Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PEMASARAN SOSIAL DAN HIJAU M a n a j e m e n P e m a s a r a n bab 3.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PEMASARAN SOSIAL DAN HIJAU M a n a j e m e n P e m a s a r a n bab 3."— Transcript presentasi:

1 PEMASARAN SOSIAL DAN HIJAU M a n a j e m e n P e m a s a r a n bab 3

2 Perkembangan Pemasaran Sosial Corak dan praktek daripada permasalahan hijau senantiasa mengalami perubahan dari masa ke masa. yang menjadikan tekanan kepada bisnis untuk menerapkan permasalahan hijau : - Tekanan konsumen - Tekanan pemerintah

3 Pemasaran hijau intinya adalah tuntutan terhadap para pemasar untuk mengenakan pertimbangan keberlanjutan dalam arti yang luas memperbaiki kualitas lingkungan dan kepuasan pelanggan yang diharapkan terjadi bersamaan.

4 Perkembangan nya; Di tingkat individu - harapan pelanggan atas merek, barang dan jasa, dan perusahaan penghasil barang. Bagi masyarakat - pelanggan demikian kritis, adanya tuntutan untuk menghasilkan sesuatu yang tidak mengakibatkan kerusakan lingkungan. Di tingkat negara - menyangkut kesepakatan antar negara yang terlibat dalam satu hubungan perdagangan.

5 Implementasi Pemasaran Sosial dan Pemasaran Hijau Memposisikan nilai kepada pelanggan. Tingkatkan pengetahuan pelanggan. Kredibilitas dan tuntutan produk.

6 tujuh prinsip penerapan Pangsa pasar Memilih pasar kompetitif Posisikan perusahaan anda sebagai pemimpin Diferensiasi pengembangan produk Menjadi penghasil produk hijau dengan biaya rendah Fokus pada tatakelola hubungan diferensiasi Bangun image produk

7 Tantangan penerapan Pemahaman manajemen. Praktik pemasaran myopa. tantangan praktik pemasaran hijau dalam jangka panjang adalah: 1.Mendefinisikan ulang produk. 2.Keinginan merubah pasar sasaran. 3.Fokus melebihi kepada apa yang dibutuhkan pelanggan sekarang. 4.Penekanan kepada biaya bukan harga. 5.Lebih mengambil tanggung jawab.


Download ppt "PEMASARAN SOSIAL DAN HIJAU M a n a j e m e n P e m a s a r a n bab 3."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google