yang sangat banyak, (5) mampu melakukan importing dan exporting data. B. Komponen dasar Komputer 1. Perangkat keras (hardware) Komponen Hardware komputer terdiri atas: a. Peralatan input (input device) Contoh: Keyboard, Mouse, Pointing Stick, Trackball, Joystick, ligh penn, Scanner, Digital Camera, Voice and Sound input, Video Camera, b. Peralatan pemroses (CPU/ Central Prosessing Unit) Contoh: CU (control unit), ALU (Aritmetik Logic Unit) c. Peralatan output (Output device) Contoh: visual display (monitor), Printer, Plotter dll d. Media penyimpanan (storage) atau memory (primary and scondary stroge) Contoh, Hardisk, Flashdisk, RAM, Disket dll

4 2. Perangkat lunak (Software) Secara khusus software terbagi menjadi lima jenis: a.Sistem operasi (operating system) b.Bahasa pemograman c.Program aplikasi d.Alat bantu (utility) 3. User, operator, administrator (brainware)


Download ppt "PENGENALAN TEKNOLOGI INFORMASI A.Bisnis dan Zaman Informasi -Saat ini kita berada pada era Informasi, dimana informasi memgang peranan penting dalam aspek."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google